Senang sekali rasanya jika kita bisa saling berbagi dan tukar pikiran. Apalagi jika berbagi dengan sesama ‘teman perjuangan’ pada bidang yang sama. Hal inilah yang terjadi kemarin ketika bersua dengan Haerudin dari Yayasan Peduli Anak yang beroperasi di Lombok.

Jauh-jauh dari lombok ke Jakarta untuk mengurus kontainer bantuan kiriman dari Belanda, Haerudin menyempatkan diri untuk kontak ke kami dan minta waktu untuk sekedar tukar pikiran. Pada intinya teman-teman di Yayasan Peduli Anak ingin sekali untuk bisa mengenal lebih banyak teman-teman sesama NGO atau lembaga kemasyarakatn lain yang berjuang untuk kepedulian anak-anak. Pertemanan yang terjalin tentunya tidak hanya menambah jaringan, melainkan juga tambahan ilmu serta pengalaman.

Yayasan Peduli Anak Lombok

Keberadaan mereka selama tiga tahun terakhir ini berkat bantuan dan dukungan dari para simpatisan dan donatur yang berada di Belanda. Yayasan Peduli Anak di Lombok ini merupakan wujud operasional dari sebuah yayasan yang bernama The Peduli Anak Foundation yang melakukan fundraising dan marketing di Belanda. Hasilnya?

Dua dari tiga shelter telah berhasil beroperasi, menampung dan menjadi tempat belajar bagi para anak jalanan, terlantar dan korban kekerasan di Lombok dan daerah yang lain. Har berserta para pengurus memberikan pendidikan, perhatian dan pengembangan layaknya sebuah panti asuhan bagi para anak-anak ini.

Lebih lengkapnya mungkin anda bisa baca sendiri melalui situs Yayasan Peduli Anak. Namun Har juga mengharapkan teman-teman sesama NGO maupaun lembaga kemasyaratakan yang ada untuk bisa menginformasikan mereka jika mempunyai anak yang layak untuk diikutsertkan dalam shelter mereka di Lombok. Mereka terbuka untuk bisa menampung anak-anak yang tentunya dengan penilaian dari kriteria yang sudah ditentukan.

Bagus atau tidaknya suatu program memang terkadang sangat subyektif untuk dapat dinilai. Namun tidak ada salahnya memberi kesempatan untuk membantu seorang anak Indonesia untuk meraih kondisi yang lebih baik dari yang dirasakannya saat ini.

Mereka yang membina dan membantu sekitar 150 anak-anak di Lombok ini sedang mencoba melakukan hal tersebut. Tidak ada salahnya kita coba membantu mereka. Jika anda ingin info lebih jauh silahkan kontak Haerudin di 081915955722


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia