Pemenang Lomba Foto’05

Dewan Juri yang terdiri dari Julian Sihombing, dikDOANK dan Aryono Djati telah melakukan penilaian terhadap semua foto yang masuk dan memutuskan satu pemenang utama dan empat finalis dalam [solid] photographyCONTEST’05!
julianSIHOMBING dikDOANK aryonoDJATI

Pemenang Utama
asrian
Berbekal dua hari ikut menginap di tempat pembuangan sampah yang berlokasi di Bekasi, Asrian Mirza berhasil mengabadikan foto yang ternyata menjadi pilihan utama dari dewan juri. Kemenangan ini juga merupakan awal yang baik bagi kembalinya dia di dunia fotografi. Sejak ikut membangun Metro TV ditahun 2000, Asrian akhirnya memutuskan untuk keluar di tahun 2004 untuk kembali ke profesi yang memang menjadi passion sejatinya. Salah satunya kembali dipercaya PBB untuk mengabadikan nasib anak-anak yang ada di Indonesia.

Empat Finalis:

yuyung
Fotografer Jawa Pos asal Surabaya ini sangat prihatin dengan keadaan anak-anak. Khususnya di sekitar Surabaya, dimana Yuyung Abdi melihat banyak dari mereka yang diperjualbelikan oleh orang tuanya sendiri. Dalam karyanya di atas, Yuyung melihat satu cahaya kebersamaan yang diperlihatkan ibu dan anak-anaknya dalam mencari sesuap nasi ditengah kesibukan kota. Satu kebersamaan yang sudah semakin langka bagi mereka yang berlimpangan dengan nafsu.


Suatu kebanggaan dan ketulusan membantu yang memang menjadi alasan kuat bagi Donal Husni untuk ikut ambil bagian dalam lomba ini. Masyarakat dirasakan Donal masih perlu mendapat informasi yang lebih banyak lagi seputar realitas nasib anak-anak Indonesia yang masih banyak membutuhkan bantuan. Jangan terlalu banyak menjual impian yang semu bagi masyarakat. Saatnya menjual kepedulian terhadap sesama.

benny
Benny Haryanto mempunyai prinsip bahwa Tuhan memberikan kita bakat atau keahlian yang memang diperuntukan untuk membantu sesama. Lewat hasil karya foto yang menggugah, dia percaya seorang fotografer bisa menggunakan bakatnya untuk merubah nasib anak-anak Indonesia. Prinsip yang rasanya sangat pas dijalankan di masa saat ini.

dedy
Fotografimania. Itulah pengakuan Dedy Siswandi, arsitek asal Bandung yang memang mengaku walaupun berawal dari hobi tapi sangat maniak dengan dunia fotografi. Dia percaya kalau foto itu bisa berbicara banyak. Oleh sebab itu dia selalu mengambil sisi positif dalam mengabadikan karya-karyanya, agar kita selalu melihat sesuatu dari sisi yang baik.

Sekali lagi selamat untuk para pemenang! Terima kasih juga bagi anda yang sudah ikut serta dalam kegiatan perdana kami di bidang fotografi. Keikutsertaan anda merupakan suatu kehormatan bagi kami, yang sudah diberikan kepercayaan dan dukungan terhadap usaha YTC menyiapkan masa depan Indonesia yang jauh lebih baik :)

Oh ya liputan kegiatan ini bisa anda lihat di situs Liputan 6 SCTV.

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia