Sabtu kemarin beruntung sekali Yayasan Tunas Cendekia (yang diwakilkan oleh saya) bisa diajak dalam acara diskusi Blogging for Society dalam rangka Pesta Blogger 2008. Bisa jadi saya adalah satu-satunya pembicara yang belum mempunyai nama dibandingkan para pembicara lain. Bahkan Pak Menristek Kusmayanto-pun ikut pula sebagai panelis.

Pesta Blogger 2008

Kesempatan kami diajak berbagi dalam satu acara besar ini juga yang membuktikan bahwa blogger bisa memberikan kontribusi nyata untuk lingkungannya. Coba saja kita sedikit tarik mundur. Yang mengundang kami pertama untuk menjadi pembicara adalah Hanny, yang juga merupakan seorang blogger, bekerja di Maverick sebuah perusahaan konsultan PR yang (bosnya juga) peduli terhadap perkembangan blog di Indonesia.

Kenapa Hanny mengundang kami? Pertama karena dia baik hati dong :) dan dulu kami pernah diundang mengikuti training PR untuk para LSM/NGO yang diberikan Maverick sebagai bagian dari program kepeduliannya. Koreksi saya kalau salah, salah satu alasan tim Maverick tahu keberadaan Yayasan Tunas Cendekia…ya melalui blog kami :)

Pertanyaan selanjutnya, kenapa Maverick berani mengundang satu yayasan yang belum begitu punya nama untuk mengikuti program trainingnya? Bisa jadi karena adanya dukungan para blogger yang pernah menulis serta menyuarakan program kegiatan kami di blognya masing-masing. Sehingga ketika mereka cek dengan google yayasan tunas cendekia, paling tidak ada banyak bukti tulisan yang membuat mereka yakin bahwa Yayasan Tunas Cendekia memang sebuah yayasan yang benar apa adanya dan mungkin butuh bantuan untuk PR-nya :D

Anda lihat, kami secara langsung berhutang budi kepada para teman-teman blogger yang sudah sejak dulu dan sampai saat ini membantu dengan menuliskan apa yang sedang kami lakukan, memasang banner program solidaritasKEBERSAMAAN di blog-nya masing-masing dan yang tidak kalah penting, ikut memberikan kontribusi materi maupun jasa untuk membantu anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang lebih layak.

Jadi blogging for society? yup bisa jadi kami salah satu bukti kepedulian itu nyata adanya :D Terima kasih sahabat!

Rangkuman perbincangan kemarin bisa anda lihat di blog-nya Ibu Enny, yang sepertinya lebih enak untuk dibaca dibandingkan kalau saya yang menulis. Terima kasih bu


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 13 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. Dear Yudhis,

    Terima kasih banyak karena sudah bersedia untuk memenuhi undangan kami sebagai salah satu panelis dalam diskusi di Pesta Blogger kemarin. Maaf juga jadi merepotkan, karena seharusnya hari itu Yudhis menjaga si kecil.

    Oh ya, salah satu alasan mengapa kami tertarik untuk melakukan training bagi Yudhis dan Tunas Cendekia memang karena pemanfaatan blog yang dilakukan Tunas Cendekia untuk mensosialisasikan kampanye Solidaritas Kebersamaan-nya.

    Kami terkesan dengan Tunas Cendekia sebagai organisasi sosial yang menurut kami sudah menyadari pentingnya peran blog sebagai media baru, dan bahwa media baru bisa menjadi alternatif yang tidak kalah efektif untuk menjalin komunikasi dan membangun reputasi.

    Salut untuk Tunas Cendekia, yang menurut saya merupakan salah satu organisasi sosial yang terbangun dengan sangat apik melalui jejaring blog–dan dapat menjadi contoh kasus yang sempurna untuk pemanfaatan blog dalam aktivitas sosial di Indonesia; terutama bagi kawan-kawan di NGO.

    Terima kasih banyak, Yudhis! Dan sukses selalu! :)

    Hanny

  2. Sukses terus Mas Yudhis…

  3. Terima kasih Hany dan terima kasih buat gelang kuningnya mas!

  4. Mas Yudhis,
    Karena sesi pertama saya masih rajin mencatat (maklum dulunya suka kebagian bikin notulen) dan memang penasaran, apa pendapat bapak2 tentang makna blogging for society.

    Memang dari diskusi ini saya lebih memahami arti blogging…dan sayang pas sesi kedua, karena lampu dimatikan (sesi foreign bloggers)…saya nggak mencatat lagi…cuma ingat komentarnya Jeff Ooi dari Malaysia. Pas ikutan Photoblogging malah terpesona sama foto2 nya Jerry Aurum, untungnya mas Toni Wahid rajin mencatat dan ditulis di blognya….jadi enaknya, kalau kita lupa menulis…ada teman blogger lain yang menulis.

  5. mudah2an ada kesempatan lebih lain lagi bu ntuk bisa tahu lebih banyak seputar blogging for society. salam bu

  6. Mas Yudhis, senang sekali bisa bertemu dan berkenalan langsung dengan anda di PB2008. Moga2 bisa ketemu lagi dilain waktu. Sukses terus untuk Tunas Cendekia!

  7. Jika ada yang bisa kita bantu kabarkan saja mas. Salam kebersamaan!

  8. hehehhee aku dah masang banner 4 tahun dan make gelang dah 4 tahun juga…. moga nggak putus .. soalnya temen ku dah putus.. akumasih awet.., kalau putus nyarinya susah lagi kayanya….

  9. wah salut dan terima kasih atas bantuannya selama ini. semoga kebersamaan bisa terus kita jaga untuk membantu anak-anak Indonesia.

    salam kebersamaan!

  10. Wah sayang.. ndak ikut, belum pernah ketemu Mas Yudhis :D

  11. Mudah2an di lain kesempatan kita bisa bersua!

  12. Sukses terus mas Yudhis…..

    salam
    edhie n

  13. terima kasih atas dukungannya!

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia