Kunjungan ke Rumah Pelangi

Kamis dan Jumat kemarin perwakilan Yayasan Tunas Cendekia, Bagus Suryahutama, mengunjungi Magelang untuk bertemu dengan mitra kami di Rumah Pelangi. Didampingi Gunawan, mereka berdua memantau perkembangan program air bersih dan bantuan alat kesenian.

gunawan, bagus & untung

Foto diatas menunjukan (dari kiri) Gunawan dari Rumah Pelangi, Bagus dari Yayasan Tunas Cendekia dan Untung dari Bangun Budaya.

Kedua foto dibawah adalah lokasi pemasangan pipa-pipa untuk penyaluran air bersih.

cek saluran air bersih

cek saluran air bersih

Alat Kesenian untuk Bangun Budaya

Mitra kami di Magelang, Rumah Pelangi, baru saja memberikan laporan foto terbaru dari program bantuan alat kesenian untuk Kelompok Kesenian Bangun Budaya, Desa Sumber, Kecamatan Dukun.

Mas Gunawan koordinator program dari Rumah Pelangi telah bertemu langsung dengan Mas Untung sebagai perwakilan dari Bangun Budaya. Mas Untung merupakan generasi muda yang aktif juga di padepokan seni Tjipta Boedaja di dusun Tutup Ngisor, dia merupakan keponakan dari pengelola padepokan tersebut. Selain aktif berwayang orang di padepokan, dia juga wira wiri malam hari antar dusun di lereng lereng gunung Merapi Merbabu untuk mengajari kesenian rakyat.

Kesenian adalah bahasa universal untuk saling mengenal dan memahami pluralitas budaya, karena kesenian tidak mengenal sekat pemisah, baik suku, golongan maupun agama. Terima kasih untuk anda yang turut memberikan donasi serta dukungan melalui solidaritasKEBERSAMAAN, sehingga bantuan ini bisa terwujud. Salut!

Bantuan Bangun Budaya

Bantuan Bangun Budaya

Bantuan Bangun Budaya

Bantuan Bangun Budaya

Kelompok Kesenian Bangun Budaya sendiri juga atraktif, punya kesenian Grasak anak-anak dan dewasa, yang merupakan modifikasi dari kesenian topeng ireng yang marak di kabupaten Magelang. Selain itu anak-anak kecil sd dewasa setiap saat dapat menari performance menyikapi sebuah tema…

grasak by bangun budaya

Royalti Buku Aku Padamu @Anjinggombal

Terima kasih untuk teman-teman @Anjinggombal! yang untuk kesekiankalinya memberikan hasil royalti penjualan buku Aku Padamu untuk program Yayasan Tunas Cendekia.

Kemarin Rahne baru saja mengabarkan sudah melakukan transfer hasil royalti penjualan buku untuk periode ini. Terima kasih juga untuk anda yang sudah ikut membeli. Jangan lupa setiap hasil penjualan buku Aku Padamu, royaltinya disalurkan untuk program peningkatan pendidikan solidaritasKEBERSAMAAN. Salut!

beli buku Aku Padamu @anjinggombal

Oriflame Indonesia Support

Terima kasih sekali lagi atas dukungan yang tiada henti dari teman-teman di Oriflame Indonesia.

Dukungan tersebut akan dilakukan selama katalog bulan Maret, setiap pembelian produk Tender Care, Oriflame Indonesia akan mendonasikan Rp.1000,- untuk program-program yang dijalankan oleh Yayasan Tunas Cendekia!

oriflame indonesia support

Semoga bantuan ini akan membuat perubahan yang berarti bagi anak-anak Indonesia yang terbantu. Salut dan salam kebersamaan selalu untuk anda yang ikut membantu melalui program ini :)

Serah Terima Donasi Book to Share

Serah Terima Bike to Share

Serah terima secara simbolis pada acara HUT ke-11 Serikat Kerja (SEKAR) TELKOM melalui program Bike to Share tanggal 6 Maret 2011. Pendaftaran pada acara Bike to Share ini menganjurkan para peserta memberikan buku layak baca yang akan disalurkan melalui program-program Yayasan Tunas Cendekia.

Terima kasih atas dukungan dan bantuan teman-teman SEKAR TELKOM dan tentunya Sepedaku.com sehingga bantuan buku ini bisa terwujud. Salut!

Indonesia dari Atas Sepeda

Sebuah cerita sebuah perjalanan menyusuri tanah Ibu Pertiwi dengan sudut pandang berbeda. Mengenal lebih dekat Indonesia dari atas sepeda.

#PetaX ebook

Selamat untuk tim #PetaX yang berhasil menyusun sebuah ebook dan video yang membuka banyak pandangan serta informasi baru bagi siapa saja yang membacanya.

Langsung saja bagi anda yang ingin mengenal lebih dekat kondisi ‘tetangga’ disebelah tempat tinggal kita, klik saja link berikut #PetaX

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia