Agustus tahun lalu kami mendapat kehormatan dibantu oleh para sahabat yang sedang ‘merantau’ di Arnhem, Belanda. Tahun ini senang sekali Putri dan teman-teman PPI Arnhem-Nijmesen masih ingat dengan kami disini :) Kembali mereka memberikan dukungan terhadap [solid] dengan mengadakan acara pengumpulan donasi di acara Indonesia Culture Day’06.

Bantuan PPI Arnhem Nijmesen Sore tadi di Plaza Senayan, saya bertemu dengan dua perwakilan mereka yang memberikan secara langsung hasil pengumpulan donasi tersebut. Disebelah kanan foto ada Dela Clara Nindya Nan Insani dan Halin Fijriani Hasra. Hasilnya 845 Euro berhasil mereka kumpulkan. Salut!

Melihat kepedulian dan kebersamaan para sahabat yang ada di Belanda ini membuat saya selalu mempunyai keyakinan bahwa dimanapun kita berada, berapapun yang bisa kita sisihkan, hasilnya sungguh amat berarti bagi anak-anak yang amat sangat mendambakan suasana pendidikan yang layak bagi mereka. Hasil tahap pertama mereka sudah bisa membuktikan hal tersebut.

Sahabat saya selalu mengingatkan, walaupun kita berjuang setengah mati ketika sedang belajar di luar negeri dengan biaya pas-pasan dari beasiswa. Namun kesulitan yang dia alami di negeri orang tidaklah sebanding dengan anak-anak yang berada di daerah pedalaman Indonesia yang harus berjalan 8 KM dengan kaki telanjang atau menunggu satu jam untuk sampan yang membawa mereka menyeberang sungai, hanya untuk bisa bertemu teman-temannya di sekolah. Kita masih jauh lebih beruntung dis katanya, walaupun harus bekerja paruh waktu sambil mengetik malam harinya, paling tidak kita sudah diberi kesempatan melihat berbagai macam keragaman dunia luar. Kini saatnya membalas budi apa yang sudah nikmat Tuhan berikan kepada kita :)

Teman-teman di Belanda sudah menunjukannya dan kami salut untuk kepedulian ini…


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia