Pada saat dan setelah Lebaran nanti kami mempunyai dua program yang segera dilakukan berkaitan dengan bantuan [solid] dan satu kegiatan yang berhubungan dengan [solid] photographyCONTEST.

Beberapa waktu yang lalu kami mengunjungi dua sekolah di dua lokasi yang berbeda. Keduanya tidak jauh dari Jakarta. Yang pertama SDN Cirampo di Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampang Tengah, Sukabumi. Sekolah kedua SDN Pasir Tengah 01 berlokasi di Kecamatan Cijeruk, Bogor.

Berawal bertemu di salah satu acara hunting foto komunitas IndoNikon, Toton mengajak kami untuk melihat dan membantu SDN Cirampo. Perjalanan lumayan mendaki dan berbatu kita tempuh menuju lokasi. Total sekitar 2,5 jam dari Jakarta. Kebetulan salah satu kakak Toton, Maman, tinggal di daerah tersebut.

Keadaan sekolah memang memprihatinkan. Setelah melihat langsung semangat merenovasi kembali bangunan sekolah oleh masyarakat yang dipimpin oleh Maman, kami setuju untuk membantu masyarakat desa setempat membangun tiga kelas untuk sekolah tersebut.

renovasiKELAS semangatBELAJAR

Sekitar satu jam dari kota Bogor sampailah di SDN Pasir Tengah 01. Kali ini merupakan undangan Windy dan Vivin yang mengajak kami melihat situasi sekolah tersebut yang sama memprihatinkannya dengan SDN Cirampo. Namun yang menjadi prioritas bagi mereka adalah pengadaan buku-buku pelajaran untuk para muridnya.

Bangga, senang bercampur sedih melihat langsung kondisi belajar dari anak-anak ini di kelas. Walaupun duduk bertiga satu meja. Lantai becek akibat air hujan yang masuk dari atap sekolah yang sudah banyak bocor. Mereka masih tetap gembira dan tertawa saat diambil foto satu kelas. Semangat belajar yang menjadikan tidak alasan bagi kami untuk menolak memberikan bantuan :)

Jika anda ingin membantu dalam bentuk apapun untuk dua program [solid] diatas, mohon hubungi kami via info@tunascendekia.org atau 0813 1939 2773. Bantuan sekecil apapun akan sangat membantu mereka.

Hari Raya akan menjadi menjadi semakin istimewa, dimana 20 hasil karya [solid] photographyCONTEST’05 mendapat kehormatan untuk dipamerkan dalam acara open house di kediaman resmi Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono. Pameran foto akan berlangsung pada hari pertama dan kedua Lebaran mulai pukul 11.00 – 15.00. Bagi yang berminat datang informasinya bisa didapatkan di 0813 1939 2773.


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia