Ada apa dengan orang-orang ini? Beruntung punya teman satu kompleks, Ardhi, yang bekerja di Dirjen HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual). Satu badan yang mengurus permasalahan hak cipta, hak merek dan teman-temannya. Karena begini ceritanya, sudah sebulan saya mengurus slogan solidaritasKEBERSAMAAN untuk bisa didaftarkan sebagai salah satu hak kekayaan intelektual. Tujuannya tidak lain tidak bukan untuk mencegah pembajakan.

Jika kita sudah punya dasar hukum yang kuat, enak bertindak kalau ada oknum-oknum yang sengaja mengambil keuntungan menggunakan slogan solidaritasKEBERSAMAAN untuk kepentingannya sendiri.

Ini sudah kedua kalinya semenjak saya mendaftarkan [solid] ada oknum yang ingin mendaftarkan slogan yang sama atas nama mereka. Terakhir, hari ini. Ardhi melaporkan tadi siang ada orang yang bawa gelang [solid] dan ingin mendaftarkan gelang tersebut sebagai salah satu hak ciptanya. Wah niat sekali orang-orang ini ya?

Ada satu lagi yang buat penasaran. Christo tadi sore telephone. Dia kemarin malam di TV lihat pertandingan bulu tangkis Piala Sudirman. Disana ada Taufik Hidayat yang sedang bertanding. Dan ditangannya ternyata ada gelang merah. Gelang [solid]? Wah saya sendiri tidak pasti. Ada yang tahu?
Taufik Hidayat
Foto dipinjam dari Reuters/Claro Cortes IV


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 9 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. maju terus mas Yudhis, apa sih yang ga dibajak di negara ini!.

  2. di sini, yang baru ngetrend pasti dibajak deh. apalagi stok gelang kebersamaan habis dan belum dibikin lagi. masih banyak yang ingin berpartisipasi loh mas. btw, kok stoknya masih kosong sih, apa sengaja yah??

  3. Terima kasih atas dukungannya. Wah kalau sengaja menahan stok tidak lah. Kita ini sudah pusing 7 keliling dengan ‘musibah’ yang ada di produksi kemarin. Mudah2an bisa lancar kedepannya.

  4. iya yang semangat aja.. maju terus
    lagian.. banyak ko yang nyadar. klo mo’ bantu anak2 indonesia ngapain juga beli bajakan…
    ga’ manusiawi banget.
    kita maunya si yang baik2.
    klo awal nanamnya tulus buahnya juga pasti berkah..
    ^_-
    salam dari anak2 jogja!!!

  5. yudhis,gw di kasi taw temen gw. kmaren ada yang nawarin dia gelang merah harganya 7000 tapi kayanya itu gelang solid yg [alsu dey. kasi informasi di web aja. jgn sampe ada yang beli gelang palsu ya.

  6. Lho .. bukannya negeri ini sorga para pembajak ? mulai dari pembajak sawah sampai pembajak istri orang ?

    Mas Yudhis .. solusi cuman satu .. percepat produksi gelang .. dan kalo perlu di buatkan petisi untuk menyatakan gelang mana yang paling valid dan asli beserta bukti dari dukungan rekan rekan blogger atau rekan rekan yang lain.

    semoga kebersamaan ini tidak hanya untuk hari ini

  7. Klo menurut aku…hal ini bs terjadi karena stock gelang yg selalu kehabisan.jd banyak oknum2 yg mo memanfaatkan….selain itu juga mungkin karena belum ada hak ciptanya x yeee..tapi aku tetep dukung mas Yudish koq buat meneruskan program mulia ini, so JANGAN PANTANG MENYERAH YACH MAS……….
    semoga juga pemesanan gelang ini bisa dikoordinasi lebih baik dengan membuka cabang di kota2 besar (di Bekasi juga dong….)
    dan juga buat temen2 yang di luar kota or luar pulau…satu lagi nich yang penting….Harus ada kepastian mana gelang palsu en gelang asli..mungkin bs dengan cara menempelkan merk atas nama YTC…
    and aku tetep tunggu confirm persediaan gelangnya loh Mas … ;>

  8. mungkin perlu diinformasikan disini, sapa2 aja penjual resmi gelang solidaritas di tiap2 cabang yang ada, sehingga temen2 yang mau beli bisa langsung menuju ke penjual resmi, bukan melalui pembajak2 yang cari keuntungan di atas penderitaan orang lain. salam sukses buat Yudhis. :D

  9. Terima kasih. Yang pasti asalkan anda beli di daftar Mitra Penjual yang tertulis di situs, pesan via situs ini atau dapat dari teman yang bisa dipercaya, maka uang yang anda keluarkan akan bermanfaat bagi anak-anak Indonesia.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari 100 orang miskin Indonesia, 55 tidak bisa meneruskan pendidikan dasarnya!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia