Dan sehat itu akan membuat anak-anak bisa belajar dengan nyaman. Beberapa kali perjalanan kami ke berbagai sekolah, tidak sedikit fasilitas toilet/wc yang ada sangat tidak memadai. Persoalan ini semakin nyata jika anda ke sekolah yang berada di pedalaman maupun pegunungan. Mungkin karena rimbunnya pepohonan disekitar sekolah, para anak-anak ini selalu terbiasa untuk buang air kecil sembarang. Lalu bagaimana dengan anak-anak perempuan? numpang dengan toilet sang guru.

Melihat kenyataan tadi, sekiranya dalam suatu program kita melihat perlunya ditambah fasilitas MCK, tidak sungkan kami membantu. Kita saja yang tinggal diperkotaan terkadang masih sangat risih jika masuk kedalam toilet yang tidak terawat alias bau. Bayangkan anak-anak ini. Hampir separuh hari berada di sekolah yang toiletnya harus berbagai dengan puluhan murid lainnya.

Ada dua program kemitraan yang sedang kami jalankan bulan ini. Pertama dengan KPRM atau Keluarga Pemuda Rawa Maju. Para pemuda ini menjalankan program untuk meberikan alternatif pendidikan bagi para anak-anak buruh yang tinggal di Kampung rawa Dusun III Desa Sukadanau kecamatan Cikarang Barat kabupaten Bekasi. dukungan yang kami berikan dengan merenovasi tempat belajar mereka agar bisa sedikit banyak layak pakai. Jika panas tidak kepanasan. Hujan tidak kedinginan.

bantuan keluarga pemuda rawa maju

Semangat para remaja bersama para warganya untuk mendampingi anak-anak ini patut kita syukuri. Rentannya para anak-anak terhadap godaan negatif yang ada di lingkungan sekitar, sekiranya bisa diminimalkan jika mereka ada kegiatan positif yang diikuti. Perkembangan dari program ini bisa anda ikuti dan monitor melalui pimpinan program Lutfhi di no 08561361110.

Program kedua bersama mitra kita di Rumah Dunia. Sekedar catatan, sang pengagas, Gola Gong baru saja mendapatkan penghargaan XL Indonesia Berprestasi Award 2008. Selamat! Kemitraan kali ini untuk mendukung kegiatan Rumah Dunia yang semakin lama semakin dikunjungi banyak orang, yang tentunya menimbulkan masalah klasik. Kurangnya MCK alias toilet tadi. Apalagi sebentar lagi mereka akan mengadakan acara tahunan Ode Kampung III: Temu Komunitas Literasi se-Indonesia. Gola Gong mengajukan permintaan penambahan MCK agar bisa membuat nyaman tidak hanya halaman Rumah Dunia tapi juga para pengunjungnya. Anda bisa pantau perkembangannya di situs ini atau kontak mereka di situs www.rumahdunia.net

pembangunan mck rumah dunia

Terima kasih juga tantunya kepada anda yang sudah setia menjadi sahabat solidaritas. Memberikan dukungan materil maupun moril kepada program [solid]. Salut dan salam kebersamaan!


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia