Saya masih bingung dengan temanya. Apa yang dimaksud Solidaritas?
Lomba foto ini bertujuan untuk mengabadikan semangat, nuansa atau peristiwa yang mengandung makna solidaritas. Silahkan dengan bebas visualisasikan makna solidaritas dalam karya foto yang anda.

Lokasi bebas, Indonesia maupun luar negeri. Relasi antara tema, originalitas dan kualitas tekhnis foto akan menjadi kriteria utama dalam melakukan penilaian.

Info tambahan dari dewan juri. Color correction diperbolehkan. Extrim olah digital tidak diperkenankan. Kecuali sebatas dodging dan burning in, agar ada “depth” dari foto itu sendiri.

Keterangan lengkap ada di situs resmi solidaritasKEBERSAMAAN photographyCONTEST’05

Ada sedikit yang mengganjal seputar ketentuan yang mengatakan pihak penyelnggara mempunyai hak penuh atas karya foto yang diikutsertakan?
Tidak ada maksud mengambil keuntungan pribadi atau tidak menghargai hasil karya anda. Semua kegiatan yang memuat hasil karya foto anda diperuntukan untuk mencapai tujuan dari kampanye solidaritasKEBERSAMAAN. Semua kegiatan ditujukan untuk menggugah kepedulian orang banyak dan menghasilkan donasi untuk mendukung program-program yang dijalankan seputar peningkatan pendidikan anak.

Keuntungan yang kami dapatkan? Hanya rasa syukur sudah bisa dipercaya oleh anda dan rasa bahagia melihat anak-anak yang dibantu dari hasil karya foto anda.

Kami akan menginformasikan kepada pemilik karya foto yang akan digunakan. Jika ada keberatan seputar penggunaan karya fotonya untuk kampanye pendidikan tentunya kami tidak akan memaksa. Kami juga akan sangat jelas mencatumkan nama anda sebagai wujud penghormatan atas kepercayaan dan dukungan yang telah anda berikan.

Apa yang ingin YTC lakukan dengan foto-foto yang digunakan dalam kampanye solidaritasKEBERSAMAAN?
Sebagai langkah awal kami ingin memasang hasil foto-foto tersebut di kelas, sekolah seperti di Kupang dan Biak yang dibantu oleh YTC. Diharapkan anak-anak yang melihat akan terinspirasi oleh hasil karya foto anda.

Langkah berikutnya kami ingin membuat buku foto solidaritasKEBERSAMAAN. Hasil keuntungan dari buku ini diharapkan akan mendukung program-program peningkatakan pendidikan anak.

Kenapa cetak fotonya harus 30 X 40?
Kami sadar biaya merupakan salah satu faktor yang penting. Ukuran tersebut adalah maksimal yang dapat anda kirim.

Kapan akan diumumkan pemenang dari kontes ini?
Segera setelah closing date 11 September, dewan juri akan bertemu. Hasil akan kami umumkan di www.tunascendekia.org dan memberitahukan melalui email atau telephone untuk para pemenang dan finalis yang terpilih.

Ok. Lalu mengenai hadiah utama ke Biak. Berapa orang yang akan terpilih kesana?
Satu pemenang utama akan dipilih untuk nantinya ikut bersama rombongan YTC dan salah satu dewan juri. Tiket pp dari Jakarta – Pulau Biak, Papua. Mudah-mudahan rombongan kami bisa menghibur anda selama perjalanan.

Apa yang menarik dari Pulau Biak?
Indah. Susah dijelaskan dengan kata-kata. Sebenarnya banyak yang penasaran ingin ke Papua. Namun karena faktor informasi terbatas atau biaya seringkali orang harus berpikir dua kali untuk kesana. Dalam kesempatan ini sebagai bentuk apresiasi atas menangnya anda, kami akan membayar semua ongkos perjalanan dan penginapan untuk bisa menikmati keindahan alam, keramahan masyarakat Biak sekaligus membantu anak-anak disana.

Seperti apa keadaan Pulau Biak ini sebenarnya?
Salah satu pengurus mempunyai keluarga yang tinggal di Biak. Berdasarkan info dan pengalaman mereka, bisa dikatakan Pulau Biak salah satu daerah teraman dalam wilayah Papua.

Untuk mendapat informasi tambahan seputar keindahan Biak di balik lensa kamera, anda bisa menghubungi dan lihat situs dua sahabat kami. Ilias Irawan www.ilphoto.net dan Tony Tilford www.tonytilford.co.uk/personal_interest/biakisland.htm

Informasi kota Biak dan tempat anda menginap bisa lihat www.wapnase.com dan www.arumbaihotel.com

Apa yang akan dikerjakan di Pulau Biak nanti?
Sebelum berangkan kita berdiskusi seputar keinginan pemenang dan kegiatan yang akan dilakukan. Dalam waktu empat hari tiga malam, kami akan mengantar anda untuk mengabadikan keindahan, keanekragam flora dan fauna yang ada disana.

Menjadi acara utama disana adalah pemberian donasi yang dilakukan langsung oleh pemenang kepada anak-anak di salah satu desa bantuan YTC. Salah satu ujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk bisa mengabadikan situasi dan keadaan anak-anak disana, sehingga semakin banyak yang akan peduli dengan nasib mereka.

Kapan tepatnya perjalanan ini akan dilakukan?
Tanggal pemberangkatan akan kita diskusikan bersama dengan pemenang dan rombongan YTC. Kami sadar karena komitmen pada keluarga atau pekerjaaan, anda harus mengatur waktu agar bisa mengikuti kegiatan ini.

Empat hadiah yang diberikan kepada masing-masing finalis, kenapa harus berupa wujud bantuan pendidikan?
Kami ingin membantu anda, yang selama ini sudah menyisihkan sebagian rezeki. Sebagai rasa respek kami kepada anda, mudah-mudahan dengan tambahan lima juta dari hadiah ini bantuan yang anda berikan akan lebih bermanfaat. Sehingga anak-anak yang dibantu anda akan lebih baik lagi nasibnya.

Saya saat ini berada di luar Indonesia. Bisakah saya ikut kontes ini?
Sangat bisa. Kontes terbuka bagi siapa saja di atas 18 tahun. WNI. Dimanapun mereka berada.

Yayasan Tunas Cendekia. Terus terang agak meragukan. Dapat dipecaya tidak jalannya kontes ini?
Kami sadar sebagai yayasan yang kecil, pasti banyak orang yang meragukan. Faktanya walaupun yayasan besar saja banyak yang dipermasalahkan, kami berusaha menjalankan yang terbaik dari kampanye ini. Dengan kepercayaan yang diberikan oleh dewan juri seperti Julian Sihombing dan Aryono Djati serta sahabat lain yang diperlihatkan dalam kampanye gelang solidaritasKEBERSAMAAN, mudah-mudahan bisa menyakinkan anda untuk turut serta dalam kontes ini.

Inilah salah satu bentuk kontribusi yang bisa kami lakukan untuk membantu anak-anak Indonesia menggapai masa depan yang lebih baik. Kami harap anda bisa turut serta…


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 2 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. alamat lengkap buat ngirim fotonya boleh minta ga, kalo bisa sih kirimin ke email-ku, kalo ga ngerepotin. btw kalo bayar sendiri berapa yah buat ke biak, soale aku pengen banget…..makasih!

  2. Hallo Adit. Terakhir kami cek tiket PP Jakarta-Biak sekitar 3,5 – 3,8juta, bisa kurang, bisa juga lebih. Tergantung dapat harga kelas ekonomi terendahnya berapa.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 55 tidak bisa meneruskan pendidikan dasarnya!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia