Sabtu kemarin stok gelang akhirnya sampai juga dari produksi. Lumayan sekitar 2000, langsung kita kebut untuk di-staples dan siap dijual. Siangnya drop gelang ke masing-masing mitra penjual. Dan setelah itu kita umumkan di situs kalau stok telah tersedia.

Sabtu malam email pesanan mulai berdatangan. Minggu semakin menjadi-jadi. Puncaknya di Senin pagi. Koq jadi banyak ya?

Nah sekarang kenapa stok gelangnya sudah habis untuk minggu ini? kemana saja gelang tadi?

Sebagai gambaran. Apa yang kita lakukan adalah seperti ini; setiap pekan dari 2000 gelang yang sudah selesai dipersiapkan, kita sisihkan beberapa untuk mitra penjual. Sekali seminggu kita drop sampai dengan 400 gelang di masing-masing tempat. Sisanya kita siapkan untuk para pemesan yang masuk via situs.

Dari email pertama dan berikutnya yang masuk kami catat dan sesuaikan dengan jumlah gelang yang ada untuk minggu ini. Sehingga semakin banyak yang masuk, semakin banyak gelang yang keluar untuk dikirim.

Mudah-mudahan bertahan untuk dua minggu kedepan stok 2000 ini, ternyata..ternyata hanya bertahan sampai senin pagi! Salut bagi sahabat solidaritas yang ternyata sudah mengincar lama gelang [solid]. Terutama yang hari Sabtu sudah langsung email ketika baru diumumkan ketersediaan stok di situs.

Tapi mohon maaf sebesar-besarnya bagi yang belum kebagian. Pekan depan, jika sudah selesai gelangnya akan kita segera umumkan agar anda bisa ikut menjadi bagian dari kepedulian bangsa Indonesia.

Satu lagi. Banyak yang menanyakan kenapa lama sekali emailnya dibalas? Harap maklum.Karena banyaknya email yang masuk dan berhubung saya dan istri juga harus menyisihkan tenaga lain untuk mengarungi kehidupan. Dua tenaga ini akan berusaha semaksimal mungkin melayani kepedulian sahabat. Yup, cuma kita berdua yang bertugas dalam pemesanan dan penjualan. Yudhis & Brenda siap melayani anda :) Terima kasih atas pengertiannya.


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 21 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. gimana kalo personnel penerima dan pembalas emali di tambah……supaya responnya lebih cepat.
    Kan kasian juga kalo cuma beberapa orang dan keteteran……
    Mau dibantuin? :D

  2. Terima kasih Feha. Sejauh ini sih masih bisa bertahan. Nanti kalau sudah kedodoran pasti akan kita umumkan di situs.

  3. hallo mas yudhis,
    dengan penuh kesabaran akhirnya saya bisa mendapatkan gelang solidaritas, saya membeli di mitra penjual sebanyak 10 buah untuk saya,istri dan rekan -rekan.

  4. Menurut saya banyak sekali gelang bajakan di mall dikarenakan kelamaan menunggu gelang dari Tunas Cendekia, mereka sudah tidak sabar untuk memakai gelang yg original dan saran saya agar mitra penjual ditambah dengan lokasi yang mudah dijangkau dan cukup terkenal misal toko tabloid bola di palmerah. Terima kasih

  5. gini mas Yudhis, saya mewakili teman² pada hari senin, 16 May 2005 pkl 09:06, kami terima konfirmasi via e-mail dari YTC bhw stok ada. dengan semangat ’45 kami siangnya langsung transfer sejumlah dana guna pembelian gelang SKebersamaan. tak menunggu lama kami langsung fax bukti transfernya berikut data² yg diperlukan. untuk memastikan kami konfirmasi via e-mail ke YTC, tapi ternyata jawaban e-mail yang ditunggu baru masuk pada kebesokan harinya, dan langsung diumumkan GELANG HABISSS…!!! yang ingin kami tanyakan, bagaimana nasib dana yang telah kami transfer?

  6. Gravatar kartika w at 17 May 2005 at 16:14

    Yudhis dkk di YTC, Senin kemarin saya memang sempat kebagian beli lagi gelangnya. Tapi saya perhatikan dan bandingkan dengan gelang yang awal dikeluarkan… produksi yang baru ini memang karetnya lebih tebal, tapi kok warna merahnya lebih kusam/suram ya? Tidak seperti yang lama, lebih bersih dan mengkilat. Jadi ketika dipakai kurang “kinclong” gitu ^_^

  7. sebelumnya saya mohon maaf jika komentar saya agak ngga enak didengar oleh mas Yudhis maupun dari YTC. begini mas, melihat begitu susahnya mendapatkan gelang SK tersebut, sampai2 saya pernah berpikir jelek (maaf sekali lagi) kepada anda dan YTC. saya sempat pernah berpikir bagaimana yayasan ini mampu membantu anak2 yang mo dibantu pendidikannya kalau ngurusin orang yang mau mbantu aja kerepotan?? -maaf ya ^_^”-
    tapi saya langsung sadar kalo yayasan ini non-profit (bener kan?), jadi saya maklum aja lagi deh… walaupun dengan sedih hati.
    saya mohon untuk selanjutnya keluhan kami2 ini bener2 diperhatikan dan bila perlu yayasan diperbesar lagi. terimakasih.
    maju terus pendidikan anak2 Indonesia!!

  8. Hallo Endrani. yang anda dapat itu email otomatis yang akan keluar kalau stok sudah habis. tapi kalau anda sebelumnya sudah mendapat email konfirmasi dari kami, tidak usah khawatir karena berarti jumlah permintaan anda “waktu itu” sudah diterima. Ikuti saja petunjuk dari email konfirmasi kami. jadi perhatikan baik2 email yg anda terima berikut keterangannya, jika masih kebingunagn silahkan email lagi atau telp.

    Hallo Kartika. Produksi yang baru ini memang sengaja kita lebih tekankan warna merahnya. Keputusan ini juga setelah survey cari masukan dengan beberapa ratus orang mengenai pendapat mereka tentang warna produksi yang terakhir. Tapi ingat yang penting khan bukan warnanya, tapi tujuan dari beli gelang ini khan..untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap nasib anak2 Indonesia. Sepanjang belinya di tempat resmi, gelang yg anda beli pasti membantu.

    Hallo Annas. Kita sendiri sampai sekarang masih belum tahap kerepotan. Semaksimalnya kita saja. Kalau memang sudah habis stoknya ya kita bilang. Kalau sudah ada ya kita bilang lagi. Kalau anda bilang tidak bisa mengurusi orang yah tidak apa-apa. Namanya juga usaha. Kalau anda merasa bantuan yang anda ingin lakukan tidak direspon baik oleh yayasan kami, silahkan salurkan melalui banyak yayasan lain yang lebih bagus, jelas dan lebih berpengalaman. Sayang sekali kalau uang yang anda keluarkan nantinya diurus oleh yayasan kita yang menurut anda masih belum maksimal. Kami dengan senang hati bisa memberikan rekomendasi beberapa yayasan yang dengan senang hati juga menerima bantuan anda. Terima kasih.

  9. menurut aku..
    kembali kepada niatan kita masing2..
    kalo niat kita tulus buat ngebantu, apapun konsekuensinya. entah nungguinnya lama, gelangnya warnanya burem, cape bolak-balik kewarnet buat sekedar ngecek stok ada apa masih habis, atau yang lain2…
    aku percaya kita bisa ngerasa happy, puas, seneng, ngejalanin hal yang kayak gitu,
    karena balik lagi pada niat kita sejak awal…
    kalo kita emang pake gelang itu tujuannya tulus buat ngebantuin anak2 indonesia pastilah pengorbanan segitu ga da apa2nya..

    tapi kalo niat kita pake gelang itu cuman buat gaya-gayaan, ngikutin tren, atau buat gengsi-gengsian..
    kita turut prihatin juga si..
    memang hati orang siapa yang tau..

    tapi kita tetep support mas yudhis, dan teman2 yang dah rela dengan tulus ngeluarin koceknya buat bantu anak2 indonesia..
    makaciii…semua…

  10. wah…sedih banget ya….aku gak kebagian gelang SK terus…..baru aja sehari gak buka situs…eh udah kehabisan….
    menurutku YTK kayaknya harus kerja extra ya buat penuhin permintaan yang menggila….saya mohon stok diadakan secepatnya lagi ya… :) oiya…stoknya dibanyakin,biar gak banyak yang kecewa lagi…

  11. Kemarin saya ke Mitra Penjual, tapi kenapa disana tidak ada stock gelang yang ukuran kecil……kenapa ya?

  12. mas Yudhis dkk di YTC, saya mewakili teman² mengucapkan banyak terima kasih. Meskipun sempat ada sedikit missunderstanding, tapi akhirnya kami bisa memperoleh gelang SK. Senang rasanya bisa ikutan gabung di event ini. Dan buat yang lain, kl misalnya blm dpt² juga, jangan putus asa yah… “Percayalah apa yang dikatakan mas Yudhis dkk di YTC”. MAJU TERUS PENDIDIKAN ANAK INDONESIA…!!!

  13. maaf maaf yang sebesar2nya atas komentar saya yang kemarin…saya tidak ada maksud sama sekali untuk itu, jadi mohon pengertian teman2 semua. untuk mas Yudhistira, saya mohon maaf secara personal kepada mas dan istri, serta YTC. sukses terus ya?! selama saya bisa saya akan tetap bantu, toh demi kebaikan bersama, ya kan?? terima kasih semuanya.
    maaf…
    maaf….
    :-)

  14. Gravatar kartika w at 19 May 2005 at 15:51

    Mas Yudhis dkk, stuju sekali bahwa yang penting adalah niat membantu pendidikan anak2-nya. Saya pribadi juga tidak ada niat untuk gaya2 atau gengsi kok hehehe… Tapi karena ini wujudnya gelang, maka pasti ada maksud supaya “dipakai” dan membawa misi “menularkan trend menyumbang”. Nah menurut saya, karena terkait dengan “dipakai” berarti harus mempertimbangkan penampilan. Tapii…kalau memang itu sudah hasil survey ya gpp.

    Pacar adik saya juga kemarin pakai gelang SK. Adik bungsu saya trus ngiri dan minta sama saya. Saya tanya sama pacar adik saya itu, gelang itu asli/palsu? Dia bilang itu palsu dan cuman 2ribu perak!! Saya langsung bilang sama adik bungsu saya, “De, kalo kamu mau, kamu harus bayar 10ribu. Kalo kamu bayar, kamu bisa bilang sama orang bahwa kamu pake gelang karena kamu nyumbang untuk pendidikan. Kalo kamu pake yang 2ribu perak itu, kamu bisa bilang apa?!” Hehehe… Tega bener emang itu pembajak2 gelang!!

    Kapan stock-nya ada lagi Mas? Saya ngantor di FeMale Radio… jadi kalo ngedrop di FeMale yang banyak yaaa hehehehe… Salam!

  15. Gravatar Tito Bintaro at 19 May 2005 at 17:18

    Salam Hormat buat Mas Yudis dan Istri yg mau mbantu Anak2 Indonesia yg kekurangan,bgini Mas to the point aja Saya kesusahan mendapatkan gelang SK,dimana Saya sangat membutuhkan selain buat Saya yang mau mendukung juga dengan cara ini tp blum dpt2 n Saya butuh juga untuk saudara Saya di Belanda yg juga menginginkan gelang ini,tlg info dan bantuannya Mas trima kasih semoga niat baik Mas Yudis dan Istri selalu dalam ridho dan balasan yang setimpal dari Yamg Maha Kuasa Amin

  16. Salut buat mas Yudish yang udah bekerja keras demi memenuhi permintaan kita semua. Biar bagaimanapun juga mas Yudish pasti memiliki keterbatasan untuk ngejalanin semua ini. Salam buat anak & istri tercinta yaa mas… anggap saja jika kita belum bisa mendapatkan gelang SKebersamaan untuk rekan2 kita berarti itu belum rezekinya… yg penting niat tulus itu nga boleh hilang.
    Maju terus mas Yudish.. Maju terus Indonesiaku!

  17. senin lalu saya membeli gelang solidaritas kebersamaan di bakoel koffie cikini. setelah saya perhatikan, ternyata kualitas gelang tersebut tidak sama dengan kualitas pertama kalinya gelang ini dikeluarkan…it’s only a thought loh mas. peach on earth!

  18. Hallo Martha. Betul sekali. Kali ini istilahnya kita mengeluarkan edisi warna soft. Pada edisi pertama kita keluarkan warna yang sedikit terang sejumlah hampir 15ribu. Hasilnya sudah dalam wujud pembuatan mobil perpustkaan keliling. Untuk yang edisi warna soft ini tunggu kabarnya dari kami untuk wujudnya. Kita akan mengeluarkan informasi resminya di situs nanti.

    Banyak yang minta kita keluarkan warna lain, tapi kita coba dengan gradasi warna. Lihat perkembangannya nanti. Tapi mudah2an warna tidak terlalu masalah, yang penting donasi yang telah dikeluarkan akan bermanfaat. Sekali lagi terima kasih Martha sudah bantu.

  19. Mas Yudhis,

    Te o pe, gelang merah memang menebar pesona, tapi mudah-mudahan bukan pesona gelangnya yang mereka pikirin tapi semangat kebersamaan dan solidaritas untuk membantu yang perlu dibantu. Tapi saya rasa YTC harus tetap punya ciri deh, jadi kalo gelang merah ya merah aja, kalo ada yang mau cari warna lain kan bisa cari ditempat lain udah banyak kok sekarang yang warna warni. Khan konsentrasi YTC bukan cuma digelang aja, ada misi utama ” MENDUKUNG PENINGKATAN PENDIDIKAN ANAK – ANAK INDONESIA ” jadi program – program kearah itu yang harus lebih dikonsentrasikan.

  20. duuuh kapan seeh gelangnya ada lagi……akuw mau pesen jadi bingung!

  21. hehehe… telat beberapa jam gw kirim e-mail untuk stock yang kemaren, sedih sih, cuma mudah2an stock berikutnya gw bisa ngebantu pendidikan indonesia, menurut gw orang yang mo beli gelang mo niatnya tulus nolong pendidikan kek, niatnya cuma untuk gaya2an kek, biar aja.. yang penting mereka beli yang asli dengan begitu ngebantu pendidikan indonesia. trus salut buat mas yudhis dan nyonya untuk semua usahanya… mudah2an gw ga telat lagi untuk stock berikutnya

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia