Ada yang menyebutnya mobil perpus. Tapi rasanya lebih cocok dipanggil dengan sebutan MOBILKEPEDULIAN!

mobilKEPEDULIAN

Bukan main. Ternyata yang menciptakan pepatah kecil-kecil lama-lama jadi bukit tidak sia-sia ucapannya. Berawal dari sebuah kepedulian dalam bentuk gelang seharga 10 ribu rupiah. Mobil yang berfungsi sebagai perpustakaan berjalan ternyata bisa diwujudkan juga.

Tidak hanya berhenti sampai mobil. Hasil donasi yang terkumpul dari penjualan gelang sampai saat ini juga telah diwujudkan dan disalurkan untuk anak-anak di Kupang, NTT. Tujuan dari bantuan berupa seragam, buku dan alat-alat tulis ini ke tiga sekolah yang ada disana.

Jika ingin kontak status bantuan anda bisa menghubungi pasangan suami istri Budi dan Peggy :) . Panti Asuhan Roslin. Desa Penfui Timur. Dusun 01 RW01/RT01. Kecamatan Kupang Tengah. Kabupaten Kupang. NTT. HP: 081339499961

Bantuan yang diwujudkan sejauh ini untuk anak-anak di Kupang, NTT:
220 lusin pensil
9 lusin pulpen
800 penghapus
61 lusin serutan
7000 buku tulis
100 pak pensil warna
1316 baju dan celana/rok seragam
1360 topi dan dasi

Saat ini bagi yang tinggal di Jakarta, jangan lupa menyapa kita jika lihat MOBILKEPEDULIAN melintas disamping anda :D Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama, mobil ini sudah bisa melakukan operasional pertamanya di Kupang.

Oh ya sebelum mobilnya berangkat ke daerah operasi, kita juga masih ingin mengisi terus mobil tersebut dengan berbagai koleksi buku yang bisa anda donasikan bersama keluarga, sahabat maupun teman-teman di kantor. Jika ada yang bisa disisihkan, silahkan hubungi kami via info@tunascendekia.org

Terima kasih sahabat. Fase pertama bantuan gelang [solid] sudah berhasil kita wujudkan. Tolong sebarkan berita ini di email, milis atau blog yang anda punya, agar keluarga atau sahabat yang sudah membantu bisa mengetahui juga :)


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 27 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. Gravatar adi arief at 29 July 2005 at 03:12

    mas yudhis aku adi, si penjaja gelang dari FIM, aku ada koleksi yang bisa diambil di sektretariat Duren Tiga deh… kalo sempet mampir yah… contact aku dulu di 70030096, Btw sang istri udah baikan kah…?

  2. Hei Adi. Pa kabar pak? istri sudah baikan, terima kasih. Pasti nanti kita mampir kesana :)

  3. Mobil Kepedulian

    Saya ambil informasi ini dari situs Yayasan Tunas Cendekia. Senang rasanya bisa melihat foto mobil seperti disamping ini. Ada yang menyebutnya mobil perpus. Tapi rasanya lebih cocok dipanggil dengan sebutan MOBILKEPEDULIAN!

    Bukan main. Ternyata yang …

  4. Mobil Kepedulian Tunas Cendekia

    Sebuah mobil warna merah, mungkin sekilas kita mengira ini mobil perpustakaan atau mobil ambulan. Bukan … mobil ini adalah MOBILKEPEDULIAN milik YTC yang terwujud dari hasil penjualan gelang merah solidaritasKEBERSAMAAN. Dari hasil kepedulian k…

  5. Mobil Kepedulian

    Ada yang menyebutnya mobil perpus. Tapi rasanya lebih cocok dipanggil dengan sebutan MOBILKEPEDULIAN!
    Bukan main. Ternyata yang menciptakan pepatah kecil-kecil lama-lama jadi bukit tidak sia-sia ucapannya. Berawal dari sebuah kepedulian dalam bentuk …

  6. Program Gelang Solidaritas Kebersamaan

    Program gelang Solidaritas kebersamaan yang diadakan oleh Yayasan Tunas Cendekia ternyata telah menyalurkan bantuan hasil penjualan gelang solidaritas tersebut serta sebuah mobil berwarna merah yang disebut MOBILKEPEDULIAN. Di bawah ini artikel yang m…

  7. Wwoooowwww…. mobilnya keren abis…
    salut buat semua yang udah ngabantu…
    kita berharap anak2 indonesia lebih bisa tersenyum….

    kita semua jadi punya rasa memiliki mobil itu..
    jadi ngebayangin, klo mobil itu bisa ada diseluruh pelosok nusantara… pasti indah banget..
    ya.. tentunya itu bisa kewujud klo kita bersatu dan punya niatan… pasti kesampaian…
    ayooo… galang solidaritasKEBERSAMAAN diseluruh indonesia…
    bentar lagi hari kemerdekaan nih. mas yudhis gimana, klo sebelum upacara hari kemerdekaan diistana negara… kita sebarin gelang merah ini ke para pejabat2 tinggi, pokok’e semaunya lah.. tek terkecuali pak presiden.. kan jadi indah banget tuh. gimana?

    Oiya mas yudhis, aku punya usul ni.. gimana klo solidaritasKEBERSAMAAN kita sebarin di kampus2.. format acaranya terserah dech.. klo ada yang mo nyumbang buku, ato apa aja juga boleh.. istilahnya kita jemput bola gt. coba pikirin klo orang sekampus pada nyumbangin buku satuuuu aja.. berapa banyak yang bisa dikumpulin..

    tetap semangat yach..

  8. Usul yang bagus! Karena minimnya SDM ‘resmi’ YTC, maka kita harapkan sahabat solidaritas yang sudah pakai solidaritasKEBERSAMAAN bisa buat tim kecil yang bisa bergerak di masing2 kampus atau kantor untuk pengumpulan buku.

    Tidak perlu besar2, yang penting kalau satu kelas, angkatan atau divisi bisa kompak untuk kumpulin buku khan sudah lumayan.

    Ada yang mau bantu anak-anak Indonesia?

  9. kerennnnn ! di jakarta operasinya sekitar daerah mana nih ?

  10. CIAMIK !!!

  11. Lagi nunggu bantuan buku-bukunya terkumpul. Setelah itu langsung dikirim ke Kupang :)

  12. wew – merah meriah euy! mudah-mudahan ini bukan akhir dari perjuangan kita lewat TUNASCENDIKIA

  13. Hebat… Salut buat para pemakai Gelang SolidaritasKEBERSAMAAN & Yayasan Tunas Cendekia… Wish you all the best….

  14. salut! buat tunasCENDEKIA dan buat para manusiaPEDULI. Semoga tetep konsisten.

  15. what next…??
    entah sudah pantas atau belum pertanyaan ini dilontarkan…yang jelas tujuan awal program tercapai…dan kalo aku lihat gelang merah kita dah mulai menuju tingkat kejenuhan (moga-moga aku salah…)…
    perlu ndak kita berpikir tentang inovasi lain buat ngumpuin dana…mungkin kita bikin kaos ato gimana bentuknya mungkin banyak yang lebih tahu…
    yang jelas akselerasi program ini harus terusss…

    smangat…smangat….
    — mumpung mo hari kemerdekaan nih —
    n_n

  16. Lomba Fotografi. Tunggu tanggal mainnya :d

  17. salut!!!! semoga mobilnya bermanfaat buat yang butuh…
    wah lomba fotografi? ckckckck… tunas cendekia emang never fails to amaze me….. ada yang bisa dibantu?

  18. Hi Dilla! boleh banget kalau mau dibantu :) Kita buat juga kecil2an seperti kampanye gelang peduli. Yang pasti nanti kalau sudah siap ntuk penyebaran beritanya kita butuh sekali bantuan…

  19. siaap boozzz !!

  20. http://www.duniamusik.com mengucapkan : Selamat berjuang sahabat !!!!

  21. kaos juga keren tuh !

  22. dari website http://www.honda-tiger.or.id

    Yuk, Berlomba Menyumbang buat Sesama!

    Kopdar bawa buku dan pakaian layak pakai? Kenapa nggak? Sekarang saatnya Anda semua beraksi nyata demi sesama. Ingat, masih banyak lho saudara kita yang membutuhkan bantuan seperti itu. Kebetulan, dalam rangka menyambut hari ulang tahun ketiga Honda Tiger Mailing List (HTML) sekaligus meramaikan HUT ke-60 Republik Indonesia, Divisi Bakti Sosial pun bakal ”unjuk gigi”.

    Begini. Pernah lihat sebuah mobil jenis van berwarna merah menyala yang hilir mudik atau mangkal di sejumlah tempat? Logo yang tersampir di sana jelas terlihat: SolidaritasKebersamaan. Kendaraan roda empat bernama MobilKepedulian hasil kerja sama Yayasan Cendikia dan HTML itulah yang menghadirkan kesempatan bagi kita untuk berbagi dengan sesama.

    Tentunya, kesempatan tadi bisa menjadi peluang kita semua buat berbagi lewat barang-barang yang kerap terabaikan mata. Mulai dari buku-buku pelajaran, buku apapun—tentu yang sifatnya mendidik, baju layak pakai, seragam sekolah, atau alat tulis, atau apapun yang dianggap layak dikonsumsi saudara-saudara kita nun jauh di pelosok sana, di Tanah Air tercinta. Oh ya, sumbangan ini ditujukan untuk segala umur lho. Artinya, barang yang bakal diberikan bisa untuk dari mulai anak-anak, kawula muda sampai orang dewasa.

    Menurut rencana, Sabtu (20/8) malam nanti, mobil tadi bakal hadir di Parkir Timur (Senayan). Sedianya, kita dapat mulai menyalurkan bantuan saat itu, dimulai sejak pukul 19:00 WIB. Jadi, bagi siapa pun yang mau membantu, silakan hadir di sana.

    Nah, tunggu apa lagi? Ini kesempatan kita untuk saling berbagi.

  23. yah awal yang bagus,… tapi perjalanan masih panjang bung…terlebih berkenaan dengan implementasinya, dan tambahan kalo ikhlas akan lebih salut lagi,,,ati2 setan ad dimana-mana, jayalah tersus anak indonesia

  24. terima kasih atas dukungannya, mudah2an kita semua bisa bertahan dalam perjalanan yang panjang ini…

  25. Mas,

    Saya mau minta permisi nanti akan link ke sini dari weblog-nya panti asuhan yang masih kami kerjakan. Sebenarnya rencana pembukaannya kemarin tetapi pak Budi tak punya akses komputer di hotel di NY jadi mesti tunggu sampai pak Budi sampai Singapore dulu baru diumumkan.

    Terima kasih atas kepeduliannya buat anak-anak mas.

  26. Senang sekali bisa di link oleh situs yang anda kerjakan. Mohon kabari kami jika sudah siap situsnya. Terima kasih

  27. Terima kasih mas Yudhis. Linknya ada di http://home.hiwaay.net/~roslin/

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.350!

gelang yang terjual sampai 2 Agustus'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...