Sambil memantau pertandingan Piala Dunia antara Belanda dan Serbia & Montenegro, masuk sms dari Thomas yang memberikan kabar seputar lokasi pertama penyaluran bantuan pada tahap pemulihan pasca gempa di Yogya. Sepertinya [solid] akan mencoba membantu Perpustakaan Mitra Tema yang ada di Desa Sriharjo, Imogiri, Bantul.

Dari hasil pemantauan langsung ke lokasi, tim sepertinya mempunyai kepastian bahwa perpustakaan yang dikelola oleh Pak Sumanto Sumoprawiro dan keluarga, tepat menjadi salah satu target penyaluran bantuan [solid]. Bayangkan hampir 90% koleksi buku-buku yang ada tertimbun runtuhan bangunan perpustakaan. Dari lokasi tim juga sempat memberikan laportan fotonya.

mitraTEMA2 mitraTEMA1

Informasi pertama seputar keadaan dari Perpustakaan Mitra Tema ini datang dari Lala. Digambarkan lebih lanjut, dengan mengutip blognya Lala dan Pustaka Info, melalui lembaga Mitra Tema yang didirikannya, selama ini Pak Sumanto bekerja sama dengan berbagai pihak memberikan pelayanan sosial di bidang pendidikan secara cuma-cuma berupa peminjaman buku, bimbingan belajar, konsultasi pendidikan dan kegiatan kemasyarakatan lain, hingga penanganan pelajar-pelajar yang hampir drop out sekolah.

Kegiatan ini tidak saja dilakukan untuk orang-orang di sekitar desanya namun juga menjangkau berbagai desa di Bantul. Misalnya untuk peminjaman buku, dengan sepeda onthel antik kesayangannya, Pak Sumanto berkeliling ke sejumlah desa dengan membawa travel bag yang berisi berbagai macam buku.

Besok kembali Thomas akan datang ke lokasi untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penyaluran ini. Jika anda ingin turut membantu, silahkan hubungi kami di 0818276728, 081319392773 atau bisa langsung datang ke lokasi. Demen – Janti 108, Desa Sriharjo, Kec. Imogiri, Bantul – Yogyakarta 55782.

Atas segala dedikasi yang diperlihatkan selama ini terhadap dunia pendidikan, Pak Sumanto dan keluarga sudah selayaknya kita bantu bersama…


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia