Festival Tlatah Bocah X

tlatah2

Festival Tlatah Bocah X kembali terlaksana dengan meriah dan sukses. Teman-teman dari komunitas Tlatah Bocah selalu dengan semangat tinggi mberhasilkan mengumpulkan, menghadirkan dan menghibur masyarakat dengan perhelatan tahunan yang begitu inspiratif.

Acara kali ini diselenggarakan di Kp.Gowok Pos Desa Dukun Kabupaten Magelang. Yayasan Tunas Cendekia bangga menjadi bagian dari kebersamaan ini dengan memberikan dukungan operasional mobilKEPEDULIAN selama persiapan acara. Salut untuk teman2 Tlatah Bocah.

tlatah3

tlatah4

tlatah1

Foto-foto: Aloysius Rahadian Ajisoko

Dukungan Program Persiapan Festival Tlatah Bocah X

Sepanjang Juli sampai Agustus ini, mobilKEPEDULIAN 2 memberikan dukungan operasional bagi teman-teman Tlatah Bocah yang bermarkas di Muntilan. Mereka sedang melakukan persiapaan untuk menyelenggarakan Festival Tlatah Bocah yang ke X.

mobil3

Tahun ini festival diselenggarakan 27-28 Agustus 2016 di dusun Gowok Pos, desa Sengi, kecamatan Dukun dengan mengambil tema Ajur Ajer Tan Luluh. Pengalaman dari tahun ke tahun peristiwa seni budaya ini melibatkan lebih dari 500 anak yang berasal 10 dusun di lereng Merapi dan komunitas luar daerah. Anak-anak dengan penuh semangat menyajikan tarian dan musik untuk menunjukkan bahwa merekapun bisa.
Mari dukung anak-anak untuk bereskpresi dalam keceriaan dunianya.

mobil2

Tlatah Bocah hanyalah sebuah komunitas kecil dengan kesederhanaan dan keluguan anak-anak Gunung Merapi dalam keceriaan memelihara tradisi – budaya dan lingkungan.

Sekiranya anda tertarik untuk membantu mereka lebih banyak, silahkan langsung kontak:
0818 – 0272 3030
sekretariat:
Rumah Pelangi
Jl Talun km 1 no 57B Patosan
Kec Muntilan – Kab Magelang
Jawa Tengah 56412

Tampak Akhir Taman Bacaan Masyarakat Nurul Bahri Limbangan

Mohon maaf atas keterlambatan update perkembangan terakhir selesainya renovasi Taman Bacaan Masyarakat Nurul Bahri Limbangan, Indramayu. Bulan May kemarin sebenarnya sudah selesai. Sekali lagi mohon maaf atas keterlambatan pemberitahuan via situs ini.

perpus1

perpus2

perpus3

Proses renovasi TBM Nurul Bahri, dimana buah hasil penggalangan dana yang dilakukan Gol A Gong sebagai program perdana Membangun TBM Kampung. Yayasan Tunas Cendekia diminta mendukung untuk proses penyelesaian berupa cat, pembuatan rak-rak buku dan peralatan permainan anak.

Terima kasih banyak atas donasi dan bantuan yang anda berikan, sehingga program-program seperti ini bisa berjalan dengan baik. Salut!

Program perdana Membangun Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Kampung dari Gol A Gong mendekati hasil akhir. Titik pertama dimulai di Limbangan, Indramayu. Tepatnya di TBM Nurul Bahri, dengan ukuran 8 X 3 meter ruangan TBM ini memerlukan renovasi yang banyak agar bisa mengairahkan kembali aktivitas anak-anak dan remaja setempat.

Yayasan Tunas Cendekia disini diminta untuk membantu sisa dana yang dibutuhkan, ketika hasil dari penggalangan dana yang dilakukan Gol A Gong baru menutupi untuk pembangunan fisiknya saja. Finishing cat, rak-rak buku serta peralatan permainan anak masih sangat dibutuhkan.

Berikut laporan perkembangan terakhir dari hasil penyaluran dana untuk penyelesaian dari renovasi TBM Nurul Bahri.

reno nurul bahri
Kondisi sebelum renovasi.

reno nurul bahri 1
Seetelah renovasi dan tahap pengecetan.

reno nurul bahri 3
Pemasangan rak buku.

reno nurul bahri 4
Penampakan rak buku.

Kita masih menunggu laporan akhir setelah semua telah selesai dikerjakan dan dipergunakan. Nantikan kabar selanjutnya via situs ini. Terima kasih untuk Gol A Gong atas segala kerjasamanya. Dan tentunya terima kasih untuk anda yang selama ini sudah setia membantu dan memberikan donasinya untuk program solidaritasKEBERSAMAAN. Salut!

Dukungan Komunitas COPAS

Terima kasih banyak atas dukungan donasi yang telah diberikan oleh Sugeng dan para sahabat yg tergabung dalam komunitas COPAS (Bintaro Sektor 7 – Titan Center).

donasi copas

Salah satu yang sangat menginspirasi kami semua di program ini adalah ketika sebuah komunitas memberikan dukungan dan kepercayaannya kepada program yayasan.

Sebagai sebuah keluarga besar yang terbentuk dari pertemanan dan kepedulian yang sama, komunitas yang ikut peduli menunjukkan bahwa kumpulan orang-orang baik di negeri masih ada dan terus mencoba menjadikan bangsa ini menjadi lebih baik lagi.

Salut dan salam kebersamaan!

Dukungan Program Bangun Taman Bacaan Masyarakat di Kampung

Februari ini mobilKEPEDULIAN membantu Gol A Gong dan tim Rumah Dunia melakukan perjalanan ke Indramayu. Mengutip dari laporan yang dia berikan via Facebook:

“Saya mewakili Rumah Dunia menyediakan diri waktu dan tenaga untuk membangun Taman Bacaan Masyarakat di Kampung. Proyek pertama – pilot project – dari program “Membangun TBM di Kampung Halaman TKI”. Yaitu merenovasi Taman Bacaan Ikatan Remaja Mesjid (Irma) Nurul Bahri Desa Limbangan Rt.04 Rw. 02 Kec.Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Lokasi TBM Irma Nuba ini di desa Limbangan, Kabupaten Indramayu. Ini adalah desa TKI. Banyak perempuan dari desa Limbangan ini yang bekerja di Taiwan sebagai TKI. Bahkan di Timur Tengah, Mlaysia, dan Hongkong. Mereka ingin agar anak-anak di kampungnya memiliki budaya baca yang tinggi dan memiliki ketrampilan menulis.”

Ini merupakan program perdana mereka dalam rangka membangun taman bacaan masyarakat di kampung-kampung. Jika anda tertarik lebih jauh seputar program yang dilakukan oleh Gong dan tim Rumah Dunia, silahkan bisa kontak mereka langsung melalui Facebook Gol A Gong.

gong1

gong5
Kondisi Taman Bacaan Masyarakat yang saat ini rusak akibat angin topan beliung.

gong4
Kondisi dalam TBM sebelum rusak.

gong3
Sambil memantau lokasi, Gol A Gong sekaligus memberikan pelatihan menulis kepada masyarakat setempat.

gong2
Hasil donasi yang selama ini dikumpulkan setelah kunjungan sudah disalurkan dan mulai diberdayakan.

mobilKEPEDULIAN sendiri memang diperuntukan untuk memberikan bantuan operasional bagi para mitra komunitas, agar urusan transportasinya bisa sedikit banyak terbantu.

Terima kasih banyak bagi anda yang selama ini masih terus setia membantu dan mendukung melalui donasi, sehingga program-program seperti ini bisa berjalan selalu. Salut!

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 085102876096 Mari Kita bantu sama2!

72.122!

gelang yang terjual sampai 22 Februari'15
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...