Berawal dari cerita Bima yang sepulang dari kuliah malam hari, turun dari angkot 08 merah. Saat itu dia bertemu lima anak pemulung masih keluyuran di jalanan. Singkat cerita? Kejadian inilah yang menjadi cikal bakal Bima berserta para teman relawannya membangun dan menjalankan Sekolah Bersama Yuk untuk membantu anak-anak sekitar mendapatkan pelatihan dan pendidikan alternatif.

Cerita lengkapnya bisa di klik disini Sekolah Bersama Yuk.

Berbekal bantuan dari keluarga dan teman, Bima bersama para relawan yang ada menyewa satu ruangan dan menawarkan kelas pendampingan kepada anak-anak sekitar yang membutuhkan. Walaupun sempat gonta ganti lokasi. Sekolah Bersama Yuk belum menyerah untuk terus ada bagi perubahan yang lebih baik.

Bisa kita lihat, jika kepedulian yang ada langsung diwujudkan dalam satu aksi kongkrit, hasilnya? Luar biasa bukan. Ada kalanya niat, ide ataupun perbincangan untuk melakukan perubahan harus segera dilaksanakan dalam bentuk sekecil apapun. Kita tidak pernah tahu perubahan kecil ini akan bisa menyentuh banyak anak di kemudian hari nantinya.

Kemitraan perdana yang dilakukan antara Sekolah Bersama Yuk dan Yayasan Tunas Cendekia dilakukan dalam program Kemping Ceria tanggal 22-23 Februari kemarin.

Nantikan kemitraan program lainnya melalui situs ini.

Jika anda tertarik untuk mengetahui lebih dekat atau ingin membantu kegiatan Sekolah Bersama Yuk, silahkan kontak penanggungjawab program ini dengan Bima: 085782767697 atau sekolah.bersama19@gmail.com


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 2 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. semoga program sekolah bersamanya maju terus untuk kedepannya

  2. semoga sekolah bersamanya semakin baik, dapat menolong anak lebih banyak lagi

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia