Dewan Juri yang terdiri dari Julian Sihombing, dikDOANK dan Aryono Djati telah melakukan penilaian terhadap semua foto yang masuk dan memutuskan satu pemenang utama dan empat finalis dalam [solid] photographyCONTEST’05!
julianSIHOMBING dikDOANK aryonoDJATI

Pemenang Utama
asrian
Berbekal dua hari ikut menginap di tempat pembuangan sampah yang berlokasi di Bekasi, Asrian Mirza berhasil mengabadikan foto yang ternyata menjadi pilihan utama dari dewan juri. Kemenangan ini juga merupakan awal yang baik bagi kembalinya dia di dunia fotografi. Sejak ikut membangun Metro TV ditahun 2000, Asrian akhirnya memutuskan untuk keluar di tahun 2004 untuk kembali ke profesi yang memang menjadi passion sejatinya. Salah satunya kembali dipercaya PBB untuk mengabadikan nasib anak-anak yang ada di Indonesia.

Empat Finalis:

yuyung
Fotografer Jawa Pos asal Surabaya ini sangat prihatin dengan keadaan anak-anak. Khususnya di sekitar Surabaya, dimana Yuyung Abdi melihat banyak dari mereka yang diperjualbelikan oleh orang tuanya sendiri. Dalam karyanya di atas, Yuyung melihat satu cahaya kebersamaan yang diperlihatkan ibu dan anak-anaknya dalam mencari sesuap nasi ditengah kesibukan kota. Satu kebersamaan yang sudah semakin langka bagi mereka yang berlimpangan dengan nafsu.


Suatu kebanggaan dan ketulusan membantu yang memang menjadi alasan kuat bagi Donal Husni untuk ikut ambil bagian dalam lomba ini. Masyarakat dirasakan Donal masih perlu mendapat informasi yang lebih banyak lagi seputar realitas nasib anak-anak Indonesia yang masih banyak membutuhkan bantuan. Jangan terlalu banyak menjual impian yang semu bagi masyarakat. Saatnya menjual kepedulian terhadap sesama.

benny
Benny Haryanto mempunyai prinsip bahwa Tuhan memberikan kita bakat atau keahlian yang memang diperuntukan untuk membantu sesama. Lewat hasil karya foto yang menggugah, dia percaya seorang fotografer bisa menggunakan bakatnya untuk merubah nasib anak-anak Indonesia. Prinsip yang rasanya sangat pas dijalankan di masa saat ini.

dedy
Fotografimania. Itulah pengakuan Dedy Siswandi, arsitek asal Bandung yang memang mengaku walaupun berawal dari hobi tapi sangat maniak dengan dunia fotografi. Dia percaya kalau foto itu bisa berbicara banyak. Oleh sebab itu dia selalu mengambil sisi positif dalam mengabadikan karya-karyanya, agar kita selalu melihat sesuatu dari sisi yang baik.

Sekali lagi selamat untuk para pemenang! Terima kasih juga bagi anda yang sudah ikut serta dalam kegiatan perdana kami di bidang fotografi. Keikutsertaan anda merupakan suatu kehormatan bagi kami, yang sudah diberikan kepercayaan dan dukungan terhadap usaha YTC menyiapkan masa depan Indonesia yang jauh lebih baik :)

Oh ya liputan kegiatan ini bisa anda lihat di situs Liputan 6 SCTV.


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 18 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. masyaALLAH.. karya bagus2! tapi me ndak minder dengan hasil me sendiri…. meski ndak menang.. tapi pasti terpampang some where kan

  2. Penuh perdebatan yang sangat ketat diantara penilai. Tentunya para peserta yang sudah ikut serta, karya-karyanya akan kami sebarkan di sekolah-sekolah bantuan program solidaritasKEBERSAMAAN.

    Semoga karya foto tersebut selalu menjadi inspirasi bagi setiap anak yang melihatnya :)

  3. Pengen tahu… bio data lengkap pemenangnya…
    Bisa nggak yah?

  4. Informasi bisa didapatkan dengan email info@tunascendekia.org Terima kasih.

  5. Mas Yudis, sudah disiapkan tari-tarian penyambutannya nih disini… wahahaha…

  6. Ini dia yang ditunggu2 sama mas Asrian :D

  7. selamat buat para pemenang !!!! keren2 , saluuuttttt .

  8. Buat dewan juri dan kawan2 yang sdh memberi komentar tentang foto sy, terima kasih buanyak. Bravo Fotografi.

  9. Mas Yuyung emang jagoan!!!!!
    I pengagum beliau, JAWA TIMUR REK!!!
    G percaya cari aja buku karya dia yang udah lama terbit

  10. Semoga bisa bermanfaat untuk anak-anak Idonesia!!!

  11. Gravatar Alfian Syah at 12 November 2005 at 23:40

    Yan, udeh lama elo kagak ada berita, eh ternyata elo kembali ke habitat semula (suka nginep di tpa/Bekasi).
    Selamat ya! Sukses buat elo.
    Dahsyat(elo masih inget gak kata2 itu).
    Tolong Yan, email gw ke alfiansyah_karim@yahoo.com
    Tx ya!

  12. Congrats! Buat Ko Benny dan para fotografer lainnya. Tetap berkarya!!Be Cool!

  13. asslamaualaikum wr wb
    buat cik andrea hirata
    saya donal orang minang asli..sekarang saya kuliah di bandung..
    jujur saja..alhamdulillah membaca laskar pelangi dan sang pemimpi membuat saya beruntung masih melanjutkan pendidikan hingga sekarang.say berasal daari keluarga yang sangat sederhana dengan 5 saudara..dan sepanjang garis keturunan keluarga saya..saya sayalah yang mendapatkan pendididkan tertinggi. orang tua saya hanya tamatan SD, kakak dan adik saya seperti mendapatkan gen “pendidikan hanya sampai SD”..saya hampir menjadi seperti itu jika tidak muncuknya seorang sahabat yang membaut saya berani bermimpi tinggi..
    semoga laskar pelangi dan sang pemimpi menjadi buku ispirator bagi anak-anak betapa indahnya pendidikan dan cita-cita..
    masa lalu saya seidiktinya terwakilkan oleh novel cik andrea..saya sangat trerhaaru..khususnya tentang tmean masa kecil cik andrea yang bernama lintang..sangat disayangkan orang yang mungkin bisa mengubah bangas itu tertelan oleh kemiskinan..
    mengingatkan aku dengan seorang teman saya yang tidak emlanjutkan pendididikan lagi selepas sma..dia hnya menjadi penjual ikan asin..padahal otaaknya sangat cerdas..khusuny dibidan eksak..dulu saya pernah dengan dia ikut ceradas caermat matematika..antar kelas…kami dari keals biasa melawan keals unggul.dia (saperti lintang )mampu menajwab soal matematika dalam beberapa detik tanpa saya semapt menuliskan rumusanya..dikertas..)dan kami bahkan hampir menang dalam pertandingan..fasn sebagian besar soal dia yang menjawab)..namun karena tidak ada dana dia memutuskan tidak kuliah..padaha..saya mendukung dia..hal yng sangat disesalkan..
    sangat menytediahkan jika fi sudut-dufut indoensia bersembunyi oranbg-orang jenius yang tenggelam dengan kemiskinan..
    sekian..cik..kalo boleh saya minta emailnya…
    wassalam

  14. Conratulation untuk semua pemenang,

    khususnua YUYUNG ABDI, sang mentor bagi kami.
    dengan segala kesederhanaannya, serta sifat rendah hatinya mampu membuat orang lain kagum dengan seluruh karya-karyanya.

    cheers…………..Nunuk

  15. Gravatar Ateng Kusnadi at 06 April 2007 at 06:17

    congratulation for us all..
    especially yang ‘punya’ solidaritas kebersamaan (YTC) dan ‘kang’andrea hirata… i proud of you all

    saya yakin, dengan segala potensi bangsa yang kita miliki, kita akan segera bangkit dari keterpurukan ini…

    selamat buat semua, para pemenang maupun komentator yang memiliki hati dan jiwa yang lapang mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa ini…

    saya juga minta alamat email ‘kang’andrea hirata, yang ternyata teman saya kuliah di ui dulu..

    thank you hatur nuhun mercy jazakumullahi khayran katsira…

  16. hi yudi.s…kapan nih ada lomba lagi…

    cheers

    donal husni

  17. Apa kabar juga donal. Iya nih lagi tersita oleh program regulernya, mudah2an ada yang bisa bantu nanti :)

  18. Mohon Maaf Lahir Batin Bos

    Sukses dan Tetap Semangat dengan program-program pelanginya.
    Jadilah “Laskar Pelangi”

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia