Melanjutkan program pemulihan pasca gempa di daerah Yogya dan sekitarnya, bulan ini sedang dalam persiapan dua program bersama dua sahabat. Lokasi yang pertama di daerah Pundong. Kemitraan ini dibantu dan dikoordinasi oleh Rony Agung Rahmanto, yang tanggal 12 kemarin sudah melakukan survey langsung ke lapangan. Jika tidak ada kendala yang berarti mudah-mudahan minggu depan penyaluran bantuan pendidikan ke sekolah sudah bisa dilakukan. Kemitraan ini memang fokus untuk membantu pemulihan kondisi sekolah-sekolah yang masih minim mendapat bantuan.

Lokasi yang kedua adalah Dusun Peden Desa Baturono di Kecamatan Salam. Persiapan program pendampingan sedang dilakukan bersama komunitas Rumah Pelangi yang dikoordinir oleh Gunawan Julianto. Program menitikberatkan pada pendampingan anak-anak di sekitar lokasi dengan program sederhana namun berguna seperti penguatan interaksi sosial, pemahaman lingkungan dan pengembangan kreativitas. Sosialisai sudah dilakukan kepada masyarakat setempat, sekarang tinggal menunggu finalisasi persiapan. Rencananya pogram akan dilakukan selama tiga bulan kedepan.

Oh ya pada lokasi kedua ini kami sedang butuh bantuan. Kalau anda berada dekat dengan lokasi dan bisa membantu membuat dokumentasi alias foto, senang sekali jika anda bisa kontak kami. Kebetulan dari pihak Rumah Pelangi tidak ada yang memiliki kamera digital untuk bisa dikirim melalui email sebagai bahan laporan. Ditunggu kabarnya :)

Kemarin berkunjung ke kantor pusat Astra International di Sunter. Tepatnya di lantai 6 bertemu dengan Pak Aminuddin. Kami sangat berterima kasih, karena untuk kedua kalinya pihak Astra memberikan keringanan dalam pembelian mobil untuk dijadikan mobil perpustakaan. Setelah pembelian mobil perpustakaan untuk program di Kupang, kali ini keringanan diberikan untuk pengadaan mobil bagi program Kandank Jurank Doank.

Dalam pertemuan kemarin juga banyak mendapat masukan dari program CSR yang memang sangat intens dilakukan pihak Astra. Hal ini membuktikan bahwa kemitraan yang kuat antar pihak akan bisa membantu dan membawa manfaat yang banyak. Kemitraan kecil yang sedang kami lakukan ini mudah-mudahan bisa menjadi salah satunya. Tentunya semua sekali lagi tidak akan terwujud tanpa bantuan dan dukungan dari anda ;)


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia