8 Agustus yang lalu pembangunan tahap kedua dimulai. Saat ini dua unit WC, sumur, 10 set meja kursi dan satu lokal/bangunan perpustakaan telah selesai dikerjakan! Laporan pertanggungjawaban dan dokumentasi telah kami terima melalui Eko widyanto sebagai panitia pelaksana pembangunan SMPT Harapan Rakyat.

Keberhasilan pembangunan ini sekali lagi menunjukan bagaimana kerjasama yang baik antar masyarakat dan pihak sekolah, akan membuat segalanya menjadi lancar. Total biaya yang dikeluarkan dari pengembangan sekolah ini sekitar 10 juta. [solid] memberikan dukungan sebesar 8 juta, sementara sisanya diusahakan oleh masyarakat dan pihak sekolah. Hasil penjualan bazaar pakaian layak pakai, iuran dari orang tua murid, guru dan pengelola sekolah melengkapi kebutuhan dana yang dianggarkan.

Sistim kolektif diterapkan dalam program pengembangan sekolah. sistim yang memberlakukan setiap orang tua murid dan guru mendapat giliran untuk kerja bakti. Tidak hanya dari pihak sekolah, setiap dusun dan rumah tangga yang terdekat dari lokasi dmemberikan dukungan tenaga dan konsumsi. Keterpaduan inilah yang membuat keterbukaan dan kebersamaan dalam menjalankan program. Semua ikut kontribusi, semua menikmati hasilnya :)

tahap kedua selesai!

Hasil pengembangan SMPT Harapan Rakyat di Desa Moro-Moro, register 45, Sungai Buaya, Kec. Way Serdang, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, secara detailnya adalah:

Dua unit WC, satu sumur permanen, satu lokal/ruang perpustakaan, penyemenan lantai sekolah, penambahan 10 set meja kursi dan penambahan tiga buah white board baru untuk kegiatan belajar mengajar.

Selamat dan terima kasih untuk semua pihak yang telah bekerja keras demi terwujudnya pengembangan sekolah. Tidak lupa juga bagi anda, sahabat solidaritas, yang sudah memberikan dukungan serta donasinya bagi [solid]. Atas bantuan yang anda berikan, anak-anak SMTP Harapan Rakyat akan lebih menikmati lagi pendidikan yang lebih layak. Salam kebersamaan!


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari 100 orang miskin Indonesia, 55 tidak bisa meneruskan pendidikan dasarnya!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia