Kelanjutan pembangunan ruang sekolah SMP Al Bayyan. July 2015 dimulainya pembangunan. Dodi Rachmat Widodo, mewakili Yayasan Tunas Cendekia, sudah melakukan visitasi minggu lalu untuk mengetahui perkembangan terakhir pembangunan. Ini merupakan pengembangan kedua yang dilakukan, setelah Januari 2015 kita berhasil mendirikan satu ruang kelas..

Keberadaan sekolah ini memang diperuntukan untuk menampung kebutuhan adanya SMP bagi mereka yang berada di sekitar kampung Cidangan yang lokasinya 12 KM dari kota Garut mengarah kaki gunung Cikuray. Sekolah digerakan oleh masyarakat setempat yang bekerjasama dengan para aktivis petani setempat yang peduli dengan kondisi pendidikan anak-anak di sekitar wilayah Garut.

SESUDAH

Visitasi yang dilakukan Dodi untuk memeriksa rencana penyelesain yang lewat dari tenggat waktu yang ditentukan. Seharusnya September kemarin diperkirakan sudah selesai. Setelah di kroscek di lapangan, keterlambatan akibat pada waktu yang sama ada pengaspalan jalan yang menuju sekolah tersebut. Keterbatasan pekerja yang bisa membantu, membuat para pekerja harus berbagi waktu antara pengerjaan sekolah dan pengaspalan.

Namun selain hambatan tadi, sepertinya pada bulan Oktober ini semua penyelesain akhir akan bisa terlaksana. Jalanan sendiri sudah selesai pengaspalannya. Jadi yang tadinya tidak bisa menggunakan kendaraan sedan ke lokasi, sekarang sudah tidak ada kendala lagi.

BANGUNKEDUA

Sebelah kanan foto diatas adalah hasil pembangunan pertama. Ditengah terdapat saung baca. Nah yang sebelah kiri foto inilah ruang kedua yang sedang dikerjakan.

bayyan1

Tampak depan dari ruang kedua yang sedang dibangun.

bayyan3

Dodi bersama pengurus dan komite sekolah sekaligus perwakilan masyarakat setempat.

bayyan4

bayyan5

Suasana didalam ruang kelas.

Nantikan kelanjutan laporan terakhir setelah selesainya semua pembangunan untuk ruang kedua di SMP Al Bayyan. Kita doakan semoga tidak kendala yang berarti.

Terima kasih sekali lagi atas segala kepedulian dan donasi yang telah diberikan oleh para sahabat solidaritas untuk keberlangsungan program-program kami. Terima kasih juga untuk para mitra di lokasi yang sudah bahu membahu bersama pihak sekolah dan masyarakat untuk mewujudkan program. Semoga apa yang kita lakukan bersama akan membawa perubahan baik bagi mereka yang terbantu dan kita semua. Amin.


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia