Sore tadi di lobi Aston Hotel akhirnya berhasil ketemu dengan Chew. Ramah sekali orangnya :) . Awalnya saya tahu dia dari email yang pernah dia kirim mengenai ketertarikannya akan kampanye [solid]. Ternyata orang Malaysia. Setelah saling email. Kita janjian untuk bertemu karena dia ingin menyumbangkan sesuatu untuk kampanye ini.

Dalam hati saya berpikir, baik sekali orang ini. Walaupun dari negeri tetangga dan hanya tahu kegiatan kita via situs, tapi tetap mau membantu anak-anak Indonesia. Ternyata dia membawakan banyak buku untuk disumbangkan ke program-program YTC. Sebagai tambahan, dia berikan gelang kepedulian berwarna hijau yang dikeluarkan oleh Nu Skin, tempat dia berusaha.

Tidak disangka, kalau gerakan [solid] tidak hanya membuat bangsa sendiri menjadi semakin peduli, tapi juga bisa membuat bangsa lain ikut peduli :) . Chew membuka hati saya untuk tidak hanya melihat anak dalam satu komunitas yang sempit. Seorang anak dimanapun dia berada, tetap saja seorang anak yang dilahirkan atas kehendak Tuhan.

Sadar atau tidak. Chew memperlihatkan saya, sesibuk apapun diri kita. Kesempatan membantu seorang anak dimanapun kita berada bisa dilakukan tanpa harus mengorbankan waktu bisnis maupun liburan. Terbukti bisa disatukan. Chew memilih untuk mengisi waktu luang di sela perjalanan bisnisnya untuk membantu. Sederhana saja. Dia browsing. Cari tahu badan atau orang yang menerima bantuan di tempat dia sering pergi. Email orangnya. Dan hasilnya…bertemulah saya dengannya.


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 10 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. pantas jadi contoh yang baik! me? do’a kan bisa secepatnya!

  2. kita doakan selalu yang terbaik bagi orang yang ingin lebih baik lagi untuk diri dan lingkungannya :)

  3. Ha..ha.. Mas Yudhis, Chew itu temanku juga lho. What a small world?! Just for your information, dia itu eks penyiar TV jadi kalau ngomong juga pasti sangat smart and clear, dan di antara teman-temannya dia yang paling pinter bahasa Melayu.. Semoga semangat yang positif cepat menular ya…Proficiat!

  4. Hi Inge. Mudah-mudahan semangat kepedulian ini bisa lintas usia, ras, suku, agama dan bangsa :)

  5. Wah… tidak sangka donation kecil saya itu mendapat perhatian begini. Dan Inge, really a small world… hahaha…. Mungkin satu hari kita bisa adakan satu gathering untuk sama-sama makan atau ngomong cara yang lebih bagus kita membantu orang yang perlukan.

  6. Salut…bravo..buat orang -orang yang mau berkorban demi anak-anak indonesia

  7. Hallo Mas Yudhis…
    saya mau tanya gimana cara mendapatkan gelang yang dikeluarkan oelh Nu Skin, mohon penjelasannya..
    trima kasih

  8. Permintaan anda akan saya forward ke Chew. Terima kasih.

  9. mas yudhis gimana cara mendapatkan gelang peduli yang dikeluarkan oleh perusahaan chew?dalam bidang apa kepeduliaannya?saya mohon diberi info lebih lanjut karena jika untuk membantu saudara kita,saya sangat tertarik..thanx ya mas yudhis…

  10. Sama seperti Sahro. Permintaan anda akan saya coba forward ke Chew. Terima kasih

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia