Terima kasih atas kesabaran dan perhatian yang sudah menunggu tanggapan saya kemarin. Maaf terpaksa kami cuti kemarin seharian karena harus ke Rumah Sakit. Hari ini kembali akan coba dibalas semua email, telephone dan tanggapan yang diberikan seputar kampanye [solid].

Sekedar berbagi. Setelah seharian di Rumah Sakit, sempat curi-curi waktu di warnet sambil nunggu antrian, ternyata hasilnya tidak terlalu bagus. Beginilah fase kehidupan yang harus dijalankan setiap keluarga. Masih beruntung keluarga ini diberkati banyak berkah dari yang kuasa. “Count your blessing everyday” kata ibu.

Terkadang agak sulit melihat kenyataan di depan mata. Tapi jika berdiam diri memikirkan apa yang sudah diberkahi selama ini dan masih banyak yang keluarga di sekitar kita yang jauh lebih menderita, semakin lama semakin ringan rasanya beban tadi. Terima kasih Tuhan.

Balik ke Tunas Cendekia. Maaf. Jadi ngelantur :)

Masalah warna. Bagi yang sudah membeli gelang [solid] di dua bulan pertama kampanye, jika melihat gelang [solid] yang baru pasti ada sedikit saja perbedaan terlihat.
2Gelang1Makna
Yang atas adalah gelang yang dijual pada dua bulan pertama. Dibawahnya gelang yang dijual pada bulan ini. Kami melakukan sedikit perubahan dengan warna. Kali ini keluar dengan edisi warna soft. Boleh dong seperti designer, ada edisi musim panas dan musim dingin ceritanya.

Jika pada dua bulan pertama gelang [solid] yang terlihat agak terang, hasilnya sudah diwujudkan dalam pembuatan mobil perpustakaan. Untuk gelang [solid] edisi warna soft hasilnya salah satunya akan kami belikan seragam sekolah. Masih banyak anak-anak yang punya semangat bersekolah, namun keinginan punya seragam masih jauh dari harapan. Terkadang baju seragam yang diterima juga bekas dan berkancing satu. Belum lagi ke sekolah jalan sekitar 4 kilo dengan telanjang kaki. Kebanyakan dari mereka ingin bisa punya seragam yang layak. Mereka ingin bisa seperti teman-teman lain di kota-kota besar katanya. Anak-anak Kupang ini yang salah satunya akan mendapat bantuan dari gelang edisi warna soft yang anda beli.

Merah tetap warnanya. Anak-anak tetap tujuannya. Gimana dong bedain dengan yang bajakan? Biar uang yang anda keluarkan pasti larinya untuk anak-anak ini, pastikan beli gelang hanya via situs Yayasan Tunas Cendekia, mitra penjual resmi yang daftarnya ada di situs atau keluarga/teman yang anda percaya. Ingat gelang merah yang bertuliskan [solid]. Terima kasih sahabat.


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 23 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. Kalau dengan warna saya tidak bermasalh, mau itu warna hijau,coklat, atau mocca sekalian….yang penting rasa peduli kita terhadap anak-anak indonesia yang masih membutuhkan bantuan dari kita.

  2. kadang kita tidak bisa mensyukuri apa yang telah tuhan berikan kepada kita.. sampai-sampai kita lupa masih banyak orang2 yang jauh tidak seberuntung kita. .
    seperti wejangan-wejangan yang diberikan ibuku kemarin malam via telfon.
    “mas.. jangan terus melihat ke atas sekali-kali lihatlah kebawah, mungkin kmu bisa lebih mengerti..”
    semula aku bingung apa maksud kata2 itu..

    sampai saat tadi siang dalam perjalanan berangkat kuliah hari juga terasa sangat panas.
    aku melihat kejadian yang buat aku sangat mengharukan..

    seorang pengemis tua yang sebelah kakinya tidak ada, berjalan dengan susah payah menghampiri seorang perempuan yang berdiri di pinggir jalan sambil membawa sebuah kotak.. kemudian pengemis tua memasukkan selembar uang kedalam kotak yang dipegang perempuan tadi.
    tak disangka ternyata kotak tersebuat adalah kotak amal yang diperuntukkan untuk membangun masjid.

    seketika itu aku teringat kata2 ibuku. dan aku jadi mengerti dan paham tentang kata2 ibu itu.
    seorang pengemis yang kita tahu sangat kekuranganpun mau membantu dan tergerak hatinya untuk menolong..
    hal itu bisa jadi cermin buat kita..
    tidakkah lebih mulia menyumbangkan uang sepuluh ribu perak untuk anak2 indonesia, ketimbang untuk begadang malam2 bermain billiard..

    saya harap masih ada mas yudhis2 lain lahir di indonesia..
    yang peduli pada lingkungannya.
    suatu saat kita pasti bisa melihat indonesia bangkit..

    bukankah lebih baik memulai yang baik walau kecil..
    dari pada tidak sama sekali..

    mungkin suatu saat nanti akan lahir pemimpin2 bangsa indonesia
    yang berkata:”sewaktu SD saya bersekolahpun sangat sulit, sampai suatu ketika datang bantuan dari sebuah yayasan yang orang2nya memakai gelang berwarna merah. mereka membantu saya dan teman2 berupa perbaikan tempat belajar kami dan membagikan seragam sekolah buat kami, tanpa mereka mungkin saya tak akan jadi pemimpinseperti sekarang ini…

    jika itu terjadi,bukankah itu sangat indah…

  3. Gravatar LUCKY 'KAMINARA' at 20 May 2005 at 20:18

    SALUTT!!!… saya kepada kepedulian yayasan ini terhadap anak-anak indonesia,yg mana pd masa-masa seperti ini masih mau dan memikirkan nasib2 anak indonesia pd bidang pendidikan.utk soal warna itu tidak penting,yang penting makna dan arti dari gelang ini.saya hanya punya saran “mengenai gelang tolong bisa diperbanyak produksinya,agar orang-orang yang ingin mendapatkanya mudah dan hasil dari penjualan ini bisa mendapatkan hasil yg optimal & hasilnya bisa dirasakan pd seluruh anak-anak di Indonesia.pokoknya teruskan perjuangannya…..!!!!!! demi anak-anak Indonesia!

  4. merah??? meriah euy .. !!!

  5. gak nyoba bahannya selain dari karet?

  6. Merah???? BERANI!!!
    Tapi kenapa hanya warna merah saja? Kenapa gak ada warna lain?
    Sebenarnya ga ada masalah selama semuanya itu untuk ANAK-ANAK.
    Pokoknya SAVE THE CHILDREN!!!!! :)

  7. bersama membangun negri ini yang banyak di terpa musibah,bangkit….bangkit…… bangkittttt…..

  8. pooooooooooooolllllllllllaah,siiiiiiiippppppp,mau bahan dari besi ke ,karet ke,plastik ke,kulit oray ke yang penting rasa solidaritas tetep smangat,bantu anak2 indonesia yang terkena wabah penyakit seperti polio!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. ga ada lo ga rametingkatkan trus tali persaudaraan untuk membangun negri ini yang indah ini….. smangatkan merah mu!!!!!!!!!!!

  10. Menurut saya warna merah mempunyai makna tersendiri yaitu berani.dalam tanda kutip berani memmbela dan menolong sesama hal ini dapat diwujudkan dalam menggalang dana solidariatas kebersamaan untuk mereka para penerus bangsa.wujudkan cita-cita mereka.

  11. Merah itu BERANI men, maka pertahankan terus warna merah itu. Karena warna merah adalah warna kebanggaan bangsa Indonesia, betul- kan……………?

  12. oh ya terimakasih atas kiriman gelangnya,
    saya bagikan ke anak dan dia suka makainya
    juga kepada temen2 kantor yang kepengen,
    saya juga penasaran apakah mas yudhis ini
    yang penulis itu (yudhistira m massardi)?

  13. Terima kasih juga Mulyono sudah mau membantu membagikan kepedulian. Wah kebetulan saya bukan yudhistira yang anda maksud.

    Saya yudhistira yang suaminya Brenda :)

  14. Indah Sekaliiiiiii rasanya berada dalam satu KEBERSAMAAN……….
    karena mungkin ada jutaan adik adik kita yang juga suatu saat nanti ingin melakukan seperti apa yang telah dilakukan dalam solidaritas KEBERSAMAAN yang saat ini masih butuh uluran tangan kita dalam perjuangan hidupnya.

    thanks Tunas Cendikia yg telah menyediakan wahana.

  15. Terima kasih banyak Gusti atas dukungannya. Yang pasti kebersamaan ini tidak akan berhenti sampai di gelang [solid]. Perjuangan akan terus berlangsung dari hari ke hari…

  16. sEbeNernya Warna aPa aJA gaK penTing, yaNg penTing kaN baNtuaNnya But meRah biSa beRarti seMangaT yaNg berKorBar Buat NgeBantu adek-aDek Kita yaNg NgeButuHin… BeRseMaNgaT!!!!!

  17. wuih.. pertama buka situs ini trus liat niat orang2 yg ada di dalemnya buat hati gw tergerak euy!! selama ini gw blum pernah liat ada yang kya gni.. salut lah!! smoga dana yang kekumpul digunain bwat hal2 yang berguna dan tepat sasaran.. thnx

  18. dan semoga yang telah membantu bisa menjadi insiprasi bagi orang disekitarnya untuk bisa bersama-sama membantu anak-anak Indonesia yang masih membutuhkan bantuan kita semua. Amin… :)

  19. gak masalah si mo warnanya apa,tp knp gak pink aja yah?huehehe, temen saya bilang kl warnanya putih dy mu beli,,,na gimana dunk????

    lewat gelang merah seenggaknya saya dan tmn2 sdh melakukan “sesuatu” utk indonesia,,,
    jd kl ditanya apa yg sdh sy lakukan utk indonesia sbg generasi muda,,jwbnnya gak hanya belajar dan menabung,,,,

  20. wadoh,,,seneng banget neh ud jadi sahabat solidaritas,,just one thing i wanna say,,SALUTTT!!!!

    merah???aku suka warna ini,,menurutku merah itu berarti panas,,pedas,,menggigit,,hekhekhekhek,,,,tapi kenapa ga merah semu2 putih????kan jadi mirip tuh ama bendera bangsa kita;)

    d last,,my comment is ternyata susah ya membangkitkan kepekaan dan kepedulian temen2 sesama generasi muda disekitarku,,buat ikut program ini,,jadi tingkatkan sosialisasinya ya mas yudhis,,,,,

    salam dari
    _jogja_

  21. Hi Lucee. Terima kasih atas dukungannya. Kalau warna pink sudah ada yg di Amerika, untuk Kanker Payudara. Yang putih sudah ada untuk kampanye Make Poverty History.

    Senang juga Kinanthi sudah dibantu. kalau gelang merah putih sudah dikeluarkan oleh Departemen Sosial.

    Salam kebersamaan!

  22. kok gak ada warna lainnya ya??
    boleh usul gak?
    warna item keren deh

  23. agar bisa dibedakan dengan yg sudah ada, merah dengan tulisan solidaritasKEBERSAMAAN pasti hanya untuk donasi pendidikan anak-anak Indonesia!

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia