laskarPELANGI Buku yang saya pegang ini merupakan karya perdana dari Andrea Hirata yang berjudul Laskar Pelangi. Kebetulan Diki, sepupunya, merupakan sahabat solidaritas yang sudah banyak bantu [solid]. Diki sangat merekomendasikan Laskar Pelangi kepada YTC. Dia yakin antara keduanya bisa saling bantu karena masing-masing mempunyai kesamaan dalam visi dan misi. Pendidikan.

Karena masih belum beredar di Jakarta akhirnya dari Bandung Andrea mengirimkan satu buku melalui Diki. Terima kasih temans :D Hasilnya. Sampai saat ini saya masih harus berebut dengan istri untuk bisa menyelesaikan buku tersebut. Satu tulisan luar biasa yang bisa mengobarkan semangat dan harapan bagi kita yang selalu merasa dilupakan. Satu cerita kenangan yang menyentuh, khususnya bagi kita dulu yang sempat berjuang dalam kemiskinan pendidikan sampai akhirnya bisa mensyukuri dan menikmati liburan hari raya tahun ini.

Saya sepakat dengan Andrea yang dalam suratnya mengajak [solid] untuk bisa menyediakan Laskar Pelangi bagi para murid maupun guru yang masih berjuang dalam kemiskinan. Mereka yang berjuang dalam sekolah setengah ambruk dengan bermodalkan semangat hati dan harapan. Mereka butuh segala bentuk harapan yang bisa mendampingi mereka meraih cita-cita. Salah satunya dengan semangat [solid] dari kitalah yang bisa merealisasikan harapan tersebut.

Bacalah Laskar Pelangi. Berikan kepada keluarga atau teman anda. Berikan kepada mereka yang ingin membantu cita-cita anak bangsa agar tidak hilang oleh waktu dan ketidakpedulian.

Kontak email Andrea bisa anda hubungi di sangpemimpi@gmail.com

Setelah kiriman buku dari Bandung. Muncul kiriman paket dari Surabaya. Rupanya dari salah satu finalis [solid] photographyCONTEST’05, Yuyung Abdi. Setiap finalis dari lomba foto mendapatkan masing-masing 5 juta yang harus mereka sumbangkan dalam bentuk bantuan pendidikan ke yayasan, organisasi atau individu yang bebas dipilih.

Yuyung mengirimkan bukti penyaluran dari hadiah 5 juta yang diraihnya sebagai finalis. Sebanyak 4 juta disumbangkan ke Yayasan Keluarga Besar Islam Kodya Surabaya. Di tempat ini juga dulunya dia menjadi guru bahasa Inggris bagi anak-anak panti asuhan yayasan.

Sisanya dia sumbangkan ke tiga anak yang membutuhkan di daerah tersebut dan ke ibu penjual sayur. Si ibu ini tidak lain dan tidak bukan adalah obyek foto yang membawa Yuyung menjadi finalis lomba foto :) . Lengkapnya juga anda bisa baca di Jawa Pos tanggal 23 Oktober, halaman 30. Yuyung merupakan redaktur foto Jawa Pos.


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 138 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. Kalau boleh saya ingin mendapatkan email address Andrea Hirata. Silakan informasikan ke Bung Andrea bahwa saya bekerja di Sumatra di perusahaan yang sama dengan tempat Bung Andrea bekerja. Saya ingin berhubungan dengan Bung Andrea berkaitan dengan buku saya yang akan diterbitkan Juli 2006 ini.

    terimakasih
    ARDIAN

  2. Hallo Ardian,

    Kami sudah jawab melalui email anda. Terima kasih…

  3. “Laskar Pelangi”, sepanjang yang saya ingat adalah satu-satunya novel yang dalam waktu kurang dari enam bulan sudah saya baca dua kali lengkap dari awal sampai akhir. Sangat inspiratif dan menularkan semangat, begitu pula dengan buku keduanya “sang pemimpi”. Kalau boleh saya juga ingin mendapatkan alamat email Andrea Hirata.

    Thanks,
    Wita

  4. saya sangat terkesan dengan laskar pelangi, setuju sekali jika novel ini difilmkan.kita akan merenung dan tak baehenti berfikir, bahkan menangis untuk sebuah kemiskinan, keadaan, nasib, dan semangat.

    dan satu hal, saya ingin bisa bersiratulrahmi lewat email atau alamat kepada bang andrea hirata.

    buku ini membuat saya ingin kembali kekampungku….belitong

  5. Gravatar wahyu sigit at 23 January 2007 at 12:35

    saya seorang guru. laskar pelangi & sang pemimpi, 2 novel istimewa untuk dijadikan suntikan energi saya yang bergelut di dunia pendidikan. saya selalu menceritakan ke siswa tentang betapa dahsyatnya cerita yang ada di novel tersebut. makanya, 2 novel tersebut saya jadikan referensi wajib yang harus dibaca siswa2 saya. rencana sekitar bulan juni/juli kami akan gelar pameran buku di sekolah kami, di malang-jatim, apa bisa bantu saya untuk menghadirkan bung andrea hirata untuk datang disekolah kami? Besar harapan kami apabila beliau bisa hadir untuk ngobrol bareng dengan siswa/i kami. setidaknya akan membawa spirit buat anak2 kami dan lingkungan sekolah kami untuk lebih memuliakan lagi pentingnya pendidikan untuk anak. apa jg bisa memberi alamat email andrea hirata? terima kasih.

  6. Kami akan memberikan kontak andrea langsung melalui email anda. Semangat terus unuk memberikan dorongan dan harapan bagi anak murid anda!

  7. Gravatar eka yulianti at 01 February 2007 at 15:47

    Saya seorang siswa SMA kelas 3 di Malang-Jatim. Buku Laskar Pelangi dan sang Pemimpi ini benar-benar membangkitkan semangat dan memberikan inspirasi untuk saya. Buku ini membuat saya percaya bahwa selalu ada jalan untuk siapa saja yang mau berusaha.Saya berharap bisa sekuat Arai, sekuat Ikal dalam mempertahankan mimpinya dan usahanya untuk memperoleh pendidikan yang terbaik di tempat yang dicita-citakannya.Laskar Pelangi dan sang Pemimpi sungguh-sungguh LUAR BIASA!

    Bolehkah saya mengetahui alamat email ‘Ikal’, saya ingin sekali belajar bagaimana ‘Ikal’ bisa sekuat itu dalam memperjuangkan cita-citanya? Terima Kasih.

  8. Halo Eka, saya sudah informasikan melalui email anda. Semoga bermanfaat.

  9. Untuk Ardian di Sumatera sana, buku apa yang telah diterbitkan Juli 2006 lalu? Masih seputaran dunia pendidikan? Kirim infonya dong! Jadi saya minta tolong banget e-mail addressnya, juga punya AndreaHirata karena Weblognya not available. Trims ya….. Untuk YTC semoga sukses.

  10. Hi Lily. Kalau tidak pindah lagi, sekarang situsnya Andre Hirata ada di http://sastrabelitong.multiply.com/

    Salam kebersamaan!

  11. terimakasih bang Andrea…., untuk semuanya…berkarya dan bermanfaat…”sukses slalu bang. oh ye, kalau hadi boleh tau, tolong kasih tau hadi email bang Andre ye.

    Hadi…”kawan Dedep”.

  12. saya sangat takjub setelah membaca Laskar Pelangi, padahal aku baru membacanya beberapa judul saja…ga tau kenapa aku langsung tertarik sekali. Maju terus Bang Andrea Hirata, semoga Bang Andrea dapat menciptakan lebih banyak lagi karya2 yg bagus dan saya juga setuju jika Laskar Pelangi ini difilmkan. Salam kenal dari Ana…..Makasih

  13. Si Pemimpi adalah buku yang harus dibaca oleh semua anak Indonesia, supaya mereka mendengar apa yang selalu dicamkan Arai dalam-dalam: kita bisa saja tidak punya apa-apa, tapi dengan mimpi dan semangat, kita bisa meraih apapun.

    Semoga Arai tidak pernah berhenti bermimpi.
    Dan semoga Andrea tidak lelah menginspirasi anak Indonesia.

  14. hei, saya ingin minta alamat email mas andrea

  15. Hallo Eka, kami akan kirimkan melalui email anda. Bisa juga kunjungi http://sastrabelitong.multiply.com/

  16. saya mungin orang yang terlambat membaca karya mas Andrea Hirata tapi saya merasa sangat beruntung karna walaupun terlambat saya merasa saya bukan bagian dari orang2 yang belum pernah membaca buku2 karya mas Andrea Hirata, buku yang membuat saya tergugah untuk mulai menulis lagi terima kasih mas Andrea Hirata telah memberikan pandangan baru ttg hidup,pendidikan,dan semagat dalam meraih mimpi.kalau boleh saya minta e-mail adress ,web blognya,profil nyaan informasi lainnya karna snagat membantu saya dalam meminta pendapat ttg penulisan buku.terima kasih

  17. saya orang yang sangat beruntung walaupun sedikit terlambat membaca karya mas Andrea Hirata,terima kasih karna lewat karyanya saya mulai tergugah untuk melanjutkan tulisan saya.terima kasih karna telah memberikan pandangan baru bagi saya ttg hidup,pendidikan dan semagat dalam meraih mimpi untuk menjadi nyata.kalu boleh saya minta e-mail adress nya,web blognya ,profil dan yang lainnya.terima kasih

  18. Baru saja saya menyelesaikan Edensor. Salut untuk karyanya bang Andrea. Kalau pernah baca The Alchemist-nya Cuelho dan Celestine Prophecy-nya Redfield, inilah cerita yang menjadi perwujudan orang-orang yang berani menjalani legenda/jalan hidupnya.
    Karya-karya bang Andrea ini memang luar biasa, rekan-rekan saya yang bukan penggemar novel seperti ini, ‘teracuni’ hati dan pikiran mereka sejak saya pinjamkan “Laskar Pelanggi” yang sampai saat ini tidak pernah kembali ke rak buku saya, saking panjang antrian yang ingin meminjamnya.
    Keragaman gaya dan tema dari buku pertama ke buku-buku berikutnya, sangat memikat dan memperlihatkan perkembangan kualitas kepengarangan bang Andrea.
    Akhir bulan ini saya akan pulang kampung (ke Manggar) setelah 15 tahun berlalu. Saya ingin mengirimkan foto-foto perjalanan saya menapaktilasi lokasi kisah Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi. Mohon bantuan info alamat email bang Andrea. Saya berniat mengirimkan foto-foto tersebut ke salah satu pengarang favorit saya ini.
    Akhirnya kerinduan lama saya untuk dapat menikmati karya sastra yang bermutu hasil karya sastrawan kita (setelah Arswendo dan Seno Gumira), terjawab sudah dan yang lebih membahagiakan, dari urang sekampong.
    Tetap berkarya bang.

  19. Terima kasih Ivan akan kami hubungi melalui email anda

  20. Laskar Pelangi memang hebat. Laskar adalah novel dalam kurun beberapa tahun terakhir satu-satunya yang saya baca selain novel-novel islami dan serial Harry Potter. Bang Yudhis, saya juga minta dikirimin alamat email Bang Andrea ya, makasih sebelumnya.

  21. Mas Yudhis,
    mau dong aku disambungkan dengan Ivan, 21 Juni 2007. Salam kebersamaan, sukses YTC!

  22. Hi Niken, akan saya kirim ke email anda.

    Hallo Lily, sama juga, akan saya kirim ke email anda.

  23. Mas Yudhis, request yang sama, minta alamat email bang Andrea Hirata, terima kasih sebelumnya.

    Novel ini dan kisah hidup bang Andrea menginspirasi banyak orang termasuk saya. Kemiskinan bukanlah penghalang tuk mendapatkan pendidikan, selama semangat dan ketekunan dijalankan. Salut, buat bang Andrea smoga Allah terus meneguhkan langkah dan cita2 mulia bang Andrea!

  24. laskar pelangi dasyaaaat… !!!!
    langsung membanyangkan jika saja saya menjadi sutradara filmnya :)

  25. saya benar-benar terinsprirasi dengan novel laskar pelangi yang ditulis Andrea Hirata.
    saya minta alamat emailnya Andrea dong, karena banyak yang masih bikin saya penasaran dengan novel laskar pelangi yang ditulisnya.

    trimakasih

  26. Gravatar nathalia at 12 July 2007 at 13:41

    Laskar Pelangi luar biasa banget….bisa minta email address Bang Andrea? please….tks.

  27. Saya terkesan setelah baca kisah perjuangan LP. Ruuarr biasa…Bisakah saya dapat email mas ikal (andrea hirata)
    Thanks

  28. Terima kasih atas kontaknya. Bagi yang tertarik lebih jauh bisa lihat situsnya di http://sastrabelitong.multiply.com/

  29. Gravatar rinie praditha at 06 August 2007 at 16:11

    Mas yudhis…minta alamat email andrea hirata dong…..
    please… saya ingin curhat banyak ke beliau…
    mudah2 han beliau berkenan membalasnya….

  30. Hi Rinie, sudah kami kirim lewat email anda.

  31. halooo mas yudhis.wah,,baik banget ya mau memfasilitasi org2 yang pengen tau aamat emailnya andrea hirata.huhu,,padahal sama2 d bandung.semangat!!(??) boleh minta alamat emailnya andrea hirata??makasih bnyk ya.

  32. Gravatar rita septiani at 10 September 2007 at 10:14

    assalamu’alaikum….wr…wr
    kak andrea, jzkallah buat pertemuannya tempo hari meskipun hanya 2 jam tp saya akui itu sangatlah bermakna. kak,entar kalo maryamah karpov dah didistribusikan, jangan lupa juga ke atjeh yah. sekedar info, 1 rumah kost rita terdiri dari 12 orang, semuanya lagi demam baca laskar pelangi, sampai2 ketagihan ke sang pemimpi, edensor, dan maryamah karpov yang lagi dinanti2. kak…. nih rita, salah satu peserta training pelatihan penulisan lanjutan tempo hari. ntar bisa sharing kan kak… ttg pa ja. maksih (fathiya_thahirah@yahoo.co.id//081534282444)

  33. mas yudhis…,saya bekerja di lembaga yang mengurusi HAM kebetulan di unit kamapnye…kalo saya mau pake buku laskar pelangi apakah boleh nah saya mau tanya sama mas andrea dulu…bolehkah saya tau alamat emailnya???THanks

  34. hallo margaretha, saya akan berkan melalui email anda ya. Terima kasih

  35. Gravatar Arie Susanti at 04 October 2007 at 11:42

    Pls donk alamat emailnya Andrea, ternyata dia ini teman lama yg sempat hilang.

    Pls yaaa ???

  36. saya bener-bener terlarut dalam tetralogi ini… sayang maryamah karpov belum ada di toko buku langganan saya… Ikal, saat saya membaca kisah Arai, saya sampai menangis karena terharu, iba, dan kagum… ah, pokoknya saya akan hadiahkan buku ini ke anak cucu saya nanti…

    btw, ikal… are u single?

    hihihi

  37. AsLm…
    Mas yudhis,, banyak yang minta email mas andrea y!!! Saya juga mw donk!!! Ow y satu lagi mas, saya pengen bangget ngLiat foto2 nya andrea hirata waktu di di laskar pelangi, truz waktu dia d perancis, truz juga pengen liat foto dia sama arai n lintang, kira2 gmN y mas??soalnya kemarin di kick andy cuma sebentar!!!lagipula di sastrabelitong kan ga ada!!!

  38. Hallo semua, emil andrea telah saya berikan via email masing2 semoga membantu

  39. Ass Mas Yudhis, Salam Kenal…
    Andrea Hirata, buku-bukunya dalam sekejap dapat memacu semangat saya untuk terus ‘nguber’ beasiswa.
    Luar Biasa,buku2nya bisa buat saya cekikikan secara spontan ( ga bisa dikontrol).
    Mas Yudhis, Ada 1 pertanyaan yang harus saya tanyakan langsung ke Mas Andrea…… Menyangkut Arai…minta alamat email andrea dunkz mas…MAkasi banyak ya mas….

  40. Ass….
    Buku2nya Mas Andrea bagus banget, kadang bikin nangis kadang bikin kertawa.
    Mas yudhis minta emailnya mas andrea dong, plissssss…..
    Thanx ya mas…

  41. Ass Ria, kami sudah email ya. Terima kasih

  42. Ada yang membuat saya penasaran ketika selesai membaca Laskar Pelangi:
    1. Apakah Ikal sempat bertemu/mencari A Ling ketika di Jakarta?
    2. Apa hasil yang didaptkan Eryn dengan objek penelitiannya (Tarpani dan Ibunya), dan apakah mereka sembuh total?
    3. Apa yang terjadi dengan Bore?

    trimakasih atas kesempatanya memberikan bacaan yang cemerlang, terutama saya mungkin akan menjalani kehidupan seperti Bu Mus. Tolong dibalas lewat e-mail saya,karena saya benar-benar penasaran terutama pada Q no. 1

  43. bisa minta e-mailnya andrea juga dong….aku penasaran maryamah karpovnya kayak gimana…?????

  44. saya mau email andrea hirata dung, mau mesan ke empat bukunya dimana bisa g? saya kehabisan,, klo kontak langsung sama mas andrea di bandung bisa ga?? saya kuliah di STMB telkom bandung,, thx b4

  45. aku baru baca bukunya dan itu menarik sekali…
    blh ga saya minta alamat emailnya andrea hirata.saya mo ngatakan sesuatu padanya. itu pun kalo tidak keberatan. thanks

  46. tengkyu buat motivasi yang dalaaam banget dalam dua buku tetralogi laskar pelangi. saya mungkin termasuk yang telat cos baru baca laskar pelangi and sang pemimpi. senang bisa mengenal sosok lintang, mahar, arai (luv him so much^-^), laskar pelangi dan guru yang kayakny sangat cocok disebut “sosok-sosok bercahaya”. tengkyu banget…
    hmm…klo yang lain boleh minta email penulis buku. saya boleh juga dong?!?

  47. MOshi-moshi…
    Nama aku cinta, sebelumnya pengen terima kasih banyak buat ka’andrea hirata yg udh membuat cinta yg baru berumur 14 tahun ini semangat!!! Cinta udah baca bukunya ka andrea yg Laskar pelangi, Sang pemimpi, juga Edensor. (Sekarang lg nyari yg Maryamah Karpov tp blum nemu) Sumpah deh ka’andrea hebat bgt bisa bikin novel yg baguuusss banget. Yup itu kesan2 dr cinta, trus e-mailnya ka andrea itu yg mana sih??
    Thank you..

  48. Gravatar Si Cantik Maut!!!! at 29 October 2007 at 04:22

    Bos. Minta alamat email Andrea Hirata dong!! Mkash yah.
    Ditunggu banget yah, penting banget Bos. Kirim aja ke Alamat email saya yah. Mkash.

  49. Ass, terima kasih buat Andrea Hirata dengan memoarnya, bagus banget dan salut, semoga akan lahir andrea2 lain di bumi kita tercinta ini yang tidak mudah patah dalam menggapai apa yang diimpikannya. Aku teringat kisah keluarga besarku yang rada-rada mirip, jadi teringat waktu-waktu susah dulu. Boleh minta alamat email Andrea? Thanks sebelumnya.

  50. Gravatar Uma Rusma bin Ardiwijaya at 31 October 2007 at 20:19

    Bang Andrea Hirata dalam waktu dua hari saya lumat buku Laskar Pelangi. Haru, tangis,senyum kegelian mewarnai saat saya membaca bukut Abang. Abang telah mengingatkan sejarah keluarga saya yang hidup tidak jauh berbeda dengan beberapa karakter laskar. Kami 8 bersaudara, 2 kaka saya pernah menjadi juara 1 Matematika tingkat SD se Kabupaten tahun 1979, tapi harus kandas di bangku SD karena ayah dan ibu kami tidak punya biaya untuk menyekolahkan mereka. Dari delapan bersaudara hanya saya yang dapat melangsungkan sampai S2, itu pun atas berkat Allah yang memberikan beasiswa kepada saya sejak SMP sampai S2. Boleh donk alamat email Bang Andrea share kepada kita.
    Thanks ya

  51. Halo…
    Kalo boleh mohon dijapri imelnya Andrea.
    Matur nuwun

  52. Tolong ksh tau saya alamat e-mail Hirata jg dong :-) …thx…

    G

    Note : a.s.a.p ya :-P

  53. Hai, Salam kenal
    Bisa minta email Andrea Hirata? butuh buat interview nih..
    thx u

  54. Gravatar Adam Romulo at 07 November 2007 at 14:36

    Mas, minta alamat emailnya Andrea Hirata dongk. Saya ada buku yang mau dikasi ama belaiau.. Makasi..

  55. Berikut email Andrea yang bisa anda hubungi, semoga membantu :)

    sangpemimpi@gmail.com

  56. mau emailnya andrea dong…
    makasi…

  57. Hallo QQ, emailnya ad diatas komentar anda. Terima kasih

  58. Aku dah selesai baca 3 buku nya bang Andrea. Laskar Pelangi 3hari, Sang Pemimpi 2 hari dan Edensor 1/2 hari juga engga. Aku haus sama experiencenya model punya bang Andrea neh tapi aku penasaran sama Arai. Dimana Arai sekarang??bisa aku komunikasi sama arai?? Hidup memang tidak pernah mudah karena inti dari hidup adalah perjuangan, dengan berjuang kepuasan batin dari kekayaan hati bikin kita “HIDUP” Buat temen-temen yang selalu berjuang berbahagialah karena Alloh mencintai orang yang mau berjuang dan tidak pernah menyerah untuk menjadi kaya hatinya!!!!!

  59. saya rani dari Jurnalistik Fikom Unpad, saya punya tugas kampus wawancara tokoh. saya menjatuhkan pilihan kepada Andrea Hirata. novelnya yg sudah sy baca laskar pelangi dan sang pemimpi membuat ia masuk dalam daftar penulis favorite saya. saya sangat berterimakasih bila dibantu memndapatkan contact person andrea hirata untuk wawancara tatap muka.
    terimakasih…

  60. Hallo, email Andrea yang bisa anda hubungi, semoga membantu :)

    sangpemimpi@gmail.com

  61. alhamdulillah, ada karya sastra yang bisa dinikmati bukan hanya oleh penikmat sastra tp juga oleh orang yang bukan pembaca/penikmat sastra indonesia spt saya. Laskar Pelangi sangat Bagus, inspiratif, mengindonesia, sederhana tapi keren.
    Aku jg mau emailnya/contact person bang andrea. Gayanya mirip mantan menteri Yusril Ihza Mahendra hehe……

  62. assalamualaikum
    Setelah tetrologinya, apa ya yang bakal ditulis bang andrea.
    Di Palembang ada gak ya komunitas Solidaritas Kebersamaan ?

  63. Hi Sari, emailnya andrea yg bisa dikontak sangpemimpi@gmail.com

    Para volunteer solidaritasKEBERSAMAAN di Palembang ada yg bisa bantu sari?

  64. saya sudah membaca ketiga novelnya Bang andrea Hirata. dan sekarang sudah nggak sabar menunggu kapan marayamah karpov muncul. Two thumbs up utk karya-karya Bang Ikal. kadang kita menangis, karena haru, terkadang kita terpingkal-pingkal dengan gaya bahasanya yang lugu dan lucu. saya salut dengan Bang Ikal, mimpi telah membawanya berkeliling dunia dan menapaki salah satu universitas paling bergengsi di dunia. sukses untuk seterusnya ya bang.

  65. Andrea Hirata=Cool. Karyanya=OKpunya
    saya pelajar kelas x SMA, lagi turun semangat belajar padahal lagi ujian semester. mau minta dorongan semangat, jadi bagi alamat email Mr.Andrea Hirata, dong!PLEASE.

  66. salam….

    begitu banyak antusias dan energi yang diciptakan dari kehadiran buku-buku inspiratifnya mas ikal. keterpengaruhan yang luar biasa.

    banyak juga yang menanyakan alamat email pribadinya mas ikal. semoga saya bisa menjadi salah satu orang yang diberitahu alamat email pribadinya mas ikal.

    saya bukan guru sekolahan, tapi saya sedang berjuang bersama kawan-kawan untuk menjadi guru yang sebenarnya untuk anak-anak jalanan di lingkungan kumuh di salah satu wilayah di Lampung.

    saya membutuhkan begitu banyak masukan dan obrolan dengan mas ikal dan juga teman-teman lainnya. begitu banyak hal yang harus saya pelajari.
    so…. bagi alamat email pribadinya mas ikal yah…
    dan juga temen2 yang lain- terutama yg dah terbiasa menjadi ‘guru’- bagi ilmunya dong…

    terima kasih
    salam

  67. Hallo Semua. Email Andrea bisa anda kontak di sangpemimpi@gmail.com Semoga membantu

  68. Hei, boleh saya minta alamat e-mail Andrea Hirata?

    Thanx.

  69. Assalamualaikum.
    Luar bisa !!!.
    “Aku ingin rasakan intisari kehidupan ”
    Sangat sombong terdengar. Namun dengan merasakan intisari kehidupan kita bisa memaknai kehidupan inidengn lebih bijak.

  70. hi…congrats yah untuk karya2 bagusnya…kebetulan saya pernah bareng andrea ke bantul untuk bantu korban gempa, saya tertarik untuk turut serta dalam program2 di Solidaritas Kebersamaan..btw tks untuk alamat @mail Andrea yah…

  71. Hallo Wanda emailnya Andrea bisa anda kontak di sangpemimpi@gmail.com

    Semoga membantu

  72. Asw. kak Andrea saya suka gaya penulisan dan penceritaan kakak. mohon dalam waktu dekat sudi berkunjung ke Malang agar saya bisa ‘belajar’ dari kakak. Saya harap dlm waktu dekat kakak akan ke Malang aamiin (semoga 33 x) minta alamat e-mailnya ya, trmkasih, wslm.

  73. Emailnya bisa lihat pas diatas komentar anda. Semoga membantu

  74. halow..
    salut buat andrea hirata..
    gaya nulisnya keren abis..
    btw, boleh tau alamat email andrea hirata atw kalo ada nomor HP juga..
    karena kami mo buat talkshow and seminar nasional ttg pendidikan di kampusku..
    balas ya..
    tenkyu..

  75. Siip lah! Akhirnya saya liat juga di Endonesa ini yg melahirkan penulis yg selalu ditunggu kehadirannya (yg nunggu sampe bejibun) utk minta ttdnya. Seringnya liat itu di luarnegri doank! Jujur sampe nangis neeh baca LPnya walau telat. Denger gaungnya dah lama sebelum nongol diKickAndy tp baru skarang nyenggol bukunya. Soalnya hobi baca komik drpd novel.

  76. minta emaiilnya mas andrea donk
    thx

  77. Terpujilah para guru sejati–meski sering terlupakan–seperti Ibu Muslimah dan Pak Balia. Sebagai pengajar saya tidak ada apa-apanya dibandingkan beliau2. Mudah-mudahan novel2 Andrea makin menginspirasi dan memberi semangat kepada para guru, dosen, pendidik di seluruh Indonesia. Andrea, share alamat emailnya ya…

  78. Kontak email Andrea bisa anda hubungi di sangpemimpi@gmail.com Semoga membantu

  79. laskar pelangi itu asli buku yang kerennnn banget!!
    aku bener – bener kagum sama kak Andrea, jujur karena baca laskar pelangi aku dapet motivasi belajar yang besar benget!!secara aku baru kelas3 smp. aku kagum sama semua anggota laskar pelangi, mereka bener – bener berusaha buat cita – cita mereka dengan segala keterbatasan yang ada. tapi mereka nggak pernah nyerah..
    salut benget!!
    sedang kebanyakan anak muda sekarang malah nyianyian sekolah buat hal yang sebenarnya nggak penting. dengan segudang fasilitas yang ada mereka nggak manfaatin itu secara maksimal.
    harusnya mereka liat perjuangan anggota laskar pelangi..
    makasih banget buat laskar pelangi yang dah bikin aku termotivasi gini!!!
    salut buat semua anggota laskar pelangi!!
    minta e-mail nya kak andrea dunkzzz…

  80. tolong dong aku di kasih tau alamat email andrea hirata, aku pingin sekali ngobrol dengan andrea hirata walau melalaui tulisan. Aku kagum novel yang ketiganya yaitu edensor, aku jadi pingin ke Shffield melihat edensor PASTI INDAH, AKU YAKIN ITU….tolong ya alamat emailnya andrea hirata….oh yaa apa sekarang si ikal udah ketemu A Ling?Maryamah Karpov nya kapan meluncur nggak sabar niiih…..

  81. saya sudah setengah baya, Lulus S-2,istri satu sarjana juga bekerja, anak sudah 3 sehat walafiat, secara ekonomi cukup,…tapi ada yang aneh… tiba-tiba LHAT DI INTERNET saya pengen baca LASKAR PELANGI… bagus, heroik, cerdas dan edukatif… sangat inspiratif…. sampai lagi beli dan baca SANG PEMIMPI…terus beli dan baca lagi EDENSOR.. dan saya tunggu MARAYAMAH KARPOVnya. Saya bersyukur bisa lulus sekolah dengan “gampang” …. sampai pascasarjana. Ternyata banyak di ibu pertiwi ini yang malang nasibnya untuk sekolah dan banyak disekitar saya yang malas sekolah, acuh tak acuh meski berkecukupan…
    BRAVO buat mas ANDREA HIRATA.. selamat berkarya terus. semoga sehat selalu dan dalam lindungan 4JJ Swt. Amin.

  82. tolong dong aq di kasih tau alamat email dari mas andrea hirata.aq pingin tanya2 ini.trims atas bantuanya.suwun

  83. andrea hirata bikin orang tercengang n menggilai dirinya, walaupun orangnya kecil tapi “peminat” akan dirinya buesssaaarrr, boleh dong aku minta alamat emailnya, thx 4 all…

  84. emailnya andrea bisa anda hubungi di sangpemimpi@gmail.com semoga membantu

  85. tolong saya minta alamat email Andrea Hirata, kirim ke Yoes68@yahoo.com. Terimakasih

  86. Hallo yoes, emailnya bisa anda lihat di atas komentar anda ini :)

  87. Gravatar Bunda Egi at 01 March 2008 at 05:49

    Bisa minta email Andrea Hirata? Saya sdh baca 3 buku-nya dan sudah sukses ‘maksa’ teman2 baca bukunya, so far nggak ada yang nggak nangis, plus ketawa ngakak pas dialog Jimbron-Ikal yang TOP BGT, plus tercenung pas Arai sedih. Aku jg perlu Andrea nyemangatin keponakan dan murid2ku yang asli nggak punya fighting spirit. Btw, kalo Arai bukan tokoh rekaan and still alive, mungkin nggak sekalian minta email-nya? Inspiring banget tuh bang Arai!!!

  88. Assalamualaikum.

    Kapan-kapan Mas. Andrea Hirata di undang ke Lampung mau ga?

  89. mas andrea love u benget niiih…
    novelnya kereeeen abisss. mas novel yang keempat kok susah banget ya dicarinya, jadi sediiih.oia aq kirimin emailnya mas andrea dong sekalian kirim juga fotonya ya, biar bisa ngilangin kangen hehe…

  90. slut banget buat mas andrea, sampai2 saya wajibkan guru2 mbaca laskar pelangi.. sy pikir semua guru di negri ini memang hrs baca buku dahsyat AH, biar mereka bisa belajar dr bu Mus bgmn mengajar dengn CINTA

  91. salam,
    saya benar-benar salut sama mas Andrea Hirata, semoga Laskar Pelangi menjadi motivator bagi banyak anak-anak Indonesia untuk tetap semangat berjuang meraih mimpi-mimpinya terutama dalam bidang pendidikan. sayangnya buku ini tidak terjangkau oleh mereka yang berada di bawah garis kemiskinan tapi saya berusaha menceritakan perjuangan Laskar Pelangi terutama Andrea Hirata kepada anak-anak yang hidup di desa-desa kecil dan terisolir. Semoga anak-anak itu bisa termotivasi. Bolehkan saya menulis email kepada mas Andrea? semoga Sang Laskar pelangi itu punya waktu nantinya untuk membalas email saya. Many thanks before!

  92. WOW!!! 4 thumbs up!!!!!!
    Gila, semua campur jadi satu! Prihatin, sedih, terharu, heran, kagum, semangat, ketawa ngakak, sampai nangis, saya alami ketika membaca buku Laskar Pelangi dan kehebatan tokoh-tokohnya dengan caranya masing-masing. Saat itu mungkin saya menjadi gila no 33 : gak ngapa-ngapain asal bisa selesai baca buku he..he..
    Saya baru selesai baca Sang Pemimpi dan another WOW!! Semangat yang ada dalam perjuangan Ikal dan Arai untuk bermimpi dan mewujudkan mimpi, ketulusan Jimbron dan masih banyak lagi!
    Sekarang saya sedang mulai dengan Edensor, penasaran banget!!!

  93. dear mas Yudis..
    mau tanya dong no hp nya mas Andrea. Saya janji, hanya untuk saya pribadi. saya ingin menyaampaikan kebanggaan pada beliau. terimakasih sebelumnya.

  94. Hallo Rina. Kebetulan kami selalu kontak melaui email selama ini. Mungkin Rina bisa minta infonya langsung ke Andrea via sangpemimpi@gmail.com

  95. Mas, saya dengar semua keuntungan buku buku yang ditulis oleh Andrea akan disumbangkan untuk yayasan yang membantu anak anak kurang mampu yang ingin melanjutkan sekolah. Kalau benar demikian bagaimana dengan download gratisan yang banyak ada dimana mana. Saya juga download ( tapi saya juga punya bukunya lengkap), tetapi setelah tahu informasi demikian, download tsb saya hapus. apakah tidak dilakukan suatu seruan untuk tidak melakukan “pembajakan “seperti itu ?

  96. seruan itu pasti ada, namun sekali lagi dalam hal bantuan atau donasi ini balik ke masing-masing pribadi. apakah mereka ingin dengan jalan membeli buku atau dengan hal yang lain

  97. Halo bung, saya tertarik untuk mendiskusikan beberapa hal yang ditulis dalam novel laskar pelangi dan edensor dengan penulisnya. Bolehkah saya mendapatkan email andrea? Tks.

  98. assalamualaikum,afwan nganggu…!
    mas saya mau ngundang maas andrea hirata di UNNES SEMARANG, acara bedah buku laskar pelangi.waktunya bulan ramadhan tahun ini. kira-kira saya kontaknya ke siapa ya? makasih banyak…..!
    wassalamualaikum wr wb.

  99. Hallo Feby & akh arif, emailnya bisa di kontak melalui sangpemimpi@gmail.com semoga membantu

  100. Gravatar abu zahfa at 06 May 2008 at 11:36

    Assalamu’alikum
    mungkiin “ikal” ga kan sempat baca ini tp tolong sampaikan bahwa msh sngat bnyak yg berharap kejeniusan MAHAR belom telat untuk diteruskan, banyak cara kan menuju “Univesite de Paris, Sorbne. Saya rasa tidak cukup hanya dengan tulisan ini menghapus rasa bersalah kepadanya, Ikal… tegakah melihat mahar seumur hidupnya jadi supir/ kuli?

  101. Gravatar putri rizkiyah at 08 May 2008 at 22:13

    ass….,
    hi kak andre ^@, bolehkan aku manggil gitu? habisnya aku bener2 ngerasa ngenal kak andre atas kisah sang pemimpi yang tak pernah terlupa dan terus mendidih kini diotakku.
    WELL, BERGELORA!! itulah padatan sambutan kehidupanku yang tak bisa ku uraikan.
    terima kasih telah menuntunku, ini sangat menyenangkan melihat, kini aku yang mulai terserang demam anak SMA tingkat awal,x. MUlai, ya…hehehe sedikit malas belajar. Padahal mungkin kita sama. Ini terletak dari hati ibuku, yang lebih mengarah menjadi tulang punggung keluarga. beliau ingin sekali melihatku seperti kakak. mendapat beasiswa…(maaf, ibuku nggak pernah kok baca yang namanya setiap jenis novel,#^)beliau murni, ingin menatapku melebihi dirinya. dalam balutan kobaran toga…aku demi itu aku tak bisa berkata setiap melihat harap…ingin rasanya, aku terus memeluk tubuh yang terlihat lebih tua dari usianya. ibuku…begitu aku menyayanginya…)
    dan ayahku, mungkin beliau tak pernah berkata akan mimpimya, tapi dibalik sikapnya yang tak terdevinisi…aku yakin beliau sama, mengantungkan mimpinya pdadaku!!
    sekali lagi, terimakasih telah menuntunku…
    mungkin terlalu , langsung terbuka ya…tapi, aku benar2 murni hanya ingin kak andre mengetahui ini…great you!!
    dan aku tak tahu harus berkata apa karena terlalu bergejolak mungkin, melakukan ini semua.
    tapi aku murni…hanya ingin mengenal begitu banyak orang yang telah menolongku…kak, terima kasih…
    bisa kah…kita berteman?
    sebagai yang tua dan muda, cs-an.
    aku pengen punya kakak cowok, atas jiwa muda kak andre.
    bukan tak berarti tak ada penghargaan kepada kakak kandungku, aku sangat mencintainya…hanya saja. aku ingin berkata abang.percayalah…
    berkirimlah kabar untukku, atau kalau tidak, cukup jawablah imel ini…untuk memastikan semua terbaca olehmu…, walau hanya berjawab sepatah kata.
    cukup panggil aku putri, senang bisa menumpahkan semua ini.

    great you!!
    putri

  102. ass….,
    mungkin ini bukan tempatku berkata. tapi aku tak tahu lagi harus kemana berlari…
    hi kak andre ^@, bolehkan aku manggil gitu? habisnya aku bener2 ngerasa ngenal kak andre atas kisah sang pemimpi yang tak pernah terlupa dan terus mendidih kini diotakku.
    WELL, BERGELORA!! itulah padatan sambutan kehidupanku yang tak bisa ku uraikan.
    terima kasih telah menuntunku, ini sangat menyenangkan melihat, kini aku yang mulai terserang demam anak SMA tingkat awal,x. MUlai, ya…hehehe sedikit malas belajar. Padahal mungkin kita sama. Ini terletak dari hati ibuku, yang lebih mengarah menjadi tulang punggung keluarga. beliau ingin sekali melihatku seperti kakak. mendapat beasiswa…(maaf, ibuku nggak pernah kok baca yang namanya setiap jenis novel,#^)beliau murni, ingin menatapku melebihi dirinya. dalam balutan kobaran toga…aku demi itu aku tak bisa berkata setiap melihat harap…ingin rasanya, aku terus memeluk tubuh yang terlihat lebih tua dari usianya. ibuku…begitu aku menyayanginya…)
    dan ayahku, mungkin beliau tak pernah berkata akan mimpimya, tapi dibalik sikapnya yang tak terdevinisi…aku yakin beliau sama, mengantungkan mimpinya pdadaku!!
    sekali lagi, terimakasih telah menuntunku…
    mungkin terlalu , langsung terbuka ya…tapi, aku benar2 murni hanya ingin kak andre mengetahui ini…great you!!
    dan aku tak tahu harus berkata apa karena terlalu bergejolak mungkin, melakukan ini semua.
    tapi aku murni…hanya ingin mengenal begitu banyak orang yang telah menolongku…kak, terima kasih…
    bisa kah…kita berteman?
    sebagai yang tua dan muda, cs-an.
    aku pengen punya kakak cowok, atas jiwa muda kak andre.
    bukan tak berarti tak ada penghargaan kepada kakak kandungku, aku sangat mencintainya…hanya saja. aku ingin berkata abang.percayalah…
    berkirimlah kabar untukku, atau kalau tidak, cukup jawablah imel ini…untuk memastikan semua terbaca olehmu…, walau hanya berjawab sepatah kata.
    cukup panggil aku putri, senang bisa menumpahkan semua ini.

    great you!!
    putri

  103. Assalammualaikum
    Salut !!! salut bgt buat karya2 “ikal” yang cerdas.
    Saya ga bis aberucap apa2 lagi,,, hanya SALUT !

    Pengen dong…Bang Andrea nya bedah Buku Laskar Pelangi nya di Padang…??
    Ditunggu lho..makasi..

    Wassalam..

  104. ass,,wr.wb
    hi kak ‘ikal’, Salam kenal.. namaku riNDah..

    sebelumnya thanx banget karena kakak udah bikin buku yang menginspirasi hidup aku biar ngga membosankan . kak anDRea adalah penulis novel yang very good baNGet !!!!
    oiya,, aku pengen banget ngeliat wajah para anggota Laskar Pelangi, bu Mus, pak Harfan, arai, dan jimbron !! kalau boleh dan kalau bisa, aku pengen banget punya alamat mereka!!
    denger-denger.. Laskar pelangi mau dibikin film, ya?? kapan diluncurin?? aku udah ga sabar banget, neh!!!
    kak Andrea, novel Maryamah karpov terbitnya jangan lama-lama dunx.. aku udah ga sabar juga buat baca ‘MASTERPIECE’ nya kak andrea yang atu ntu…
    mudah2an kak Andrea bisa baca imel dari aku ini, dan bisa balezz, deh,… okeh!!!

    4 kata buat kak Andrea :YOU ARE THE BEST

    kapan-kapan main ke Bekasi ya , kak !!! kutunggu
    WASSALAM…

  105. saya riyan, mahasiswa STIQ an Nur Bantul Yogyakarta. ingin menanyakan beberapa hal kepada Andrea Hirata, ini berkaitan dengan penyusunan skripsi saya yang berjudul “nilai-nilai pendidikan Islam dalam Novel Laskar Pelangi” karya Andrea Hirata. saya berharap bisa mengetahui email addres/Nomor Telepon yang bisa menghubungi Andrea Hirata. terimakasih.

  106. Saya ingin tahu alamat kontak Mas Andrea Hirata, baik rumah, telepon, atau email. Saya ingin konsultasi banyak pada Beliau, tentang bagaimana memajukan pendidikan dan menciptakan harapan pada ana-anak miskin dan terbelakanng. Kebetulan saya di Madura, yang secara situasi memiliki kesamaan dengan Bangka Belitung. Trims ya….

  107. Permisi.. Saya mahasiswi Universitas Bina Nusantara..

    Ada seseorang dari staff di kampus saya yang membutuhkan contact langsung ingin mengundang Pak Andrea..

    Staff tersebut telah mengirim e-mail ke sangpemimpi@gmail.com namun belum mendapatkan jawaban balasan..

    Semoga Anda dapat membantu kami menginformasikan di mana kami dapat menghubungi Bapak Andrea.. :)

    Salam,
    Erika

  108. Sampai saat ini kontak terakhir dari Andrea yang kami miliki adalah sangpemimpi@gmail.com

    Jika ada diantara anda yang mempunyai kontak lain mohon kesediaannya memberikan informasi di komentar ini. Terima kasih

  109. aku sangat kagum dengan..karya abangku yang satu ini..!!
    ANDREA HIRATA…!!
    OW..
    funtastik…
    aku pengin kenal bgtz sama mas andrea hirata…

    ada yang tau alamny emailnya?
    klo tau
    hub aku lwt fs

    http://www.friendster.com/s1aneh

  110. tolong dong kasih tau alamat email andrea hirata, kalau bisa sekalian alamat rumahnya biar aku bisa berkirim surat dengan beliau.

  111. bagaimana cara mengundang andrea hirata ya, untuk bedah buku?
    dan kira-kira berapa ya dana yang di butuhkan untuk mengundang beliau?

    tolong di balas secepatnya ya.

  112. Kontak email terakhir yang kami tahu dari Andrea Hirata ada di sangpemimpi@gmail.com semoga membantu

  113. Assalamualaikum wr.wb.
    Horassss!!!!

    Sesudah baca ketiga novel bang Andrea gak ada kata lain….Keren Abissss!!! Salut buat abang. Jadi penasaran banget nih dengan tokoh-tokohnya, boleh minta alamat mereka?
    Please…..!!!! n kapan neh Bang Andrea ke Medan??

  114. tolong bangetzz.. ..alamat email pribadi-nya masAndreaHirata

  115. Gravatar Surya Maulana at 10 June 2008 at 15:10

    Wah luar bisa nih novelnya, saya dah tamat bacanya.
    kapan nih buku ke 4 laskar pelangi (marim carpov) aduh saya sudah tidak sabar nih, mohon kabarnya ya dan bisa minta alamat email pak hinata, saya penggemar beratnya nih.
    salam buat semua ya.

  116. Gravatar ibuguru.maya at 14 June 2008 at 12:40

    assalamualaikum wr wb

    bang ikal.. bagaimana nasib lintang, mahar tidakkah kau bisa membantunya? membuat hidupnya lebih baik dan menularkan ilmunya pada sesama…..
    wasss

  117. mas, saya penggemar berat mas andrea hirata. bukunya bagus banget. tiap babnya memberikan motivasi tersendiri bagi yang membacanya.
    mas, saya boleh minta emailnya mas andrea hirata g?
    ada friendster yang mengatasnamakan andrea hirata, tu bener g mas?
    thanks balesannya.
    semoga Allah meridhoi…

  118. rekan-rekan sekalian, email terakhir yang kami punya dari andrea hirata adalah sangpemimpi@gmail.com semoga membantu

  119. Boleh minta e-mail Andrea Hirata? Thanx before

  120. mas,saya minta emailnya andrea (ikal) hirata donk….. thanks

  121. Gravatar Rinto Tampubolon at 11 August 2008 at 17:15

    Aku n bang Andrea punya mimpi yang sama untuk keliling dunia. Aku semakin berani bermimpi setelah baca Ke3 novelnya.. Thanks berat ya Bang..
    Kalo boleh, tolong dunk dikirimin email bang Anrea.. Thanks B4..
    GB

  122. Kalau boleh saya ingin mendapatkan email address Andrea Hirata.
    Saya ingin berkenalan lebih jauh.
    Saya kagum sama perjuangan hidupnya…

    Terima kasih.
    Buyung

  123. hai……
    q suka banget sm karya-karya andrea hirata, q jadi termotivasi, dan cerita laskar pelangi sangat mirip dengan ceritaku dulu waktu di SD muhammadiyah jepara.. apalagi nama gurunya juga sama, yaitu ibu muslimah. yang berbeda cm letak SD ku di jepara, dan muridnya 18 orang….
    sukses buat andrea hirata ya….
    wassalamualaikum..
    trims alamat emailnya

  124. Bisa bantu dengan alamat Andrea Hirata?
    Sangat indah kisahnya, lebih dari itu aku sangat bisa membayangkan tempatnya karena aku juga lahir di pulau tersebut :) . Bangga sekali dari Belitung lahir seorang sastrawan..Amazing..

  125. emailnya andrea hirata bisa kontak di sangpemimpi@gmail.com semoga membantu…

  126. Gravatar Rosemini Muhammaddiyah at 13 October 2008 at 10:33

    Assalamu’alaikum Wr

    Hanya decak kagum dan tetes air mata yang dapat mengekspresikan betapa begitu menyentuhnya jalan cerita yang dipaparkan saat kubaca Laskar Pelangi. Sungguh satu tulisan yang benar – benar mengandung sastra yang tinggi.
    Kalau boleh saya ingin mendapatkan alamat pribadi atau Nomor telphon Mas Andrea Hirata. Kebetulan kami akan mengadakan Workshop untuk kalangan Tenaga Pendidikan di Kota Tarakan, Kalimantan Timur tentang “Motivasi Pembelajaran” . Kami sangat berharap Mas Andrea dan Ibunda Muslimah sudi meluangkan waktunya sebagai salah satu Narasumber dalam acara tersebut.

    Atas Kesediannya saya ucapkan Terima kasih
    Wassalam

  127. Saat ini kami hanya mempunyai email dari amdrea hirata di sangpemimpi@gmail.com

  128. Saya sangat tertarik dengan cara penyampaian ceritanya mas andrea, keren…
    Setiap kata2nya mampu menyihir pembacanya, membayangkan dan merasakan. Sangat banyak ilmu2 yang bermanfaat dan juga ada kata2 mutiara. Menggugah saya pribadi untuk menuntut ilmu setinggi2nya.

    Kalau boleh saya ingin minta alamat emailnya mas andrea hirata yang pribadinya. Makasih.

  129. Luar biasa. Tetralogi “Laskar Pelangi” adalah mahakarya anak negeri yang rendah hati, santun, genit, ceria, gairah, ambisi, dan berjuta emosi manusia. Saya membaca seluruh isi novel tanpa bisa berhenti oleh pekerjaan lain yang remeh-temeh. (seperti kara Profesornya Andrea Hirata, itu lho Turnbull). Spirit, motivasi, dan manajemen risiko disajikan secara sistematis dan logis nan kritis. Salut buat Bung Andrea Hirata.

  130. andai saja semua orang tahu bahwa sastra adalah sumber kebijaksanaan… penawar jiwa-jiwa liar yang menggelora. maka mereka akan mendaras sastra sampai ke ujung-ujung kaki langit.

  131. Assalammualaikum wr wb…

    kalau boleh saya minta CP yang bisa dihubungin ad ga ya kl mau ngundang Andrea Hirata, soalnya saya mau ngadain bedah bukunya Andrea Hirata neh…kl ada tolong kirimin dunk..thanks…

  132. yang kita punya hanya kontak emailnya di sangpemimpi@gmail.com semoga membantu

  133. Gravatar dwi rohmadi at 30 January 2009 at 13:41

    setiap moment dalam hidup ini rasanya ada yang mengena dengan karya Andrea Hirata. Ketika membaca tetralogi Laskar Pelangi, saya dapat merasakan setiap detak kata-katanya. Terlebih saya pernah tinggal di Pangkal Pinang, Bangka, meski cuma enam bulan. Tapi saya yakin bahwa iklim dan suasana Belitung tak jauh beda, sebagaimana diurai oleh Bung Andrea. Sungguh rasanya tak cukup kata tuk memuji karya Bung Andrea ini. Salam hangat dan sukses selalu.

  134. Assalammualaikum wr wb

    Karya saudara Andrea begitu akrab dengan jiwa dan telah mengubah hidup saya especially laskar pelangi. bisa dapat email utk add saudara Andrea di friendster, ngak?. Tima kasih banyak ya klau bisa membantu!

    Fia

  135. saya berniat mengundang pak andrea hirata, tapi beberapa kontak yang saya peroleh dari beberapa sineas nasional hasilnya nihil. mohon petunjuk ke mana saya harus kontak? lewat email tak ada jawaban. rencana awal september 09 ini di kampus.
    tolong beritahukan saya.
    plissss

    deni 081575765931

  136. saya salah satu penggemar buku buku andrea, kalau boleh saya ingin meminta alamat email pribadi,alamat rumah dan kontak beliau.tolong kirimkan ke email saya.terima kasih banyak

  137. kepada mas andrean ditempat
    saya muchlas mas mahasiswa universitas brawijaya kota malang saya sangat suka dengan petualangan-petualangan mas curahkan pada setiap lembaran-lembaran buku mas andrea. saya adalah mahasiswa yang mendapat beasiswa bidik misi yaitu mahasisiwa yang dibantu oleh pemerintah dalam mengenyam pendidikan di perguruan tinggi karena kemiskinan kami. biaya hiduppun sampai dibantu oleh pemerintah karena ketidak sanggupan orang tua kami dalam mencarikan dana dalam biaya hidup kami selama di malang. saya dan teman-teman senasib dalam gabungan himpunan penerima beasiswa bidik misi juga memiliki mimpi seperti mas bisa keliling dunia. kami sangat terinspirai dengan mas. kami berniat membuat kegiatan yang akan mengundang mas sebagai permateri. yang mengajarkan kami untuk bermimpi seperti mas. tolong balas bagaimana saya bisa berkomunikasi dengan mas muchlas 085852326097
    drakula.darah@gmail.com

  138. Gravatar wiene dewi at 19 June 2011 at 22:51

    Teman2, saking terpesona dg keindahan alam Belitong dan generasi mudanya, saya sudah 4 X mengunjungi Belitong

    Salam

    Wiene

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia