“Dia ini tadinya sama sekali tidak berani bicara dhis,” bisik Gola Gong disela pembacaan puisi oleh seorang anak Rumah Dunia. Orang yang berbisik kepada saya ini tidak lain tidak bukan adalah penulis Balada si Roy yang mempunyai nama asli Heri Hendrayana Harris.

Bersama para pembuat iklan [solid], Bobon dan Arya, sampai juga di Kompleks Hegar Alam 40, Ciloang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, tidak jauh setelah keluar pintu tol Serang Timur. Terletak di halaman belakang rumah Gola Gong, dikelilingi oleh kebun buah yang rindang. Rumah Dunia terdiri dari beberapa ruang perpustakaan, panggung pertunjukan, plaza, mushola, ruang bermain, dan toko buku.

Mengutip dari situsnya. Rumah Dunia merupakan learning center atau kawah candradimuka sebagai tempat penggodokan bagi peningkatan kualitas sumber daya anak-anak dan remaja, sebagai generasi penerus di Banten khususnya, dan Indonesia umumnya. Insya Allah kelak akan tumbuh sebuah generasi baru yang mempunyai kapasitas tinggi dan hati nurani ketika bersinggungan dengan masyarakat luas.

Kedatangan kali ini merupakan tindak lanjut pembicaraan Bobon dengan Gola Gong. Ditemani sang istri, Tias dan para relawan, kami berdiskusi mencari solusi untuk bisa bekerjasama dan memberikan dukungan terhadap program yang dijalankan oleh Rumah Dunia.

Salah satu yang yang dilihat paling mendesak dan realistis untuk dilakukan adalah pengadaan proyektor. Dengan adanya proyektor ini akan sangat mendukung kegiatan dan menjadi semacam hiburan yang mendidik bagi anak-anak yang selalu aktif datang. Selama ini mereka hanya bisa sewa. Satu hal lagi yang akan diusahakan adalah rutinnya pengadaan alat-alat gambar untuk program seni yang mereka namakan Wisata Gambar.

Tentunya pengadaan barang-barang tersebut akan dilakukan sesuai dengan semangat [solid]. Kita akan mengajak para sahabat solidaritas yang mempunyai visi misi sama dengan apa yang dilakukan Rumah Dunia dan tentunya kampanye [solid]. “Kunci semua ini adalah ikhlas dan semangat berbagi dengan sesama. Langkah itu kami mulai dari lingkungan masyarakat di sekitar rumah, bukan dari menyodorkan proposal minta dana,” kata Gola Gong.

Coba anda lihat situs Rumah Dunia. Jika ternyata sejalan dengan apa yang mereka lakukan dan tertarik membantu, jangan ragu hubungi kami. Atau bisa datang dan hubungi mereka langsung: Komplek Hegar Alam No 40 Ciloang, Serang, 42118 Banten. Tel: 0254 202861. E-mail: rumahdunia@yahoo.com

Tertarik bantu dong :)


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 55 tidak bisa meneruskan pendidikan dasarnya!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia