Mobil KEPEDULIAN x Pipiltin Cocoa

Program Mobil Kepedulian sejak tahun 2006 telah hadir memberikan dukungan transportasi bagi berbagai program literasi dan sosial yang dijalankan TunasCendekia.org

Mobil Kepedulian

Mobil Kepedulian

Mulai Juni, Pipiltin Cocoa yang juga merupakan brand cokelat lokal terbaik, ikut memberikan dukungannya agar kegiatan sosialisasi literasi ini dapat terus berjalan membawa manfaat.

Mobil Kepedulian

Mobil Kepedulian

Hari ini bersama para pendiri Pipiltin Cocoa, Tissa dan Irvan, kami berkesempatan untuk mampir ke kantor mereka untuk berdiskusi lebih lanjut seputar komitmen mereka untuk membantu operasional Mobil Kepedulian.

Kerjasama Pipiltin Cocoa x Mobil Kepedulian.
Kerjasama Pipiltin Cocoa x Mobil Kepedulian

WhatsApp Image 2021-06-10 at 12.15.36

Terima kasih banyak Pipiltin Cocoa atas dukungannya. Semoga kolaberasi ini bisa membawa berkah bagi semua.

Saat ini Mobil Kepedulian berada di Kawali, Ciamis. Sapa kami ya sekiranya anda melihat mobil sedang melakukan program.

Ngabuburit Baca Di Masjid

Ngabuburit bersama teman sambil bermain dan membaca memang momen yang paling seru saat menunggu buka puasa. Pastinya momen seperti akan menjadi salah satu memori yang berkesan saat anak-anak ini dewasa.

Perpus Ngabuburit

Mobil Kepedulian Tunas Cendekia memberikan dukungan untuk Komunitas Gada Membaca menggelar lapak buku di area Masjid besar At Taqwa Kawali yang berlokasi disekitar alun alun kota Kawali, Ciamis, Jawa Barat.

Perpus Ngabuburit

Terima kasih buat teman-teman relawa Gada Membaca yang sudah membantu di lapangan. Terima kasih juga tentunya buat anda yang selalu setia memberikan dukungan dan donasi agar program bak seperti ini selalu bisa terwujud. Salut!

Perpus Ngabuburit

Perpus Ngabuburit

Tahap Kedua Sosialisasi Bahaya Penipuan

Minggu 28 Februari kemarin kembali TBM Lentera Pustaka memberikan sosialisasi bahaya penipuan kepada para anak yang datang di acara mingguan mereka. Program ini adalah kolaberasi bersama Museum Penipuan Indonesia. Pada sosialisasi tahap kedua mereka melakukan simulasi dalam bentuk mini drama dalam menyikapi sifat-sifat penipuan yang hadir disekitar mereka.

Tindakan-tindakan apa saja yang dikategorikan sebagai penipuan skala kecil namun jika dibiarka akan menjadi kebiasaan yang merugikan banyak orang. Contoh dalam berdagang. Memberi kembalian tidak benar hanya karena dia anak kecil yang belum paham menjadi salah satu contohnya.

Tahap kedua sosialisasi bahaya penipuan

Berharap dengan mereka mengetahui sejak dini kalau penipuan ini bisa membawa kerugian, kelak mereka akan menjadi sosok yang saling mengingatkan teman-temannya. Terima kasih Bang Syarif atas koordinasinya. Kita masih memiliki satu sosialisasi lagi. Nantikan updatenya di situs ini.

Tahap kedua sosialisasi bahaya penipuan

Kampanye Anti Penipuan TBM Lentera Pustaka

Kerugian akibat penipuan setiap tahun membuat tidak hanya kerugian secara materiil tetapi juga kerugian lain yang tidak bisa ternilai dengan materi. Kami mencoba untuk memberikan sosialisasi sejak dini mengenai bahaya penipuan ini.

Program Museum Penipuan Indonesia bersama TBM Lentera Pustaka memberikan pemahaman dasar seputar penipuan yang sering terjadi dalam bentuk SMS atau sosial media di HP.

Sosialisasi Penipuan di TBM Lentera Pustaka

Mereka diajarkan untuk mengindentifikasi kalimat seperti apa yang sering digunakan para penipu. Diharapkan para anak ini bisa memperingatkan orang rumah jika ada yang meragukan pesan yang masuk.

Sosialisasi Penipuan di TBM Lentera Pustaka

Sosialisasi Penipuan di TBM Lentera Pustaka

Terima kasih atas dukungan dari Bang Syarif dan teman-teman TBM Lentera Pustaka. Nantikan sosialisasi tahap kedua!

Pandemi dan Pemuda

Pandemi sudah pasti mempengaruhi banyak orang, baik dari segi kesehatan, finansial sampai dengan kejiwaan. Bagi kaum muda keterbatasan yang serba ketat membuat banyak diantara mereka kesulitan beradaptasi. Energi yang sedang besar-besarnya mendapat pembatasan tentunya jika tidak terjaga dengan baik akan membawa perubahan yang malah merugikan.

Silat Beksi Sawah Baru

Menjadi oase tersendiri jika lingkungan disekitar kita terdapat aktivitas yang bisa menyalurkan segala keterbatasan tadi dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Salah satunya para pesilat muda ini. Tiap hari Minggu pagi. Jam tujuh pagi lagi. Mereka sejak Agustus 2020 mulai terlihat berlatih silat beksi di daerah Sawah Baru, Ciputat, Banten.

Silat Beksi Sawah Baru 2021-01-20 at 07.56.02

Rata2 umurnya dari SD sampai SMP. Dilatih oleh dua pemuda lokal di lapangan samping kuburan. Ini baru namanya mengisi waktu dengan cara yang positif. Tidak hanya membekali ilmu bela diri, tapi juga menjaga imunitas serta kesehatan mental di tengah hilangnya sosialiasi mereka di sekolah.

Silat Beksi Sawah Baru

Silat Beksi Sawah Baru

Apresiasi tinggi bagi masyarakat yg ditengah pandemi masih bisa mendukung kegiatan seperti ini berlangsung.Betapa terbantunya tidak hanya fisik, melainkan mental dari anak-anak disekitar kita.

TunasCendekia.org tergerak untuk mendukung kegiatan baik ini agar bisa terus berlangsung dengan aman dan bisa jadi inspirasi bagi masyarakat lainnya.

Silat Beksi Sawah Baru

Apresiasi TBM Lentera Pustaka

Menjelang tutup tahun yang penuh dengan cobaan bagi semua lini. Kami ingin memberikan salut dan apresiasi kepada para teman-teman yang selama pandemi terus tanpa henti memperhatikan lingkungan sekitarnya. Khususnya para teman-teman yang bergerak di Taman Bacaan Masyarakat. Mulai dari para pengurus, relawan sampai dengan masyarakat yang turut memberikan support kegiatan baik ini.

Lentera Pustaka Apesiasi Relawan

Lentera Pustaka Apesiasi Relawan

Tanpa adanya sinergi dan kepercayaan satu dengan yang lain, kepedulian dan kebersamaan yang tumbuh dari sudut tempat yang baik ini Insya Allah akan menjadi fondasi kuat bagi kesejahteraan masa depan bangsa Indonesia.

Lentera Pustaka Apesiasi Relawan

Lentera Pustaka Apesiasi Relawan

Yayasan Tunas Cendekia menggelar “Appreciation Day” kepada 25 relawan TBM Lentera Pustaka di Kaki Gunung Salak Bogor. Para relawan berasal dari karang taruna Desa Sukaluyu sebagai petugas baca, mahasiswa Akbid Prima Husada Bogor, Alumni SMAN 1 Tamansari Bogor, Alumni Bahasa Indonesia Unindra, dan BEM Faperta IPB. Dihadiri 102 anak pembaca aktif TBM Lentera Pustaka, acara ini pun memberi “hadiah” kepada 6 anak pembaca paling rajin dan 2 ibu buta aksara yang rajin belajar baca tulis sepanjang tahun 2020.

Lentera Pustaka Apesiasi Relawan

Semoga apresiasi melalui TBM Lentera Pustaka ini bisa mewakili apresiasi kepada semua pihak yang terus berjuang melalui Taman Bacaan Masyarakat. Salut!

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia