Pada tanggal 2 sampai 5 Maret nanti [solid] akan berpartisipasi dalam World Book Day 2006 Indonesia. Acara ini diprakarsai oleh Forum Indonesia Membaca, diadakan di Plasa Terbuka dan Perpustakaan Departemen Pendidikan Nasional yang ada di daerah Senayan, Jakarta. Mengutip penjelasan yang ada di proposal, acara ini merupakan suatu festival yang merayakan buku dan literasi, acara World Book Day membuka partisipasi masyarakat seluas-luasnya dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya buku dan membaca, serta mengapresiasi dunia perbukuan itu sendiri.

Keikutsertaan [solid] kali ini bertujuan untuk sosialisasi program Sepeda untuk Sekolah yang akan kami relasisasikan akhir Maret nanti. Jangan lupa anda mampir ke stan kami untuk mengetahui lebih lanjut seperti apa realisasi program ini. Kami menunggu juga partisipasi anda langsung untuk membuat program ini menjadi lebih baik lagi.

Dalam sosialisasi program di acara World Book Day, [solid] mendapat dukungan dari mitra kami dalam pelaksanaan program Sepeda untuk Sekolah yaitu Mapala UI.

World Book Day akan menghadirkan berbagai macam acara seperti seminar, workshop, pertunjukan dan tentunya yang sangat dinantikan banyak orang, pameran buku! Terima kasih untuk para sahabat di Forum Indonesia Membaca yang sudah mengajak kami untuk bergabung :)

Info lebih lanjut bisa hubungi Ari Asih 0818126707.


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 12 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. wah wah acara yang baguus banget… sayang saya di surabaya… MARI KITA GIATKAN BUDAYA MEMBACA…

  2. Gravatar pappilonne at 03 March 2006 at 22:07

    boleh kasih usul tambahan nggak? Perlu diadakan program perpustakaan keliling. Hal ini akan membantu untuk menanamkan kesadaran membaca dari kecil. Dengan perpustakaan keliling, membaca buku gratis untuk anak-anak( terutama yang tidak mampu) akan membantu mengembangkan daya imajinasi,kreatifitas dan logika. Sepertinya sekarang perpustakaan keliling kurang berkembang/mendapat perhatian. Thanks…

  3. Terima kasih atas sarannya. Kita memang ingin sekali bisa menyediakan perpustakaan keliling di berbagai daerah. Namun saat ini kami baru bisa menyediakan satu buah kendaraan perpustakaan yang sedang beroperasi di Kupang, NTT.

    Jika anda mempunyai info atau bantuan seputar hal ini jangan lupa untuk kontak kami. Senang sekali mendapat perhatian dan dukungan dari anda.

    Salam kebersamaan

  4. wah …. Acarana Keren Banged Touchhh!
    Klo qta ngerasa masih “Anak Muda” kita harus bsa memberantas apa yang namanya MAKSIAT… Ex: aktivitas positif, Baca buku di perpus or lainNa nyang Penting POSITIF!!! Good Luck Yea, Truz Kapan lagi acaraNa di adain ??? Undang AQyuuu yea….

  5. Mobil perpustakaan di Kupang sudah sampai, tapi sekarang ini masih kekurangan buku2 untuk mengisi mobil tersebut. Ada mobil tapi nggak ada buku kan nggak bisa jalan ya? Kalau ada yang tertarik menumbangkan buku anak2 yang sudah tidak dipakai lagi tolong hubungi saya liwat moderator. Sy ada teman di Jakarta yang saat ini sedang mengkoordinor pengumpulan buku2 untuk dikirim ke Kupang.
    By the way, saya adalah salah seorang teman Capt. Budi Soehardi dan Ibu Peggy yang mengelola mobile library tersebut. Sementara ini sy tinggal di Seattle.
    Terima kasih

  6. Terima kasih atas infonya. Silahkan bagi sahabat lain yang ingin membantu anak-anak di Kupang ini bisa langsung kontak kami.

  7. Gravatar jacklyn Sonora at 01 September 2006 at 14:27

    saya orang ingin me bantu gift boekoe oentoek perpoestakaan jalan jalan Bapa Soehardi di Kupang. Saya minta di beri dengan cepat address oentoek hoeboengi Bapa Soehardi .
    Apa kira nya bahasa Belanda boleh?
    Saya orang pergi Indonesia boelan December (if there isn’t any change).

    Jacklyn Sonora

    Suriname

  8. Ibu saya sedang menjajaki kemungkinan untuk membuat perpustakaan keliling di daerah danau toba, khususnya daerah parapat. Since she is a local dan mengenyam pendidikan sampai di ITB dia selalu merasa peduli dengan dunia pendidikan anak, serta memegang teguh prinsip buku adalah jendela dunia.
    Saat ini dia sudah mengumpulkan buku dan beberapa kali berkeliling naik sampan (sejenis perahu kecil) untuk meminjamkan dan membacakan buku untuk anak-anak kampung di pesisir danau.
    Tetapi ibu saya seorang diri. saya butuh bantuan informasi dimana mungkin ibu sy dapat menjalian kerjasama dengan yayasan dan organisasi yang tepat.
    Tolong infokan melalui forum ini saja.terimakasih

  9. Mungkin seperti yang anda sudah tahu komunitas 1001 buku dan Forum Indonesia Membaca bisa memberikan info lebih banyak seputar kebutuhan buku-buku yang diperlukan untuk kegiatan Ibu anda tadi. Kontak kedua komunitas bisa anda dapatkan langsung di situsnya masing2.

    Jika kerjasama dengan Yayasan, anda bisa kontak kami melalui iinfo@tunascendekia.org

    Terima kasih

  10. Saya melihat minat baca penduduk batam sangat rendah. salah satu masalahnya mungkin karena kami belum memiliki perpustakaan pusat. Sekolah termahal dan terbesar sekalipun, perpustakaannya belum memiliki koleksi buku yang cukup banyak. oleh karena itu saya ingin sekali membuat perpustakaan keliling. Kaloksi buku saya juga masih hitungan ratusan.Oleh karena itu saya ingin mengajak pemko batam untuk menyediakan perpustakaan kelilling. Kalau boleh, sya meminta saran dan masukannya untuk proyek ini. terimakasih.

  11. Hi Ocha. Seputar kertesdiaan buku, silahkan kontak 1001buku, Forum Indonesia Membaca atau KKS Melati. Infonya bisa anda dapatkan via internet.

    Mengenai proyek perpus kelilingnya amat disarankan anda dan teman-teman mempunyai dulu tempat stok buku-buku yang akan digunakan didalam mobil tersebut. Semoga sukses dengan proyeknya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan kontak kami di info@tunascendekia.org

  12. Thanks banged infonya, ifonya bermanfaat buat saya. kalo ada yg butuh program perpus liat di http://www.bitmax-nusantara.com, thanks

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia