Mitra kami di Magelang, Rumah Pelangi, baru saja memberikan laporan foto terbaru dari program bantuan alat kesenian untuk Kelompok Kesenian Bangun Budaya, Desa Sumber, Kecamatan Dukun.

Mas Gunawan koordinator program dari Rumah Pelangi telah bertemu langsung dengan Mas Untung sebagai perwakilan dari Bangun Budaya. Mas Untung merupakan generasi muda yang aktif juga di padepokan seni Tjipta Boedaja di dusun Tutup Ngisor, dia merupakan keponakan dari pengelola padepokan tersebut. Selain aktif berwayang orang di padepokan, dia juga wira wiri malam hari antar dusun di lereng lereng gunung Merapi Merbabu untuk mengajari kesenian rakyat.

Kesenian adalah bahasa universal untuk saling mengenal dan memahami pluralitas budaya, karena kesenian tidak mengenal sekat pemisah, baik suku, golongan maupun agama. Terima kasih untuk anda yang turut memberikan donasi serta dukungan melalui solidaritasKEBERSAMAAN, sehingga bantuan ini bisa terwujud. Salut!

Bantuan Bangun Budaya

Bantuan Bangun Budaya

Bantuan Bangun Budaya

Bantuan Bangun Budaya

Kelompok Kesenian Bangun Budaya sendiri juga atraktif, punya kesenian Grasak anak-anak dan dewasa, yang merupakan modifikasi dari kesenian topeng ireng yang marak di kabupaten Magelang. Selain itu anak-anak kecil sd dewasa setiap saat dapat menari performance menyikapi sebuah tema…

grasak by bangun budaya


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response Satu Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. seni tradisional yang kian terpinggirkan… ayo bangkitkan lagi sebagai, revitalisasi mitos-mitos lawas, untuk memperteguh identitas kita sebagai bangsa dan manusia… Nice work….

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia