Tahap Kedua Pembangunan Lokal

Laporan terbaru dari pembangunan tahap kedua SMK Pertanian Sururon, Garut. Kita sedang membangun satu lokal untuk SMK ini. Laporan untuk tahap pertama kemarin anda bisa klik disini. Dana tahap kedua kali ini didukung oleh sebagian dari hasil pengumpulan dana Social Media Day 2010

SMK Pertanian Sururon, Garut

Sangat sangat lumayan ya :)

Semoga dalam waktu dekat pembangunan bisa selesai dan kita bisa fokus untuk menunjang isi kelas tersebut. Nantikan perkembangannya di blog ini, dan sekali lagi terima kasih bagi anda yang sudah mendukung program [solid].

Shoes 2 Share

Senang sekali di bulan Ramadhan ini kita bisa mendapat dukungan dari teman-teman The Urban Mama! Kali ini mereka bekerjasama dengan OshKosh B’Gosh Footwear mengadakan program dengan nama: Shoes 2 Share!

shoe 2 share

Ada 200 pasang sepatu anak-anak yang akan disumbangkan oleh OshKosh B’Gosh Footwear secara cuma-cuma untuk anak-anak yang membutuhkannya. Tidak hanya itu, anggota Urban Mama dan Papa diajak untuk ikut berbagi dengan menghargai 200 pasang sepatu ini sebesar IDR 50,000 per pasang. Setiap sumbangan seharga sepatu (IDR 50,000), The Urban Mama akan memberikan sebuah Limited Edition “Shoes 2 Share” Pin.

Tertarik untuk ikutan? langsung saja klik situs The Urban Mama.

Penyaluran sepatu-sepatu ini akan dilakukan melalui program solidaritasKEBERSAMAAN.

Sekali lagi terima kasih untuk The Urban Mama atas kebersamaan ini. Semoga semakin banyak anak Indonesia yang bisa kita bantu bersama :)

Royalti Pertama Aku Padamu @Anjinggombal

Jangan sampai kehabisan! Ayo segera beli buku Aku Padamu dari @anjinggombal. Tidak hanya anda akan mendapat sekumpulan rayuan maut nan gombal, tapi hasil royalti dari penjualan buku ini juga akan disalurkan untuk program solidaritasKEBERSAMAAN.

Rahne sudah mengabarkan untuk gelombang pertama hasil royalti sudah ditransfer ke Yayasan Tunas Cendekia. Terima kasih! Jadi jangan sampai kehabisan, langsung beli rayuannya :)

beli buku Aku Padamu @anjinggombal

Betonisasi Lapangan SDN Pasir Tengah 01-02

Saya masih ingat salah satu memori masa kecil waktu SD dulu adalah main bola atau bulutangkis di lapangan sekolah sehabis pulang sekolah. Ibaratnya waktu untuk merayakan kemerdekaan selepas berjam-jam belajar :D

Keriangan masa kecil inilah yang menjadi salah satu keputusan kita ketika menyetujui program betonisasi lapangan batu tanah yang menjadi tempat main para anak-anak SD Pasir Tengah 01-02 di desa Sukaharja, Cijeruk, Bogor. Anda bisa klik disini untuk melihat kondisi sekolah sebelum pembetonan.

Memang sudah menjadi salah satu keinginan dari pihak sekolah untuk membuat satu lapangan yang layak bagi anak-anak untuk bermain. Namun seperti masalah klasik yang sudah sering kita temui diberbagai daerah. Masalah seperti dana yang tidak cukup, tidak adanya koordinasi serta manajemen yang tidak maksimal dari pihak sekolah untuk mencoba mengalokasikan dan mengajak masyarakat setempat untuk turut kontribusi.

Kali ini kami mencoba ‘menantang’ pihak sekolah dan masyarakat untuk bisa mewujudkan satu proposal yang layak jika ingin kami carikan dana untuk program tersebut. Alhamdulillah, ternyata gesekan yang dikhawatirkan terjadi malah sedikit. Bahkan beberapa tokoh masyarakat disekitar satu per satu mau turut serta membantu. Hasilnya?

Page_1

Lumayan sekali bukan! Lapangan yang layak pakai. Tidak hanya bisa dipakai untuk anak-anak berolahraga maupun upacara. Pihak masyarakat juga bisa menggunakannya jika ada acara-acara seperti 17-an atau Lebaran nanti. Bisa bermanfaat untuk banyak pihak dan milik semua pihak.

Terima kasih sekali lagi untuk anda yang selama ini sudah ikut donasi dan bantu kampanye solidaritasKEBERSAMAAN. Bantuan seperti inilah yang menjadi tanda bukti bantuan kita semua amat sangat berarti bagi anak-anak Indonesia :)

Info lebih jelas seputar program ini, anda bisa kontak Ibu Vivien 02512170298

Penyerahan Donasi Social Media Day Indonesia

Maverick support via social media day Indonesia

Wow terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah mendukung program Someday (Social Media Day) Indonesia pada tanggal 30 Juni yang lalu. Bentuk dukungan yang diberikan kemarin menghasilkan bantuan yang luar biasa untuk anak-anak Indonesia.

Hari ini melalui ‘supporter’ utama Someday Indonesia, Maverick, sebuah perusahaan konsultan PR ternama di Indonesia ini memberikan langsung tanda bukti donasi sebesar 10 juta rupiah kepada Yayasan Tunas Cendekia. Hadir langsung kedua partner mereka Ong Hock Chuan dan Lita Soenardi. Tentunya tidak lupa terima kasih banyak atas tim New Media Maverick yang dikoordinir oleh Hanny, atas kebersamaannya selama ini.

Semoga bentuk kepedulian melalui sosial media ini bisa membuktikan kepada kita semua, tidak sesulit yang dibayangkan untuk membantu anak-anak Indonesia menajdi lebih baik lagi. Berawal dari sebuah tweet. Kita semua bisa mewujudkan kepedulian yang sama…

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 55 tidak bisa meneruskan pendidikan dasarnya!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia