Air Mengalir di Desa Sengi, Magelang

Baru mendapat perkembangan terbaru dari pemasangan pemasangan pipa air bersih di Desa Sengi, Magelang, Jawa Tengah. Melalui teman-teman Rumah Pelangi mereka melaporkan proses pemasangan sudah selesai dilakukan.

Mohon maaf kalau laporan perkembangan ini sedikit banyak terlambat.

Berikut kutipan yang kami ambil dari laporan mereka: “Mata air mengambil dari daerah sekitar air terjun Kedung Kayang yang berjarak 3 – 4 km dari Dusun Sengi. Saluran air tersebut melintasi 3 sungai yang berhulu di Merapi, yakni sungai Pabelan, sungai Apu, dan Sungai Gendol.

Hal ini membuat pemasangannya membutuhkan teknik tersendiri dan membutuhkan kawat baja yang direntangkan di 3 sungai tersebut. Ketiga sungai tersebut ketika hujan awal tahun lalu sering dilewati material Merapi (lahar dingin: air, pasir, dan batu).

Adapun pralon dari berbagai organisasi dan pralon dusun yang lama disatukan untuk mengalirkan air bersih ke dusun Sengi.”

pemasangan pralon di Dusun Gowok Pos

cek saluran air bersih

Sekali lagi terima kasih atas koordinasi dan bantuan teman-teman Rumah Pelangi sehingga bantuan ini bisa bermanfaat.

Tidak lupa untuk anda yang sudah setia memberikan donasinya untuk program solidaritasKEBERSAMAAN, terima kasih banyak dan salut!

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Solidaritas Kebersamaan - Semakin banyak yang peduli. Semakin banyak yang terbantu

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia