Balada si Roy

Lama tidak bersua akhirnya beberapa hari yang lalu saya kontak Gola Gong untuk menanyai kabar terbaru dari keluarga maupun komunitas Rumah Dunia yang sudah lama dia jalani di Serang. Sekedar info, komunitas Rumah Dunia ini sebuah pusat belajar sastra, jurnalistik, rupa, dan teater yang operasionalnya berada di kebun belakang rumah mereka. Kalau dari kata Gong, “Rumah Dunia adalah suatu tempat bagi anak-anak dan remaja menumpahkan segala imajinasi dan ekspresinya lewat kata-kata dan warna.”

Walapun dia sudah mengundurkan diri sebagai tim penulis skenario di salah satu televisi swasta, tapi komitmennya untuk mencari dana bagi operasional Rumah Dunia masih terus dikerjakan. Selama ini dana operasional dari komunitas mereka memang berasal dari kantong Gong sendiri plus donasi para donor.

Salah satu yang sedang dia kerjakan sekarang adalah mempersiapkan penerbitan satu buku kumpulan karya klasiknya yang tidak lain tidak bukan: Balada si Roy. Jika ingat, Balada si Roy ini pernah menjadi sensasi bagi para remaja bersama tokoh yang tidak kalah sensational yang bernama Lupus.

Rencananya 25% dari hasil penjualan kumpulan seri Balada si Roy akan digunakan untuk operasional kegiatan dari Rumah Dunia. Disinilah [solid] ingin membantu teman-teman di Rumah Dunia. Rencananya kita akan berusaha mencari dana untuk bisa membeli buku Balada si Roy, jumlahnya tentu tergantung dari hasil donasi yang terkumpul. Buku-buku yang terbeli ini selain 25% untuk menunjang operasional Rumah Dunia, bukunya sendiri akan kita distribusikan untuk perpustakaan sekolah dan taman bacaan yang tersebar di sekitar Serang.

Biaya produksi untuk kumpulan novel Balada si Roy yang akan dibuat dalam satu buku ini sebesar 100ribu. Program yang baru akan dimulai ini oleh Gong dimasukan sebagai rangkaian program tahunan Rumah Dunia yang sudah dicanangkan awal tahun kemarin dengan slogan: Change With Reading.

Jadi bagi anda yang tertarik untuk memberikan donasinya untuk memproduksi buku Balada si Roy, yang 25% hasilnya untuk membantu operasional Rumah Dunia, jangan ragu untuk kontak kami di info@tunascendekia.org

Bantuan anda akan membantu pengembangan sastra, jurnalistik, rupa, dan teater untuk anak-anak di sekitar Serang, Banten.

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 16 tidak bisa baca dan menulis!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia