Mulai banyak informasi yang didapat dari teman-teman seputar pemberitaan maupun pemunculan gelang [solid] di media. Saking semangatnya bergerilya dari hari ke hari jadi suka lupa lihat perkembangan di media.

Dari layar kaca yang sudah banyak teman cerita (termasuk anaknya dikDOANG lihat) kalau gelang bermunculan di salah satu sinetron yang diputar Senin malam. Katanya hampir semua pemeran di sinetron tersebut menggunakan gelang merah. Bisa jadi sinetron yang dibintangi Meriam Bellina. Kabarnya dia memang pesan banyak gelang untuk diberikan kepada crew sinetronnya.

Beberapa infotainment juga sempat memberitakan jumpa pers yang diadakan Komnas PA Kamis lalu. Ditambah munculnya kembali Rhenald Kasali di Metro TV menerangkan gelang merah. Menurut pemantauan tidak resmi dari simpatisan, dari layar kaca yang paling sering terlihat rajin pakai [solid] itu Novita Angie, Lula Kamal, Desta dan Asty Ananta.

Sementara dari media lain seperti cetak dan internet, dari detik, Kompas Cyber media, Monitor Depok sampai dengan Clue Magazine (terima kasih Pungky & Angga) mulai menghiasi artikelnya dengan informasi seputar kampanye gelang peduli anak. Angkat topi juga untuk para bloggers yang sudah memasukan info seputar gelang di blog-nya. Daftar bisa dilihat bagian Sahabat [solid].

Media memang sangat membantu lebih banyak lagi yang tahu tentang [solid]. Media memang penting, namun kebersamaan sejati justru berawal dari ajakan anda sendiri kepada keluarga maupun sahabat lain untuk bergabung memakai gelang untuk peduli. Lebih banyak yang tahu membuat lebih banyak yang pakai. Semakin banyak yang pakai. Semakin banyak anak yang terbantu. Ya tidak? Ya dong:)


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 5 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. saya mahasiswa di universitas indonesia,,di lingkungan ui,saya baru melihat 7 orang mahasiswa yang memakainya,,alangkah senangnya jika saya dapat menjadi virus kebesamaan gelang merah yang sangat mukia ini,,,

  2. Terima kasih sekali untuk niat anda yang mau menyebarkan virus kepedulian kepada teman2 di UI.

  3. sekarang aku lagi promosiin gelang ini ke teman-teman.
    trus banyak yang nanya kenapa di jogja gak ada mitra penjual.
    kalo aku mau jadi mitra penjual, syaratnya apa?
    apakah bisa?thx

  4. hai…
    saya melihat bahwa perkembangan YTC dengan kampanye gelang merahnya cukup bagus.
    semakin banyak orang-orang baik muda ataupun tua memakai gelang merah itu.
    namun sepertinya, akan menjadi lebih efektif apabila YTC melakukan kampanye lebih dari sekarang ini. misalkan dengan membuat analisis tertulis tentang kondisi pendidikan di daerah-daerah di Indonesia melalui media cetak. membuat tulisan analisis yang bisa menyadarkan banyak orang bahwa kondisi pendidikan di daerah di Indonesia itu sudah sangat krisis. terbukti dengan semakin trendnya adik-adik di daerah yang nekat bunuh diri hanya karena tidak mampu membayar uang sekolah ataupun dorp out. tidak hanya itu saja, masih banyaknya orang tua yang hanya menganggap pendidikan itu hanya sebatas mampu membaca, menulis dan berhitung saja. sedangkan di luar Indonesia, pendidikan digital sudah lama diterapkan.
    so, saya pikir tidak ada ruginya juga bila YTC melakukan advokasi di daerah-daerah..

    itu semua hanya sedikit bentuk kepedulian saya terhadap kampanye YTC yang luar biasa ini.
    kami sangat senang hati bila kami dapat membantu YTC memintarkan adik-adik di Indonesia.

    salam kebersamaan.
    acha

  5. Sepakat sekali Acha. Saat ini salah satu yang paling efektif dan tidak banyak birokrasinya adalah menuliskan isu-isu tersebut melalui blog kita masing-masing. Semangat terus!

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia