Dukungan Program Nyenyore di Rumah Dunia, Serang

Selama bulan Ramadhan, komunitas Rumah Dunia di Serang mengadakan program dalam mengisi waktu menunggu berbuka puasa. Program meliputi berbagai diskusi seputar isu sosial sampai dengan berbagai aktivitas untuk anak-anak serta pembagian sembako bagi anak yatim.

program nyenyore rumah dunia

program nyenyore rumah dunia

Pemberdayaan kebudayaan, kesenian dan pendidikan bagi masyarakat memang harus dilakukan oleh mereka yang dekat dengan masyarakat. Komunitas seperti Rumah Dunia sudah membuktikan cukup lama. Kehadiran mereka menjembatani kekosongan/kekurangan peran pemerintah setempat. Dedikasi dan konsistensi mereka untuk selalu menghadirkan program yang bermanfaat semoga menjadi inpirasi bagi komunitas sejenis yang sedang melakukan perjuangan yang sama.

program nyenyore rumah dunia

Terima kasih tentunya untuk Gol A Gong beserta seluruh keluarga besar Rumah Dunia. Semoga program-program yang dijalankan bersama kami ini bisa membawa manfaat bagi semua.

Pengembangan SMP Al Bayyan, Garut.

Setelah selesai membangun satu ruang kelas pada akhir Januari lalu, kembali kami mencoba memberikan dukungan pembangunan satu ruang tambahan lagi bagi SMP Al Bayyan. Sekolah ini berlokasi di kampung Cidangan Sari Desa Sukamukti Kecamatan Cilawu, Garut.

Keberadaan sekolah ini memang diperuntukan untuk menampung kebutuhan adanya SMP bagi mereka yang berada di sekitar kampung Cidangan yang lokasinya 12 KM dari kota Garut mengarah kaki gunung Cikuray. Sekolah digerakan oleh masyarakat setempat yang bekerjasama dengan para aktivis petani setempat yang peduli dengan kondisi pendidikan anak-anak di sekitar wilayah Garut.

Pengembangan SMP Al Bayyan

Yayasan Tunas Cendekia yang dibantu oleh para donatur yang juga peduli dengan program ini mencoba membantu agar keberadaan sekolah alternatif ini dapat diakui oleh pemerintah setempat. Agar mendapat pengakuan layaknya sebuah sekolah, tentu dibutuhkan satu infrastruktur yang dapat menopang jalannya sebuah sekolah di satu wilayah. Perlahan dan pasti kita coba membantu mereka membangun ruangan kelas dan kantor, agar aktivitas belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.

Pengembangan SMP AL Bayyan

Nantikan kabar selesainya pembangunan ruangan yang satu ini. Semoga dapat berjalan dengan lancar dan baik. Amin.

Pengembangan SMP Al Bayyan

Program Ramadhan The Urban Mama

Alhamdulillah diawal puasa ramadhan tahun ini kita mendapat kabar yang menggembirakan. Teman-teman dari The Urban Mama yang sudah sejak lama membantu berbagai program solidaritasKEBERSAMAAN, kali ini kembali memberikan bantuannya.

The Urban Mama Ramadhan

Tidak ada yang lebih membahagiakan jika kami kembali dipercaya menjadi tempat penyaluran donasi dari keluarga besar The Urban Mama. Tahun ini kembali melalui program Ramadhan yang sudah rutin mereka lakukan yaitu #TUMBid2Share. Di Ramadhan ini, #TUMBid2Share mendapat dukungan penuh dari Mothercare Indonesia dan ELC dimana hasil bidding-nya 100% akan didonasikan melalui Yayasan Tunas Cendekia.

Jika anda ingin ikut serta dalam program baik ini silahkan langsung datang ke situs The Urban Mama.

Sekali lagi terima kasih banyak keluarga The Urban Mama atas kebersamaan dan kepedulian di bulan baik ini. Salut. Semoga kebersamaan yang kita lakukan berbuah banyak kebaikan dan keberkahan. Amin.

Penyaluran Buku & Dukungan PerpusDesa

Pembagian buku hasil donasi ulang tahun Gramedia Pustaka Utama (GPU) untuk komunitas dan perpustakaan yang membutuhkan masih terus berlangsung. Penyaluran kali ini masih dibantu oleh Agus Munawar dari Forum Perpustakaan Desa yang dibantu operasionalnya dengan mobilKEPEDULIAN 2.

Selain penyaluran buku, Agus melalui Perpus Winduraja melakukan program Kejar Pembaca pada Car Free Day di Kawali Ciamis.

image

Salah satu tempat yang menjadi titik penyaluran buku adalah Perpustakaan Deda Sidomulyo, Pangandaran. Pemberian buku dilakukan disela2 pelatihan strategi pengembangan perpustakaan.

image

Tempat selanjutnya yang menjadi titik penyaluran adalah Perpustakaan kelurahan Cigadung, Kuningan.

image

Terima kasih atas kerjasama dari semua teman-teman komunitas dan perpustakaan. Semoga kebersamaan yang kita bangun ini akan membawa manfaat bagi masyarakat. Terima kasih juga untuk GPU dan teman-teman Komunitas Perpustakaan Desa atas dukungannya.

Jika anda melihat mobilKEPEDULIAN di daerah anda, jangan sungkan untuk menyapa dan bertukar pikiran dengan kami. Apapun bisa kita lakukan demi Indonesia yang lebih baik. Salut!

Penyaluran Donasi Buku

Menindaklanjuti hasil pemberian donasi buku dari program ulang tahun Gramedia Pustaka Utama. Dibantu oleh Agus Munawar dari komunitas Perpustakaan Desa yang sedang membawa mobilKEPEDULIAN 2, penyaluran awaldonasi dilakukan di dua titik. Pertama SMP Al Bayyan, Garut dan Perpustakaan Desa Winduraja Mambeca, Ciamis.

donasi buku utk smp al bayyan, garut

Donasi buku utk Perpusdesa Winduraja, Ciamis

Nantikan penyaluran di dua titik berikutnya yaitu Pangandaran dan Kuningan. Dalam perjalanan menuju titik-titik tersebut, Agus melakukan monitoring ke Taman Bacaan Masyarakat dan Perpustakaan Desa yang dilewati rute.

Tertarik untuk mengetahui lebih banyak seputar kegiatan mobilKEPEDULIAN diatas, hubungi langsung Agus Munawar melalui Facebooknya.

Sosijak Peduli

Terima kasih untuk teman-teman di Sosijak. Dalam rangka dua tahun keberadaan restaurant mereka, sebagian dari hasil acara akan disumbangkan untuk membantu program-prgram solidaritasKEBERSAMAAN.

Selama dua hari 25-26 April, para sahabat dan langganan setia Sosijak memeriahkan acara pengumpulan donasi serta charity bazaar. Terima kasih yang sudah menyisihkan waktu untuk datang dan membantu kegiatan sosial ini.

Donasi Sosijak

Dukungan seperti ini yang akan selalu membuat semangat kami terus menyala dalam memberikan yang terbaik bagi anak-anak indonesia yang membutuhkan. Salut dan terima kasih sekali lagi. Semoga apa yang dilakukan oleh Sosijak dan teman-temannya akan membawa berkah bagi semua. Amin.

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 085102876096 Mari Kita bantu sama2!

72.122!

gelang yang terjual sampai 22 Februari'15
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...