Kemitraan program ini berawal dari keinginan Sugeng, seorang petugas keamanan yang dalam keseharian menyediakan ruang alternatif bagi anak-anak yang ada di kampungnya. Selama dua tahun terakhir anak-anak sekitar membaca atau sekedar berkumpul di ruang depan rumahnya.

Keinginan besar untuk bisa membuat ruang yang lebih layak membuat Sugeng akhirnya memberanikan diri mencari bantuan. Di tempat kerjanya dia memberitahukan niatnya ini kepada Eky, yang kebetulan sering berhubungan dengan kami di Yayasan Tunas Cendekia. Singkat cerita. Setelah meninjau lokasi, melihat kesediaan dari masyarakat setempat untuk membantu Sugeng. Terwujudlah pembangunan ruang perpustakaan baru pas dibelakang Musholla Al- Islamiah.

pembangunan ruang ceria kampung bulu

pembangunan ruang ceria kampung bulu

pembangunan ruang ceria kampung bulu

Tidak hanya ruang baru ini yang akan menampung koleksi buku-buku serta tempat penyimpanan barang yang berkaitan kegiatan. Diluarnya akan segera dibuat semacam pendopo tambahan untuk anak-anak dapat berkumpul melakukan aktivitasnya.

pembangunan ruang ceria kampung bulu

Salut untuk Eky, Sugeng, Mulad Budi dan semua pihak yang telah bekerjasama agar bisa terwujud niat baik ini. Sehingga anak-anak di kampung Bulu dapat mempunyai tempat alternatif yang layak untuk mengekspresikan kreativitasnya.

Tidak lupa terima kasih untuk Alaina Kirana Allen dan keluarga yang secara khusus ikut berkontribusi pembangunan ruang baca ini.

lokasi lama ruang ceria kampung bulu
Foto bersama Sugeng dan anak-anak sekitar diteras depan rumahnya.

Lokasi: RT02 RW04 Kampung Bulu, Citayam, Tajurhalang, Bogor.


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia