SDN Argosari 03 Ranu Pani

Percaya atau tidak, pencurian buku-buku, alat olahraga, alat kesenian sampai dengan komputer sekolah, sudah menjadi kejadian yang lumrah terjadi pada sekolah-sekolah yang membutuhkan di negara tercinta ini.

Sering sekali kami melihat pihak sekolah yang pusing harus bagaimana lagi menjaga barang-barang berharga milik sekolah. Dengan sistim keamanan ‘seadanya’ sudah barang pasti malam harinya menjadi incaran empuk para tangan jahil yang setiap saat mengintai.

Faktor keamanan inilah yang menjadi pertimbangan kami ketika hendak memberikan pendampingan. Apakah nantinya barang yang kita dukung untuk sekolah akan bisa ‘aman’ dari tangan-tangan jahil. Barang-barang seperti apa yang sekiranya bisa bermanfaat bagi pihak sekolah tapi tidak terlalu menggoda untuk digondol tangan-tangan jahil tadi.

Salah satu alternatif yang paling aman adalah dukungan tambahan alat-alat peraga pendidikan bagi sekolah. Hal ini yang menjadi pertimbangan kami ketika bersama teman-teman dari Keluarga Besar Pecinta Alam KAPA ’85 Universitas Gajayana Malang (Uniga Malang), menyalurkan bantuan untuk SDN Argosari 3 Ranu Pani kabupaten Lumajang.

SDN Ranu Pani (Argosari 3)

Sebagai bagian dari program ‘Reconvened in Nature’ pada tanggal 13-15 Mei, bersama kami menyalurkan bantuan alat peraga bagi SD Argosari 3. Yayasan Tunas Cendekia yang diwakili oleh Beny Syaaf yang sekaligus sebagai anggota KAPA’85 secara langsung melakukan penyerahan dengan Bapak Nyoto Adi sebagai Kepala Sekolah.

SDN Ranu Pani (Argosari 3)

SDN Ranu Pani (Argosari 3)

Tidak hanya itu, sejumlah buku juga kami hibahkan bagi masyarakat setempat. Terima kasih untuk teman-teman KAPA ’85 Uniga Malang atas kerjasama dan bantuannya. Semoga kebersamaan yang kita bangun ini bisa memberikan banyak manfaat bagi anak-anak yang terbantu.

Terima kasih juga untuk anda yang sudah memberikan donasi dan dukungannya untuk solidaritasKEBERSAMAAN. Atas bantuan anda ini, satu sekolah lagi terbantu untuk bisa mendapatkan kesempatan menjadi lebih baik lagi :)

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Solidaritas Kebersamaan - Semakin banyak yang peduli. Semakin banyak yang terbantu

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia