“…Perlu anda ketahui bahwa uang pembelian gelang itu adalah dari uang saku anak saya Adriansyah (14 tahun 4 bulan) yang terpilih sebagai kiper tim piala Liga remaja Persib Bandung (Piala HAORNAS-kelompok usia 15).

Selama 2 bulan lebih dia bergabung dengan tim ini dan mendapatkan uang saku. Dari jatah uang saku bulanan orangtuanya ini ingin dia sumbangkan untuk tunascendekia. Dan anak saya bermaksud akan membagi-bagikan gelang tersebut kepada teman-temannya di tim Persib liga remaja yang kompetisinya akan dimulai pertengahan Juni ini.

Mohon bantuan do’a-nya supaya anak saya terus maju baik di sekolahnya maupun di bidang olahraganya. terimakasih, Yus Lubis”.

Pesan diatas berasal dari salah satu email yang kami terima setiap harinya.

Inilah beberapa harapan yang ingin ditimbulkan dari gerakan [solid]. Pengumpulan dana memang bukan menjadi tujuan utamanya. Harapan terbesar adalah bagaimana setiap orang yang memakai gelang [solid] bisa memberikan satu perubahan kecil dalam kehidupannya.

Diharapkan perubahan yang dilakukan tersebut bisa juga merubah kehidupan orang-orang yang ada disekitarnya. Yus Lubis melakukannya dengan memberikan tauladan bagi anaknya. Adriansyah melihat, dan akhirnya memutuskan untuk menggunakan uang tabungannya sendiri untuk bisa membeli gelang [solid]. Diapun berencana membagikannya untuk yang lain.

Satu langkah sederhana dan kecil. Satu langkah kepedulian yang pastinya akan diikuti oleh langkah-langkah kecil berikutnya. Siapapun. Dimanapun. Kapanpun. Dan kepada siapapun. Kita bisa melakukannya. Ayo, mulai hari ini juga.

*) anda punya cerita menarik seputar pengaruh gelang [solid] pada diri maupun lingkungan sekitar. Baik itu lucu, membanggakan, menyedihkan atau mengherankan. Kirim ke info@tunascendekia.org dan bagikan pengalaman anda kepada sahabat solidaritas yang lain. Saya yakin cerita-cerita sederhana seperti diatas bisa memberikan pengaruh luar biasa bagi para pembacanya.

Karena keterbatasan tempat, tidak semua cerita akan kami tampilkan di situs ini. Harap maklum…


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response Satu Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. terharu…

    salut!!!

    maju terus anak Indonesia!!

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari 100 orang miskin Indonesia, 55 tidak bisa meneruskan pendidikan dasarnya!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia