Akhir bulan lalu kami datang ke Garut untuk menyalurkan bantuan untuk MTs Sururon berupa perangkat lengkap komputer. Saat berdialog dengan para pengajar dan pengurus disana terucap keinginan dari mereka untuk bisa menyediakan bagi anak murid maupun masyarakat desa setempat satu perpustakaan yang memadai untuk bisa dijadikan rumah ilmu.

Karena jauhnya lokasi diatas pegunungan, maka salah satu solusi yang bisa saya katakan waktu itu adalah dengan memanfaatkan komputer tersebut sebagai salah satu media membaca. Perpus mini digital :D Caranya? Dengan pengadaan CD ROM majalah Tempo. Bayangkan hanya dalam satu CD terdapat koleksi lengkap artikel tulisan dari 52 edisi majalah Tempo selama setahun. Satu edisi saja sudah terdapat berbagai ragam info yang bisa dimanfaatkan. Jadi tinggal masukan CD, cari topik apa yang diinginkan lalu bisa baca dengan lengkap dan puas.

CD Tempo untuk GarutSemua ini tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh para murid maupun pengajar sekolah, namun artikel-artikel lain yang ada di CD tersebut tentunya menjadi daya tarik bagi masyarakat. Walaupun masih jauh dengan informasi real time yang disajikan oleh internet, namun bagi masyarakat petani yang kesehariannya hanya bertani dan tinggal jauh di pegunungan, informasi dalam satu CD tersebut merupakan jembatan mereka mengetahui perkembangan Indonesia dan dunia. Malam ini saya berikan 4 CD ROM majalah Tempo kepada Boy Fidro.

Hanya satu langkah kecil yang sedang kami coba. Kalau anda punya info CD ROM apalagi yang bisa diberdayakan untuk komunitas tolong kabari kami ya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat nanti di desa Sarimukti :)

Tidak lupa juga kami bersyukur atas bantuan yang diberikan Harry Sufehmi. Mulai minggu ini gelang [solid] sudah bisa didapatkan di Ahad mart cabang Pondok Aren, Tanggerang. Mini mart dengan sentuhan Islami ini bisa menjadi salah satu pilihan anda yang ingin membeli barang yang dijamin halal dan tentunya tidak ada rokok dan alkohol yang dijual disana. Aman dari godaan :)

ahad MART1

Ahad mart menjadi mitra penjual kami yang paling baru. Gelang merah [solid] bisa anda dapatkan pas pada saat membayar di kasir. Patokan lokasinya ada di dekat STAN atau tepatnya di Jl. Raya Ceger no.28 Pondok Aren. Tel: 021 7359407.


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari 100 orang miskin Indonesia, 16 tidak bisa baca dan menulis!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia