Dukungan Program Perpustakaan Keliling Rumah Dunia.

Program perpustakaan keliling dari Rumah Dunia telah dimulai awal Juli ini. Senang sekali kami bisa ikut mendukung operasional dari program baik di bulan baik ini. Sebagai titik awal terpilih Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Alawiyah yang berlokasi di Kampung Gelam, Kelurahan Banjar Agung, Kota Serang.

Selain membaca koleksi buku-buku yang dibawa oleh mobil perpustakaan keliling, dilakukan juga dikusi, pelatihan, lomba mewarnai dan menggambar bagi anak-anak ponpes maupun daerah setempat. Selesai beraktifitas, pada malam harinya diadakan nonton bareng dengan menampilkan film-film yang inspiratif tentunya.

dukungan program perpustakan keliling rumah dunia

dukungan program perpustakan keliling rumah dunia

Jika tertarik membantu lebih banyak program ini silahkan kontak kami melalui info@tunascendekia.org

Nantikan laporan lanjutan dari teman-teman Rumah Dunia seputar program perpustakaan keliling mereka.

Program Kelas Prakarya Sekolah Kita Rumpin

Masih seputar kelanjutan dukungan untuk program kelas prakarya pengajar kitty di Sekolah Kita Rumpin. Dalam dua sesi terakhir Kitty memberikan laporan foto dari lokasi seputar kegiatan pembuatan layang-layang dan menggambar untuk dijadikan sebagai sampul jurnal yang nantinya akan dijual untuk mendukung operasional dari program sekolah lagi.

kelas prakarya sekolah kita rumpin

kelas prakarya sekolah kita rumpin

kelas prakarya sekolah kita rumpin

kelas prakarya sekolah kita rumpin

kelas prakarya sekolah kita rumpin

Tertarik lebih jauh seputar kegiatan teman-teman di Sekolah Kita Rumpin? Silahkan lihat lebih lengkap lagi sepak terjang mereka di Facebook Fan Page Sekolah Kita Rumpin.

Terima kasih untuk Kitty yang sudah memberikan laporannya. kita tunggu lagi kelas-kelas seru berikutnya. Terima kasih juga untuk anda yang sudah membantu program-program kami, sehingga anak-anak ini bisa terbantu.

Marhaban Ya Ramadhan

Selamat menunaikan ibadah puasa kepada para sahabat sekalian. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga puasa kali ini membawa berkah dan rahmat dunia akhirat. Amin.

Dukungan untuk Ruang Kegiatan & Perpustakaan Kampung Bulu

Kemitraan program ini berawal dari keinginan Sugeng, seorang petugas keamanan yang dalam keseharian menyediakan ruang alternatif bagi anak-anak yang ada di kampungnya. Selama dua tahun terakhir anak-anak sekitar membaca atau sekedar berkumpul di ruang depan rumahnya.

Keinginan besar untuk bisa membuat ruang yang lebih layak membuat Sugeng akhirnya memberanikan diri mencari bantuan. Di tempat kerjanya dia memberitahukan niatnya ini kepada Eky, yang kebetulan sering berhubungan dengan kami di Yayasan Tunas Cendekia. Singkat cerita. Setelah meninjau lokasi, melihat kesediaan dari masyarakat setempat untuk membantu Sugeng. Terwujudlah pembangunan ruang perpustakaan baru pas dibelakang Musholla Al- Islamiah.

pembangunan ruang ceria kampung bulu

pembangunan ruang ceria kampung bulu

pembangunan ruang ceria kampung bulu

Tidak hanya ruang baru ini yang akan menampung koleksi buku-buku serta tempat penyimpanan barang yang berkaitan kegiatan. Diluarnya akan segera dibuat semacam pendopo tambahan untuk anak-anak dapat berkumpul melakukan aktivitasnya.

pembangunan ruang ceria kampung bulu

Salut untuk Eky, Sugeng, Mulad Budi dan semua pihak yang telah bekerjasama agar bisa terwujud niat baik ini. Sehingga anak-anak di kampung Bulu dapat mempunyai tempat alternatif yang layak untuk mengekspresikan kreativitasnya.

Tidak lupa terima kasih untuk Alaina Kirana Allen dan keluarga yang secara khusus ikut berkontribusi pembangunan ruang baca ini.

lokasi lama ruang ceria kampung bulu
Foto bersama Sugeng dan anak-anak sekitar diteras depan rumahnya.

Lokasi: RT02 RW04 Kampung Bulu, Citayam, Tajurhalang, Bogor.

Kemitraan dengan Sunda Kelapa Heritage

Kemitraan dengan para sahabat Sunda Kelapa Heritage kembali berlangsung. Kali ini melalui mobilKEPEDULIAN, kami membantu teman-teman SKH menjalankan program-program selama bulan April dan May 2014.

Dari sejumlah program yang dijalankan, kami tampilkan dua program yang terlihat dalam laporan foto yang mereka berikan dibawah ini;

Sunda Kelapa Heritage menjadi tim kerja pelaksanaan Forum Anak Nasional yang merupakan kegiatan Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak dan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta dimana lokasi kegiatan terdapat di dua titik utama yaitu 3 lokasi utama di Taman Mini Indonesia Indah dan 2 lokasi utama di Taman Impian Jaya Ancol.

dukungan untuk sunda kelapa heritage

Sebanyak 10 anak dari wilayah kumuh di Penjaringan dan Pademangan memperoleh kesempatan untuk mengikuti special football coaching di stadion Bung Karno, Senayan oleh klub sepakbola Ajax Amsterdam dalam lawatannya di Indonesia.

dukungan untuk sunda kelapa heritage

Anda tertarik lebih jauh terhadap kegiatan Sunda Kelapa Heritage. Bisa kontak Sekar Chamdi yang saat tulisan ini dinaikan menjabat sebagai Public Relations & Tourims Officer Sunda Kelapa Heritage: 08568056192.

Kelanjutan Dukungan SMK Itaco

Laporan terakhir dari Susi, kepala sekolah dari SMK Itaco sudah masuk akhir bulan kemarin. Susi bersama Ari yang membantunya sebagai wakil kepala sekolah mengelola SMK Itaco yang berlokasi di Jl. Gurame Raya No.1 Perumnas 1 Kayuringin Bekasi Selatan.

Dukungan selama tiga bulan terakhir diberikan solidaritasKEBERSAMAAN untuk menunjang keberlangsungan proses belajar mengajar. Bantuan kita fokuskan untuk para guru yang menjadi tulang punggung dari sekolah.

dukungan smk itaco

SMK ITACO coba dihadirkan Susi dan Ari sebagai solusi atas kerinduan masyarakat terhadap pendidikan yang berkualitas namun terjangkau. Mereka ingin merubah stigma di masyarakat bahwa pendidikan berkualitas pasti mahal. Sehingga bagi para calon siswa yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan sekolah bisa diterima di SMK Itaco ini.

dukungan smk itaco

Tidak hanya menampung para siswa yang mempunyai kesulitan biaya, SMK Itaco mencoba mengembangkan kegiatan pendidikan keahlian dengan model-model pembelajaran yang mengarah kepada pembekalan life skill. Para pengajar yang ada memberikan pendidikan kejuruan dengan menekankan pada keahlian kerja dan berwirausaha.

dukungan smk itaco

Jika anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh seputar SMK Itaco ini, silahkan kontak Susi sebagai kepala sekolahnya di suzie_icus@yahoo.com atau 085711433250

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 021-2387 6096 Mari Kita bantu sama2!

72.022!

gelang yang terjual sampai 23 Desember'12
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...