Membekali diri dengan berbagai macam keterampilan yang pasti akan memperbesar kemungkinan untuk bisa berkompetisi. Mesin-mesin jahit yang disumbangkan melalui [solid] diharapkan akan membawa dampak yang positif sebagai bekal bagi anak-anak ini.

Kegiatan Menjahit

Kegiatan pembekalan keterampilan menjahit ini dilakukan oleh Ibu Sumadji di kediamannya di daerah Pondok Ranji. Anak-anak yang diajar adalah mereka yang dibina oleh anak didik SLTP terbuka Ibnu Sina binaan Yayasan Maleo.

Pembinaan keterampilan seperti ini terlihat sederhana, namun seperti yang pernah kita alami dalam kerasnya kehidupan, terkadang ilmu yang kita dapatkan semasa sekolah tidaklah cukup.

Anak-anak ini bisa jadi tidak seberuntung kita untuk bisa meneruskan ke pendidikan yang lebih tinggi. Lalu mengapa tidak kita berikan satu keterampilan yang bisa mereka gunakan kelak jika kenyataan tidak memberikan mereka pilihan yang banyak.

Akankah muncul perancang-perancang busana terkenal dari salah satu anak ini? Terbukti sejarah selalu memunculkan kejutan yang tidak terduga bagi para pembacanya :)

Info seputar kegiatan ini bisa menghubungi Ibu Sumadji di 08881908753


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 12 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. Great job, Yudhis. Indonesia needs more people like you.

    ~ Jennie S. Bev

  2. Terima kasih Jennie. Kita semua disini bersyukur bisa dibantu oleh banyak orang sehingga semua bisa berjalan dengan lancar.

  3. super! :)
    perancang busana terkenal? pasti dong, awalnya aja udah keren begini. jadi inget saya ngga bisa njahit. malu-maluin deh, cuma bisa pasang kancing baju, itupun miring T_T
    waaa lain kali bisa belajar sama mereka dong ;)

  4. sip, kita tunggu loh kalau mampir kesini :)

  5. Wah, hebat mas, program bagi2 “kail”, salut banget.

    Barusan kemarin famili saya yang memiliki label sendiri mencari desainer. Sudah dapat sih, tapi kalau dia mencari lagi di masa depan, saya akan rekomendasikan dia untuk kontak ibu Sumadji dulu.
    Well done !

  6. “kail-nya” juga berkat bantuan dari anda juga loh :) Jangan lupa kabarkan kita kalau bisa menyalurkan “kail” lainnya di daerah anda.

  7. Jaman sekarang emang sudah saatnya hidup dibekali dengan ketrampilan agar bisa survive gak bisa ngandalkan pemerintah buka lapangan kerja.Salut….semoga sukses selalu

  8. Betul Dani, selain menambah keterampilan harus bisa juga mempromosikan diri kita juga, agar keterampilan yang dimiliki bisa diketahui oleh orang lain :)

  9. Memang pemberdayaan komunitas adalah salah satu kunci keberhasilan “sustainable developments”

    kesejahteraan kalangan akar rumput – grass-root communities adalah golongan yang perlu terus diberdayakan. Acungan jempol buat mereka yang prihatin dan membantu terhadap mereka. :D

  10. Terima kasih atas dukungannya, berdayakan terus aset bangsa kita!

  11. Gravatar sekar dinihari at 13 April 2007 at 12:44

    Akhirnya datang jg ya ke rmh b sumadji? well, tx anyway..

  12. Terima kasih juga mba sudah dibantu :)

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia