Mulai Pembangunan SMPT Harapan Rakyat

Telah dimulai pembangunan tahap 2 dari SMPT Harapan Rakyat. Laporan foto dari pembangunan tahap 2 dari SMPT yang berlokasi di Desa Moro-moro, Register 45 Sungai Buaya Tulang Bawang, LAmpung, bisa anda lihat dibawah ini.

pembangunan tahap 2

Koordinator pembangunan Eko Widianto memberikan laporannya melalui email yang kami terima hari ini. Berikut sebagian isinya…

“Pasca penerimaan dana tanggal 21 Juli 2008 yang lalu, secara efektif pengerjaan dilakukan tanggal 25 Juli 2008. Keterlambatan tersebut dikarenakan proses pemesanan barang-barang seperti bata, kayu dan bahan bangunan lainnya yang saat itu stoknya langka di pasaran.

Hasil rapat orang tua murid juga memutuskan selain untuk membangun dua unit WC, perpustakaan, pembuatan sumur untuk sekaligus melakukan penyemenan terhadap lantai sekolah. Pembangunan dimulai dari menyemen lantai ruang belajar. Pengerjaannya didahulukan karena stok maaterial yang paling mudah didapat adalah semen dan pasir.pemesanan material mulai dari tanggal 26 Juli, tanggal 27 Juli sudah tersedia pasir dan tanggal 28 tersedia bahan bangunan semen, asbes, paku, paralon untuk WC, closed, papan white board.

Proses pengerjaannya dengan sistem gotong royong wali murid secara bergantian (dibuat jadwal), dalam proses penyemenan lantai ini selesai dalam waktu 3 hari dari tanggal 29-31 Juli 2008. Setelah selesai pengerjaan selanjutnya tanggal 31 Juli memperbaki kerangka calon perpustakaan dengan mengganti sebagian kayu yang sudah keropos, sampai saat ini belum selesai karena sedang menunggu pesanan geribik.

Untuk tanggal 01 Agustus libur kerja bakti karena bertepatan hari Jum’at. Selanjutnya pada tanggal 02-06 mengerjakan penggalian sumur dan septictank.Yang juga menggembirakan pembangunan tahap II mendapat perhatian dan liputan dari TV yakni Siger TV. Kebetulan ada salah seorang relawan SMPT yang memang berasal dari kalangan media.”

Semoga semuanya akan berjalan dengan lancar. Sekali lagi realisasi dari pembangunan ini tidak terlapas dari bantuan dan donasi yang sudah anda berikan untuk kampanye [solid]. Nantikan laporan perkembangan lanjutannya. Terima kasih banyak sahabat :)

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia