Coba simak kedua permasalahan yang saya tulis dibawah ini.


Gambar diatas merupakan foto yang sengaja saya minta dari teman yang bertugas memproduksi gelang. Permasalahan yang muncul adalah hasil yang kurang maksimal akibat beberapa komponen cetakan mengalami kerusakan. Hal inilah yang membuat terlambatnya pengiriman stok gelang baru. Mau tidak mau kita harus buat cetakan baru, otomatis semakin lama waktu yang dibutuhkan.

Reaksi pertama saya adalah kesal bercampur marah, kenapa hal tersebut bisa sampai terjadi. Masalahnya kita sudah menjanjikan dalam waktu sekitar 2 minggu stok gelang baru akan tiba. Sekarang jadi molor datangnya. Pasti banyak para sahabat solidaritas yang kecewa, belum lagi yang marah :) Pikir saya, ini khan merupakan kegiatan sosial, masa masih kena cobaan segala sih.

Permasalahan seperti diatas pasti pernah terjadi pada diri kita. Apalagi kalau menyangkut bisnis atau kerjaan yang sudah kita rancang sedemikian rupa. Ada aja ganjalan plus rintangan yang dengan setia menghadang.

Tapi coba lihat gambar dibawah ini.

Yang anda lihat adalah keadaan kelas di salah satu desa di Pulau Biak, Papua. Salah satu tempat favorit saya. Kebetulan mertua punya beberapa keluarga yang tinggal disana. Kembali ke sekolah diatas. Rasanya kalau dibandingkan dengan sekolah kita dulu atau sekolah anak-anak kita sekarang, jelas sangat beda.

Kalau merasa bahwa permasalahan yang saya hadapi dengan telatnya produksi gelang tadi merupakan masalah yang besar. Jadi malu saya rasanya. Jelas permasalahan yang dihadapi para anak-anak ini jauh lebih berat. Tidak terbayang bagaimana perasaan orangtuanya yang ingin anak-anak mereka bernasib paling tidak lebih baik dengan mereka tentunya. Tapi lihat lebin seksama! mereka masih bisa tersenyum dan punya semangat belajar, walaupun beberapa anak yang duduk dibelakang tidak punya sepatu.

Saya segera berdoa dan bersyukur, masih diberikan cobaan yang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan cobaan yang sekarang dihadapi jutaan anak-anak Indonesia yang masih membutuhkan pertolongan kita. Seperti istri bilang tadi, dibalik satu kesulitan terdapat dua kemudahaan yang menanti. Mudah-mudahan anak-anak Indonesia kelak akan diberikan kemudahan memperoleh pendidikan yang layak. Hidup Hari Pendidikan Nasional!


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 24 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. udah deg degan nungguin gelang … hehehehe

  2. ADUHHH LUMAYAN LAMA YAH, YA UDAH DEH GW DOAIN BIAR JADI SECEPATNYA AMIENNNNNNNN………

  3. mudah2an dengan molor nya waktu kualitas gelang smakin bagus, saya salut krn anda peduli dgn kualitas

  4. jadi adanya gelang molor lagi ya? jadi adanya lagi kapan? hadoh2,kapan dong pastinya?

  5. Mohon maaf. nanti jika sudah pasti ada akan kita umumkan di situs. Terima kasih atas pengertiaannya.

  6. sebenernya c ga papa molor juga, tapi gmana gw harus blg ke org2 yang uda pada pesen ke gwe?

  7. Mereka bisa lihat situs kita untuk penjelasannya atau email ke kita untuk menanyakan secara langsung.

  8. msh blm ada yaa?
    gw mesti nunda lg deh pesanan anak kampus gw
    buat mas yudhis “jia you (cia you)” yach, jgn patah semangat
    keep the spirit out

  9. Jia You T-Teen!

  10. maap mo nanya, selain memproduksi gelang karet warna merah, apakah tunascendekia juga memproduksi gelang karet serupa dengan macam2 warna ya? (kuning jreng, orange, biru, pink) Soalnya beberapa kali saya bertemu dengan para ABG yang mengenakan gelang karet seperti itu.

  11. Saat ini kami fokus dipenggalangan dana gelang merah yang bertuliskan [solid]. Untuk warna lain bukan dari Tunas Cendekia

  12. Kira-kira gelangnya bakalan ada lagi kapan ya? Mudah2an bisa secepatnya. Mengenai gelang warna lain, saya pernah melihat memang ada beberapa orang yg pakai, bisa jadi itu bukan gelang asli, termasuk yg merah juga (maaf bukan punya maksud untuk menuduh). Soalnya saya pernah liat di beberapa tempat dan mall memang dijual gelang2 karet yg dari jauh seperti gelang SoBER yang berwarna merah dan gelang warna lainnya, tapi setelah saya teliti, itu hanya gelang karet biasa dan tidak ditujukan untuk amal. Mungkin pembuatnya pikir gelang SoBER yg sekarang sudah banyak sekali yg pakai (saya termasuk pemakai kloter pertama lhooo =)..) itu hanya gelang karet biasa yang sekarang jadi trend. Salut untuk Tunas Cendekia atas semua usahanya. Kita jadi bisa bergaya sekaligus membantu anak-anak Indonesia.

  13. iya ni pada nunggu kapan jadinya….
    kemarin uda telpon langcung ke mas Yudhisna,ee….dari suaranya keliatannya orangnya penyabar loh…
    jujur ya mas,lama ni nunggunyaaaa………..
    tp kalo begitu keluar hasilnya memuaskan banyak pihak, saya kira akan banyak yang maklum, banyak yang segera “lupa” uneg2nya pas nunggu,heheee………

  14. Gravatar Jimmy "krisbow" at 06 May 2005 at 18:55

    pertama saya tau ada web yg peduli terhadap anak2 indonesia saya merasa bangga ternyata masih banyak orang indo yang peduli terhadap sesama. saya juga ingin membeli gelang tersebut tetapi kayanya sampe skr stoknya belum tersedia, jadi gimana donk? saya juga mo ajak2 teman kantor saya krn saya pernah mendonasikan juga produk yg hampir sama yaitu http://www.laf.org (lance amstrong foundation) “LIVESTRONG” sampe saat ini saya memakainya kenapa tidak juga memakai yang indo punya (1 1/2 bulan menunggu kiriman dari “laf”) jadi klo diindo cuma 1 bulan kayanya gpp dech. dukung terus anak indonesia.

  15. Terima kasih Jimmy atas kesabaran dan dukungannya!

  16. salam kaplok buat pembajak gelang !

  17. ## Semoga kualitas gelang baru nantinya akan semakin oke..

    Sempet sedih, karena gelang SOLIDARITASKEBERSAMAAN Saya putus..

    Nyoba nyari ke Scoops, ternyata stok-nya abis. Hiks.. Hiks..

    Ervan
    Big Reds, Indonesia Official Liverpool Supporters Club..

  18. Yudis,
    semoga bs lebih sabar dalam menjalankan misi sosial ini, btw MANA GELANG PESENAN GW ??!! he..he..he… cool bro
    Sukses buat kegiatannya, semoga kedepan kita bs lbh banyak menjalin kerjasama dalam men-support program elo ini.
    thx&wass

  19. oiiiiiiiiiiiiiii……….stoknya habis terus kapan aku makenyaaaaaa

  20. gw dah ga sabar nih, gw jadi minder didepan temen2 gw abis cuma gw doang yang kagak pake, cepetan dong!!!!!!

  21. cepetan donggggg 1 11111111111111111111 1!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  22. gw tinggal di bandung, belom ngedapetin informasi di mana gw mesti nyari gelang tersebut.

    e`Ndy
    08122151995

  23. pengeN beLiiiiiiiiiiiiii teMeN2 j9 bYk y9 mau TaPi k0 suSah b9t nYarinA….ad sii y9 paLsu tApi tEngSiN ah!!! kApAn sToKnYa aDa???? aQ tiNg9aL d Bogor…dMn y aQ bS beLi??? y9 tW hUb aQ y…d 08567151952…aQ tun9Gu sEcEpeTna…sEm09a dEn9aN iNi Qt dPt bAnTu aDiK2 Qt y9 Kuran9 bEruNtun9…otrEh..thx 4 aLL…

  24. yup bener banget…just share info klo temen-temen berniat untuk menggalang dana ato kampenye dengan memakai gelang sebagai mediumnya, dibandung ada produksinya. ni alamat webnya http://indonetwork.co.id/profile.html

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari 100 orang miskin Indonesia, 16 tidak bisa baca dan menulis!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia