Donasi Fupei, Kabar Yogya & Buku Panduan Rumah Belajar

Baru saja selesai kontak dengan Sagad untuk berterima kasih atas bantuan yang diberikan para sahabat FUPEI. Donasi sejumlah 2,5 juta rupiah tentunya amat sangat membantu program [solid]. Tidak lupa selamat juga bagi FUPEI yang sudah meluncurkan ‘penampilan’ terbarunya. Semakin ok! mudah-mudahan FUPEIs menjadi semakin kompak terus. Sekali lagi terima kasih untuk para FUPEIs yang sudah ikut memberikan donasinya. Laporan penyalurannya akan segera kami kabarkan. Salut!

Kemarin akhirnya bersama Thomas dan tim di Yogya, sepakat untuk memberikan dukungan untuk program membatik anak-anak yang diadakan di Mitra Tema. Mendengar langsung dari Pak Sumanto sebagai pengasuhnya, program membatik ini diharapkan bisa memberdayakan anak-anak sekitar agar dijadikan modal ketrampilan untuk masa depan mereka. Sebenarnya program ini sejak Desember tahun lalu sudah berjalan dua kali seminggu dengan peserta sekitar 40 anak. Tanpa dipungut biaya. Namun karena gempa banyak peralatan yang rusak. [solid] dalam minggu ini akan memberikan dukungannya untuk bisa mempersiapkan program membatik berjalan kembali, dengan target tahap pertama selama enam bulan. Laporan lengkapnya tentu akan kami beritakan secepatnya.

Kemarin siang bertemu dengan Sekar yang khusus memberikan saya dua buku yang berisi panduan mengelola rumah belajar. Buku-buku ini dibuat oleh tim dari Coca Cola Foundation Indonesia. Melihat isinya benar-benar sangat membantu. Terutama bagi mitra-mitra [solid] yang berada di daerah. Dengan adanya panduan yang dipaparkan secara ringkas dan jelas tentunya akan menjadi pegangan yang sangat baik bagi mereka yang ingin memberdayakan masayarakat sekitar. Bagi anda yang berniat mendirikan rumah belajar jangan sampai tidak membaca buku ini.

Secara ringkas dijelaskan fungsi dan bagaimana menetukan layanan yan tepat dikembangkan agar sesaui dengan kebutuhan masyarakat setempat. Kemudian bagaimana mengelolanya. Mulai dari penentuan program, SDM, laporan keuangan sampai dengan pengembangan organisasi. Namun karena buku tersebut tidak diperjualbelikan, saya sudah email ke pihak mereka untuk mengajukan permintaan tambahan buku tersebut. Mudah-mudahan mendapat tanggapan.

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia