Terima kasih bagi yang baru pertama kali buka situs ini. Bisa jadi bingung atau penasaran, belakangan ada satu dua saudara atau teman terlihat memakai gelang merah.

Tulisan ini hanya sekedar informasi sekilas bagi yang sama sekali belum tahu. Sekalian menyegarkan kembali ingatan bagi yang menulis dan yang sudah membeli gelang. Siapa tahu mau beli lagi :)

Gelang merah yang mulai malu-malu muncul terlihat ini merupakan gelang solidaritasKEBERSAMAAN. Siapa yang memakai (tentunya dengan membeli terlebih dahulu), berarti sudah ikut membantu perbaikan pendidikan dan perlindungan bagi anak-anak Indonesia. Untuk tujuan inilah mengapa dijual gelang seharga @ Rp.10.000,-

Mengapa harus dengan memakai gelang? Mengapa tidak. Berbagai cara sudah dilakukan oleh banyak individu sampai perusahaan untuk membantu anak-anak Indonesia. Masih banyak cara yang bisa dilakukan, dan inilah salah satu caranya. Banyak sahabat solidaritasKEBERSAMAAN (sebutan untuk mereka yang pakai dan rajin membujuk orang untuk pakai) mengaku, dia sendiri tidak tahu kenapa akhirnya gelang ini dipakai terus. Awalnya memang sekedar ingin membantu dengan membeli. Namun ketika dia pakai dan orang sekitar mulai bertanya. Disinilah keajaiban kebersamaan mulai berbicara…

Setelah saudara atau teman tadi tahu untuk apa tujuan pembelian dan pemakaian gelang ini, satu per satu mulai salut. Kenapa saudara gw sampai mau pakai? Apa makna terdalam dari gelang ini sampai terus setiap hari menghiasi tangan teman gw? Secara tidak sadar sebenarnya si pemakai gelang sangat paham. Jawabannya cukup sederhana.

Dalam hati nurani setiap manusia, kita punya keinginan untuk bisa menolong sesama. Caranya berbeda-beda. Hasilnya juga beda-beda. Tapi untuk bisa mengajak saudara dan teman terkadang kita masih sering mengalami kesulitan. Walaupun untuk tujuan baik. Dengan adanya gelang ini bagi sebagian orang merupakan salah satu cara efektif untuk bisa menarik perhatian orang. Tanpa harus memaksa. Sekedar dengan memakai dan menjelaskan jika ditanya.

Selanjutnya? Keajaiban dari rasa kebersamaan akan muncul dengan sendirinya. Kebersamaan muncul karena, kita adalah bangsa Indonesia. Bangsa yang sebenarnya mempunyai akar kuat kebersamaan untuk menolong sesama. Gotong Royong, Berbeda Tapi Satu, slogan yang sejak kecil sudah menjadi ingatan terpendam dalam setiap orang. Bisa jadi karena berbagai macam kesibukan dan pengaruh membuat sebagian sedikit lupa dengan rasa kebersamaan tadi. Siapa tahu kekuatan kebersamaan yang dimunculkan secara pelan-pelan ini bisa menjadi sebuah permulaan yang baik bagi diri sendiri maupun bangsa.

Terima kasih sudah mau peduli.


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 20 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. saya mo pesan gelang kebersamaan,..

  2. mamtap barang nya aku mau pesan gelang kebersamaan

  3. gw mau pesen gelang kebersamaan donk..gw udah nyari2 ama temen…kita emang niat mau bantuin sodara2 yg lg membutuhkan..kalo ada tolong kabarin y…kita udah ada 10 org kok..thanx..

  4. sumpah, aku pengen banget beli gelang solidaritasKEBERSAMAAN. bukan karena fashionable, tapi karena gagasan solidaritasnya. I think stand up, take hat off, two thumbs are not enough to salute. yang pasti pengen banget bantu yang bener-bener butuh kita. release “APA SIH?” nyentuh banget.
    tapi sayang, ide gelang ini mungkin jadi bisnis yang nguntungin buat mereka yang ga punya hati. sekarang aja udah banyak gelang-gelang yang mirip, tapi ngga ada “artinya”. yang make juga cuma gaya. shame on them!.
    “let’s make poverty, history” (adaptation)
    salute to you guys.

  5. ah kok aku nemu gelang warna putih, biru, kuning ama ijo juga….trus kalo yang itu buat apaan ya

  6. Jika mau bantu anak-anak Indonesia via YTC, beli gelang warna merah bertuliskan solidaritasKEBERSAMAAN di tempat resmi atau teman/keluarga yg anda percaya.

  7. aku liyat ttg ini dari MTV. kalo maw bli dimana sih?gw tinggal di Yogya btw. Nah, nyarinya dimana tu?

  8. Aku tau adanya gelang kebersamaan ini juga dr acara MTV weekend.Kalo mo pesen utk kita2 yg ad d Jogja gimana dunk?melalui agen resmi tentunya!
    Trus,bisa gak sih kita jadi penyalur bwt bantuin kalo ada yg mo psn.gimana caranya??
    Smoga dgn gelang ini kita bisa sadar akan pentingnya arti kebersamaan.

  9. Gravatar eka & hamsah at 07 June 2005 at 11:58

    dimkassar masih kurang beredar gelang kebersamaanm, bagaimana cara mendapatkannya mungkin bisa di publikasikan

  10. Gw mo beli gelang kebersamaan dimana y tempatnya? temen2 gw jg byk yg mo pesen. tolong secepatnya konfirmasinya yach…. thx b4

  11. Alamatmu dimana sihhhhhhhhhhhhh ?????? :( (

  12. saya sudah pesan gelang solidartasKebersamaan melalui teman saya,, tetapi teman saya belum juga mendapat balasan email. bagaimana caranya untuk mendapatkan gelang tersebut untuk kami yang beralamat di bandung. Oya,untuk teman2 semua jangan malu untuk beramal,karena gelang ini sangat penuh arti persahabatan untuk kita semua.. trims banyak.wassalam

  13. Gravatar wulandari gultom at 16 June 2005 at 15:30

    Hiks… Hiks… Gue pengen banget beli Gelang Merah2 yang keren en menyuarakan kepedulian terhadap anak2 Indonesia ini, tapi,,, SUSAH BANGET banget ngedapetinnya. Stoknya habis terus… Tapi gue juga seneng sih, berarti sudah banyak yang sadar kalo anak2 Indonesia perlu diselamatkan, that’s nice.

  14. aye liat banyak orang make yang merahlah,itam,putih..ma yang laen2…tapi aye tau klo tu gelang bukan dipake gara2 kerennya…tapi nyang make kudu tau juga klo tu gelang punya arti banget buat anak2 INDONESIA (nyang merah maksudnya)…pada akhirnya………aye pengin pesen….kumaha carana kang?

  15. aduh g pgn bgt mesen gelangnya. cm g dah prnh nyari n ga prnh dpt.
    gmana cara ngedapetinnya c?
    g pgn mesen
    trus kadang tuh g sering nemuin gelang yg qwarnanya biru, kuning, item itu tuh artiny paan?
    trus yg asli yg mana yg palsu yg mana?

  16. Untuk pemesanan bisa dilakukan via situs bagian e-store (selama persediaan masih ada).

    YTC hanya menjual yang merah bertuliskan solidaritasKEBERSAMAAN. Gelang ini yg untuk kampanye kepedulian terhadap anak-anak Indonesia. Warna lain mungkin milik yayasan atau perusahaan lainnya.

    Mau mendapatkan yang asli, beli via situs resmi, mitra resmi atau keluarga/teman yang anda percaya.

  17. Gravatar Zhillan Aqila at 25 July 2005 at 07:17

    Tolong kasih tahu dimana dapat membeli gelang persahabatan, anak saya (5.5th) meninginkan sekali membantu dengan cara demikian.. katanya bisa juga menyumbang maenan ya.. gimana caranya?

    mohon alamat untuk Jakarta dan Bandung.

    Trimakasih, salam persahabatan.

    Regards,
    Ayah Zhillan

  18. Hallo Ayah Zhillan,

    Untuk mitra penjual di Jakarta dan Bandung informasinya ada di situs, bisa anda lihat.

    Mainan, buku atau apa saja yang bisa disumbangkan untuk anak-anak bisa menghubungi info@tunascendekia.org

    Terima kasih.

  19. saya sangat tertarik dengan gelang kebersamaan itu, Mohon informasinya gimana mendapatkannya? Sekarang saya berdomisili di yogyakarta. Terima kasih banyak

  20. Hallo Ayie. Untuk Yogya saat ini kita dibantu oleh teman-teman di Deket Rumah Library-BookShop-Coffeeshop. Alamatnya di Hotel Galuh Anindita. Jl Candra Kirana no.10, Sagan, Yogyakarta. No telp: 027 458 9271.

    Jika stok mereka sedang kosong bisa pesan melalui http://www.tunascendekia.org

    Salam kebersamaan!

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia