Selamat merayakan Tahun Baru Imlek bagi anda dan keluarga. Senang sekali bisa melihat kesemarakan menyambut Imlek yang sudah digaungkan selama seminggu terakhir. Bahkan tadi siang sempat ketika sedang makan siang, ada barongsai yang masuk ke dalam tempat makan. Seperti biasa si barongsai akan beratraksi jika para pengunjung menyiapkan angpau dan memasukannya ke dalam mulutnya.

Menarik sekali ketika malam tadi saya sempat membaca beberapa literatur seputar perayaan Imlek. Baru tahu kalau ada hal-hal yang akan membawa ketidakberuntungan jika melakukan hal-hal dibawah ini ketika hari Imlek:

  • Potong rambut, karena akan dianggap akan memotong rezeki.
  • Cuci rambut, dianggap mencuci rezeki.
  • Menyapu lantai, dianggap menghilangkan rezeki.
  • Memakan daging bebek, dianggap mengakibatkan ketidakberuntungan yang besar.
  • Membeli sepatu atau buku, kedua kata tersebut dalam bahasa kanton sama dengan kata negatif yang akan membawa ketidakberuntungan.

Tapi jangan khawatir, jika anda selalu membuka jendela/pintu, menyalakan lampu sepanjang malam dan memakan permen pada hari Imlek ini. Katanya dijamin rezeki pasti akan lancar…car :D

Gong Xi Fa Chai!


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia