Sepertinya minggu ini akan menjadi minggu terakhir bagi anda yang rajin datang ke Bakoel Koffie Cikini untuk beli gelang [solid].

Melihat situasi yang berkembang di sekitar Cikini. Pihak YTC maupun Bakoel Koffie dengan amat terpaksa akan menghentikan penjualan gelang. Hal ini kami lakukan karena begini ceritanya…

Semenjak banyak orang yang datang ke Bakoel Koffie Cikini untuk beli gelang, rupanya beberapa orang yang sering ‘mangkal’ di sekitar Cikini mulai mengendus aroma bisnis yang bisa mereka jalankan.

Jadilah beberapa orang yang tidak bertanggungjawab ini membeli banyak gelang ke dalam Bakoel, yang tujuannya menjual kembali kepada mereka yang datang ke Bakoel untuk beli gelang.

Mereka menjual ketika stok gelang di Bakoel sudah habis. Sayangnya, mereka menjual kembali dengan harga 20 ribu alias cari keuntungan pribadi. Jadi selain stok yang ada menjadi cepat habis dibeli oleh mereka. Orang-orang tersebut juga mencari keuntungan dengan penjualan gelang ini.

Para teman-teman di Bakoel tentunya tidak bisa menolak kalau mereka ingin beli banyak. Pertama, susah menolak orang yang ingin beli. Kedua, mereka adalah orang-orang lama yang sering mangkal di daerah Cikini. Jika kita ambil tindakan tertentu, efeknya menjadi tidak bagus bagi para pelanggan yang ingin datang ke Bakoel. Belum lagi para teman-teman yang kerja di Bakoel, harus pulang malam ketemu mereka ketika tutup toko.

Jadi solusi yang terbaik adalah sampai dengan akhir minggu nanti kami akan tetap menjual gelang, selama persediaan masih ada. Setelah itu akan dihentikan dulu. Sambil mencari solusi terbaik lagi. Untuk pemindahan mitra penjual yang ada di Cikini, tunggu pengumumannya di situs.

Terima kasih teman-teman Bakoel Koffie Cikini yang sudah sangat membantu menyebarkan kepedulian terhadap anak-anak Indonesia.


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 21 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. mungkin bisa diperbanyak lagi penyebaran outletnya.
    saya rasa banyak kok pihak yg mau bekerjasama memasarkan gelang ini.
    Sehingga klo penyebarannya lebih merata, org yg mau beli kan ga terlalu berbondong2 ke sana. Jadi suasana bisa seperti biasa, ngga tiba2 heboh

  2. Benar sekali Feha. Saat ini dengan tenaga paling maksimal yang kita punya, stok gelang yang siap jual masih dalam hitungan ribuan/minggunya. Jadi baru kuat supply untuk sekitar tiga mitra. Itupun baru di Jakarta :)

    Kalau kita tambah lagi Mitra di Jakarta dengan stok yang ada, takutnya yang pesan via situs/luar Jakarta semakin sedikit kebagiannya.

    Harap maklum, kita sedang mencari terus partner yang bisa bantu memproduksi sekaligus menyebarkan kepedulian ini lebih luas lagi…

  3. Kemarin (senin) saya “baru” berhasil membeli Wristband “solidaritasKEBERSAMAAN” di Bakoel Koffie Cikini, saya membeli sekitar 17 (14 ukuran besar + 3 ukuran kecil). Dari 17 itu 5 dikirim ke Bali, untuk dipakai oleh Keluarga Kakak saya dan sisanya 12 dibagi 2 ke keponakan saya (ukuran kecil) dan 10 nya saya bagi ke 2 temen kantor di AVIGRA, 1 ke kakak saya Youth, 1 buat saya, 5 buat teman-teman satu pelayanan di GPIB Gloria Bekasi dan masih sisa 1 di kamar saya.

    Ini pengalaman saya, waktu makan siang hari senin kemarin itu. Dalam 15 menit, ada 9 orang yang datang untuk membeli gelang tersebut tapi stok di Bakoel Koffie sudah habis… katanya stoknya baru masuk jam 11.00an dan itu baru jam 12.00 lewat dikit.. saya berpikir saat itu, memang banyak orang yang sudah “ngeh” untuk menyumbangkan uangnya… tapi sayang juga yah kalau wristband charity ini jadi “bahan-objekan” segelintir orang…

    Usul nih : Bagaimana untuk terus di produksi lebih banyak lagi di masa yang akan datang… supaya semua orang bisa gampang dapet…

  4. Pantesan kemarin beli ke Bakoel Cikini jam 12 sudah habis. Pantesan juga terakhir beli banyak di sana minggu lalu agak “dicurigai” :) , soalnya saya sudah bolak balik beli di Bakoel Cikini dan belinya banyak terus (titipan teman2 kantor lho). “Jangan2 dikira bagian dari komplotan” :) .
    Tapi nggak heran juga, memang masih banyak manusia Jakarta (dan Indonesia) yg tega mengambil kesempatan dari kepedulian orang.
    Saya doakan teman2 tunas cendekia, bisa dapat modal lebih banyak biar bisa produksi lebih banyak dan berarti bisa menyumbang lebih banyak……

  5. yah padahal dah jauh-jauh dari surabaya nih…tolong dong..!! sekedar saran nih…sementara kita tetep aja stock gelangnya cuman yang dilayanin sementara pembelian yang lewat e-mail dulu aja sembari kita berpikir jalan keluar terbaiknya…jadi donasi tetep jalan (meski minim)…
    sekali lagi temen2 di suarabaya interest dengan program ini…moga-moga bisa dibantu
    terima kasih…good luck guys…

  6. untuk errik di surabaya
    kebetulan saya masih punya sisa dua ukuran besar
    bisa hubungi saya

  7. hmm…
    saya turut prihatin juga kepada teman2 di Bakoel…walaupun sebelum nya sempat kesal karena dicurigai menjadi oknum seperti yg telah disebutkan di atas.
    Dan saya juga setuju banget mengenai pemindahan mitra jual gelang Solidaritas Kebersamaan ini. kami dari SatuNet siap membantu YTC apabila hal tersebut dapat terwujud…

    Terimakaseeehhh…^^

  8. Pagi ini gue baru sempet telepon, waktu gue telepon ternyata gelangnya udah habis lagi. Gue sebetulnya udah mau ke bakole koffie cikini, tapi gue lagi lembur terus jadi gak mungkin.
    Sedih banget padahal banyak banget temen gue yang minta dibelikan karena mereka mendukung visi pendidikannya.
    Dan yang lebih sedih lagi supply ke Bakoel Koffie Cikini, minggu ini adalah yang terakhir padahal itu tempat paling dekat dari rumah gue.

    Hari ini SOLIDARITASKEBERSAMAAN wristband support gue sampai dipretelin temen gue yang dikantor pusat, tangan gue sekarang jadi polos dan gue merasa telanjang. Saat ini gue gak bisa menarik perhatian orang untuk menyebarkan visi pendidikan yang mau kita capai karena udah gak ada yang eyecatching ditangan gue. Sementara selama ini wristband itu sangat2 membantu gue.
    Gue bela2in mampir di SCOOP Barito hari ini dan ternyata mereka juga udah gak punya yang ukuran kecil.

    Waduh kalau kayak gini repot dong…….gimana solusinya?????

  9. makasih mas mulyono…tapi bagaimana aku ngubungin mas mulyono..??
    aku di e_1212_ik@yahoo.com ato 081330419767 mkasih banyak mas…

  10. usul neh…
    biar harga gelang merah ga di-mark up sama pihak2 yg ga ber-TGJB..
    gimana kalo di pembungkus gelangnya dicantumkan harga resmi nya yakni Rp 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah), trus kasih tulisan juga: “Jangan Membeli Jika Dijual Lebih dari Rp 10.000,”

  11. Terima kasih Virgo atas usulannya. Sukses dan salut banget buat portalinfaq.org!

  12. Waduh..
    Tega ya ada orang yg begitu
    Saya kira teman2 yg membantu menjual gelang melakukannya demi ‘solidaritas kebersamaan’. Bukan untuk cari ‘untung’.
    Yah, orang memang beda2..
    Dan kita jg gak bisa nyalahin kl mereka mau jual dgn harga lebih
    Kan intinya YTC tetap dapat untung yg bisa disumbangin..

  13. saya turut prihatin dengan sikap orang2 bisnis yang tidak bisa melihat tujuan dari penjualan gelng tersebut, atau mereka buta atau pura2 buta. saya setuju bagent dengan menghentikan penjualan gelang ditempat tersebut. susah ya mau berbuat baik aja banyak banget yang menghalanginya…
    anyway succes ya…

  14. kayakmya kejadian ini mirip ama program wearyellow-nya lance amstrong…ada beberapa orang yang bikin bajakan gelang kuning itu…au tahu apa tanggapan lamce amstrong?? “tidak apa-apa asalkan spirit untuk livestrong tetap tersebar lebih luas” bagaimana dengan kita ?? lebih mentingin duit ato lebih mentingin tersebar dan berkembangnya program ini…:)

  15. Yang pasti untuk memberikan tauladan yang baik kepada generasi penerus, kita harus mencoba sekuat tenaga menyebarkan kepedulian ini dengan cara yang benar dan halal :)

  16. kalo emang itu yang jadi keputusan dan pilihan ya ndak apa…ayo kita bareng-bareng berjuang !!! wah kok jadi bersemangat sekali…ada niat ndak untuk mbikin mitra di surabaya??

  17. Saya sangat salute sekali dengan adanya program sosial ini,saya ingin sekali menjadi mitra anda di bandung,kebetulan saya sangat berminat sekali aktif di bidang sosial,saya biasa aktif di organisasi2 sosial di internet.langkah2 apa saja yg harus saya lakukan untuk menjadi mitra anda?

  18. Gravatar tari, indah, nink'c, ale at 10 June 2005 at 12:27

    gw setuju banget ama usulan “virgo”.. supaya orang2 tau klo harga aslinya hanya Rp 10000. biar oknum2 yg menjual di atas Rp 10000, ga berani jual mahal.. saran dari gw agar diperbanyak counter gelang SOLIDARITAS KEBERSAMAAN, supaya teman” yg ingin membelinya gampang untuk mendapatkannya dan tidak membeli pada oknum yg tak bertanggung jawab.

    jumat minggu lalu gw ma kawan2, niat banget nyari gelang SOLIDARITAS KEBERSAMAAN di bakoel coffee. udah udara panas, nyasar, nolongin orang bule nyari jalan, eh, pas di bakoel coffee ternyata udah abiz.. sedih dech gw..
    kamis 090605, pas gw n kawan2 mau nyuci foto di daerah menteng, gw ketemu dik doank, langsung aja gw tanya ke dia tentang gelang SOLIDARITAS, ternyata dia bawa gelangnya. langsung gw beli aja gelangnya.. gw beli Rp10000.tapi 1 orang hanya boleh beli 1 gelang. gak nyangka bgt, yg tadinya gw nyari gelang susah2, tiba-tiba gw beli dengan tidak sengaja, n ga perlu susah2 nyari. THANK’S YACH.. SUKSES BUAT VISI N MISI GELANG SOLIDARITAS KEBERSAMAANYA.

  19. gw tau gelang merah ini belum lama, makanya baru sekarang aw buka websitenya. gw juga pingin nih bantu, tapi pas gw mau pesen stok uda habis, gmn donk?? kalo bisa sih secepatnya uda ada stok!! gw dari magelang nih susah dapetnya!! ada yg bisa bantu?? kontak di awaw_sip44@yahoo.com atau 08562578814.

  20. Gravatar Abimanyu at 11 June 2005 at 15:48

    SUSAH YAH KALO PUNYA NIAT BAIK DI INDONESIA KERJAANNYA DIRAMPOK MULU SAMA OKNUM@ KEPARAT!!!
    MENDING BELI VIA E-MAIL ATAU PINDAHIN AJA KE BAKOEL COFFEE CABANG LAINNYA.
    SALUTE SOLIDARITAS KEBERSAMAAN!!!

  21. pantesan aja pas gue beli gelang di bakoel, mbak2nya ngeliatin gue kaya agak-agak curiga gitu, tampang gue kaya preman kali ya ?

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia