Laporan Harianto sudah masuk dan selesai diperiksa seputar pembangunan tahap awal Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro sederhana. Tepatnya di Kampung Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Pembangunan tahap pertama telah dimulai.

tahap pertama pltmh waruwue

tahap pertama pltmh waruwue

tahap pertama pltmh waruwue

ilustrasi pltmh

Porgram ini merupakan program perdana kami dalam upaya menyediakan listrik bagi kampung Waruwue yang sampai saat ini termasuk wilayah yang belum terjamah oleh listrik. Kemitraan program ini dibantu oleh Harianto. Tahun 2012 Harianto berhasil membantu daerah tempat lahirnya yang berada di Desa Bacubacu, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru. Lulusan Kimia UNM ini mengembangkan pembangkit listrik mikrohidro yang akhirnya bisa dinikmati 422 kepala keluarga. Melalui Harianto ini juga pemilihan lokasi Kampung Waruwue akhirnya disetujui, karena letaknya bertetangga dengan Desa Bacubacu.

Awal pembangun adalah bagian atas yaitu Dam/Bendungan Pengalih serta Intake. Menyusul pembuatan Bak Pengendap, Saluran Pembawa serta Bak Penenang. Segala sesuatu sepertinya berjalan sesuai rencana. Pengucuran dana untuk tahap kedua sudah dilakukan setelah pemeriksaan laporan tahap pertama kemarin sudah selesai.

Kita harapkan pada tahap kedua semua akan berjalan lancar, tidak kendala yang berarti. Nantikan laporan tahap keduanya melalui situs ini.

Jika anda tertarik dengan program ini, ingin membantu atau tahu lebih jauh, silahkan kontak info@tunascendekia.org


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 16 tidak bisa baca dan menulis!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia