Pembangunan Lokal/Kelas telah Selesai

Kamis kemarin kami akhirnya kembali ke SMK Pertanian Sururon yang berada di Kampung Nagrog Desa Sarimukti Kecamatan Pasirwangi, Garut. Kedatangan kali ini untuk melihat sekaligus memeriksa hasil selesainya pembangunan lokal/kelas untuk kegiatan belajar mengajar kelas 3.

Info singkat seputar sekolah ini. Dibangun dan dikelola secara bersama oleh para aktivis Serikat Petani Pasundan dan masayarakat setempat. Pembangunan ini untuk mengisi kekosongan sekolah setingkat SMA didaerah mereka. Sehingga para murid yang ingin meneruskan sekolahnya tidak perlu harus jauh mencari diluar daerah mereka. Sejauh ini modal operasional yang mereka punya diambil dari organisasi Serikat dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Provinsi.

Ingin tahu lebih jauh seputar program bantuan di daerah ini, silahkan ketik Garut di kolom search yang ada di situs kami.

Secara keseluruhan program pembangunan ini bagus hasilnya. Kebetulan sebagian anak-anak kelas 3 dan 2 sedang mengikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL), sehingga kami bisa lebih leluasa berbincang didalam ruangan kelas bersama Kepala Desa dan sejumlah guru. Terima kasih sekali lagi atas segala donasi yang telah anda berikan sehingga kelas-kelas ini bisa terwujud :)

Anda bisa cek kondisi ruang kelas yang dibangun melalui video dibawah ini:

Fokus kami selanjutnya adalah mencoba mengisi ruang-ruang kelas yang ada dengan alat penunjang lain seperti tambahan komputer dan alat peraga pendidikan yang lain. Satu lagi yang menjadi perhatian untuk bisa dibantu adalah kondisi perpustakaan mereka. Kondisinya bisa anda lihat di foto bawah ini. Tertarik membantu? kontak kami ya

kondisi perpustakaan

Pada perbincangan kemarin yang menarik juga adalah kegiatan mata pelajaran kewirausahaan yang dijalan oleh para murid SMK. Sehubungan daerah ini banyak menghasilkan kentang, maka para muridpun diajarkan untuk mengelola hasil kentang ini menjadi donat dan keripik kentang. Jadi terpikir untuk bagaimana kita bisa bantu pemasaran donat dan keripik kentang buatan para anak-anak ini, sehingga bisa memacu semangat mereka. Ada yang bisa bantu?

pelajaran kewirausahaan

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia