Jagalah Hati

“It is estimated that 130 million non-smoking Chinese, three million British and 40 per cent of French employees are exposed to second-hand smoke in the workplace and 700 million children almost half of all children worldwide live in a home of a smoker, constituting a substantial public health threat”.

Kutipan diatas saya ambil dari World Heart Federation. Kenapa tiba-tiba bicara soal kesehatan? Ceritanya begini. Beberapa waktu lalu saya dihubungi oleh seorang Ibu yang bernama Ria Basuki. Singkat cerita. Ibu Ria ternyata merupakan pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI). Dijamin yang rajin mengikuti kegiatan YJI pasti tahu siapa dia. Soalnya Ibu Ria ini bisa dikatakan selalu menjadi motor acara penggalangan dana dari YJI.

Ternyata setelah melihat kampanye Tunas Cendekia, YJI ingin melakukan hal sama dalam hal pencarian dana dengan menggunakan gelang kepedulian. Tentunya saya dan istri senang sekali bisa membantu. Kenyataannya masih banyak anak-anak tidak mampu yang mengidap penyakit jantung yang membutuhkan dana operasi.

Bisa jadi sudah ada donatur yang memberikan bantuan untuk biaya operasi, namun yang tidak kalah pentingnya adalah biaya pasca operasi. Ini juga membutuhkan biaya yang tidak murah. Banyak dari para pasien yang tidak berhasil di tahap pasca operasi karena kekurangan dana.

Mendengar dan melihat fakta yang ada, kasihan sekali anak-anak ini. Belum masalah spp sekolah terlunasi, masih ditambah mendapat cobaan terkena penyakit jantung. Mudah-mudahan nanti kalau ada gelang kepeduliannya, hasil dari donasi yng terkumpul bisa membantu satu dua anak yang paling membutuhkan. Paling tidak mereka sudah bisa sedikit tersenyum untuk bersekolah dengan badan yang sehat.

Jangan salah. Jika tidak hati-hati dengan lingkungan sekitar, anak-anak kita yang masih sehat sangat berpotensi terkena penyakit jantung akibat gaya hidup yang tidak seimbang. Wah Jangan-jangan diri sendiri juga sudah mulai terkena efek-efeknya. Saatnya olahraga lagi nih. Angkat barbel 10 kg dulu..satu…dua…tiga..waduh stop..stop. Tangan keram! Lupa pemanasan.

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia