Malam minggu kemarin berkesempatan untuk bertemu dengan sekelompok anak muda yang mempunyai semangat kepedulian terhadap nasib anak-anak Indonesia. Lokasinya sendiri bertempat di Cipanas, dimana kedatangan saya ini atas undangan dari Vox Populi untuk mengisi acara konsolidasi setahun kegiatan mereka.

Sekedar informasi singkat komunitas Vox Populi ini menjalankan program pembelajaran alternatif bagi anak-anak tidak mampu di lingkungan tempat tingal mereka di Bekasi. SDN Sepanjang Jaya 2 di Kemang, Bekasi menjadi lokasi untuk memberikan materi pelajaran bahasa Inggris tambahan bagi para murid-muridnya. Kegiatan sebagai volunter ini dijalankan sejak Juni 2005. Liputan lengkap tentang mereka ada di koran Kompas.

vox POPULI Karena harus kembali lagi ke Jakarta untuk acara jam 10 malam, terpaksa diskusi hanya bisa lakukan selama satu jam. Seru juga. Banyak hal yang saya dapatkan juga mendengar berbagai sepak terjang yang dilakukan oleh Vox Populi. Pada kesempatan tersebut kita memang fokus dalam pembahasan pemanfaatan tekhnologi dalam kegiatan sosialisasi mereka. Banyak hal yang didiskusikan malam itu. Salah satu saran dari saya adalah pemanfaatan media blog dan pemaksimalan komunikasi via milis untuk bisa menjaring ketertarikan banyak orang lagi terhadap kegiatan mereka.

Dengan kesibukan yang dijalankan masing-masing pengurus, tentunya pemanfaatan tekhnologi akan sangat membantu lancarnya informasi dan jalinan komunikasi dengan para volunter.

Terima kasih sekali lagi untuk teman-teman Vox populi atas undangannya. Semoga selalu sukses dan semangat menjalankan misi mulia ini :)

Jika tertarik dengan kegiatan mereka, anda bisa menghubungi voxpopulicommunity@yahoo.com atau vox-populi-2005@yahoogroups.com


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response Satu Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. mau dong gelang merahnya. salam

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia