Laporan renovasi tahap pertama dari PAUD Seruni di Desa Moro-Moro egister 45, Sungai Buaya, Tulang Bawang, baru saja kami terima.

tahap 1 paud seruni

Berikut ringkasannya:

“Pembangunan PAUD SERUNI tahap pertama dilaksanakan mulai tanggal 29 Juli 2009. Spesifikasi Bangunan sekolah yang akan dibangun :
• Panjang 6 Meter
• Luas 3 Meter
• Tinggi 2 Meter
• Bahan : Dinding batu bata setengah badan disemen dan papan setengahnya
• Atap : Genteng

Sampai saat ini telah 60% pekerjaan terlaksana, Tahap Selanjutnya direncanakan :
• Pengecetan dinding
• Penghalusan lantai yang tadinya semen kasar akan diaci agar lebih enak dipakai duduk oleh siswa
• Pemasangan papan untuk setengah badan dinding
• Penggantian genteng yang rusak atau pecah

Pembangunan sekolah sendiri dikerjakan oleh seluruh wali murid, dibantu masyarakat Dusun Morodewe dan dilakukan secara bergiliran dengan cara dibuat jadwal kerja. Dalam setiap hari kerja gotong royong terdapat lima orang wali murid yang bergotong royong. Hari kerja yang digunakan dalam satu minggu adalah tiga hari yakni hari Selasa, Sabtu dan Minggu. Jam kerja yang digunakan dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00,

Dalam pembangunan ini pun orang tua murid dan ibu-ibu ikut terlibat, membantu menyiapkan minum (teh/kopi) dan pekerjaan-pekerjaan lainnya. Dan konsumsi (makan siang). Kebersamaan, keceriaan tampak dari seluruh orang tua murid dan masyarakat yang membantu pembangunan lokal PAUD SERUNI.”

Pencairan dana untuk kelanjutan renovasi akan dilakukan minggu ini. Terima kasih sekali lagi atas laporan dari para sahabat, pihak sekolah PAUD Seruni dan masyarakat masyarakat setelmpat. Tidak lupa bagi anda para donatur solidaritasKEBERSAMAAN yang sudah memberikan dukungannya untuk program ini.

Ingin membantu lebih jauh? jangan sungkan untuk kontak kami :)


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia