Baca

Buku itu jendela dunia. Sangat bersyukur kalau saya tumbuh di satu keluarga yang tidak hanya senang membaca, tapi giat mengajurkan anak-anaknya agar senang membaca. Dari koran sampai komik. Tipis dan tebal. Asalkan enak dibaca, ya baca terus.

Walaupun, biasa, awalnya pas kecil dimulai dari komik dan buku-buku cerita ringan. Tapi yang namanya koran, sangat dianjurkan orangtua untuk ikut dibaca. Entah hanya dilihat gambarnya, yang penting dibuka saja dulu.

Momen yang membuat mata ini keranjingan membaca, dalam arti intens membaca buku-buku yang agak serius, dimulai ketika suatu waktu bapak jatuh sakit. Saat itu beliau diharuskan menginap beberapa malam di rumah sakit. Otomatis ikut juga menjadi salah satu penghuni tetap (lantai) kamar rumah sakit selain beliau.

Kebetulan salah satu relasi beliau ada yang memberikan bapak buku sebagai pemberian ketika menengok. Bukunya berjudul “The Lexus and the Olive Tree,” ditulis oleh Thomas Friedman. Karena mulai bosan, bacalah buku tersebut setiap malam.

Nah gara-gara baca buku tersebut, sampai saat ini koq jadi suka sekali membaca. Koleksi musik mulai tergantikan dengan koleksi buku. Apa saja. Dan itu tadi. Asalkan bagus, ya baca terus. Apalagi sekarang ilmu bisa didapatkan secara bebas melalui internet. Jadi tambah getol cari ilmu (gratis), baca sana-baca sini :d

Terima kasih Patrecia Shanty atas bantuan donasi buku-bukunya hari Sabtu lalu. Bagi yang mau mendonasikan buku-buku atau barang lain untuk program YTC. Silahkan. Seperti biasa kami tunggu kabar anda via info@tunascendekia.org

Jangan lupa juga mulai Sabtu 25 Juni sampai 3 Juli. Bertempat di Istora Senayan akan ada Jakarta Book Fair 2005. Kesempatan bagi yang ingin cari-cari buku. Atau sekalian cari gelang [solid]?

Jika tidak ada halangan, kita akan dibantu oleh teman-teman dari Forum Indonesia Membaca. Di stan-nya mereka anda bisa membeli gelang [solid]. Tapi khusus Sabtu dan Minggu (25/26 Juni dan 2/3 Juli).


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response Satu Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. waduh….kok pake ditulis di website segala namanya ?! jadi maluuu hehehe..

    sama-sama mas yudhis, senang bisa membantu adik2 kita, walau cuma kecil2an begitu…semoga bisa menumbuhkan minat baca mereka…

    nanti saya akan coba kontak teman2 yang mungkin bisa ikutan nyumbangin buku2 bekas mereka ya….
    karena saya tahu, banyak kok yang peduli sama adik2 kita ini :)

    Maju terus Tunas Cendekia !!

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia