Dukungan Program Bangun Taman Bacaan Masyarakat di Kampung

Februari ini mobilKEPEDULIAN membantu Gol A Gong dan tim Rumah Dunia melakukan perjalanan ke Indramayu. Mengutip dari laporan yang dia berikan via Facebook:

“Saya mewakili Rumah Dunia menyediakan diri waktu dan tenaga untuk membangun Taman Bacaan Masyarakat di Kampung. Proyek pertama – pilot project – dari program “Membangun TBM di Kampung Halaman TKI”. Yaitu merenovasi Taman Bacaan Ikatan Remaja Mesjid (Irma) Nurul Bahri Desa Limbangan Rt.04 Rw. 02 Kec.Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Lokasi TBM Irma Nuba ini di desa Limbangan, Kabupaten Indramayu. Ini adalah desa TKI. Banyak perempuan dari desa Limbangan ini yang bekerja di Taiwan sebagai TKI. Bahkan di Timur Tengah, Mlaysia, dan Hongkong. Mereka ingin agar anak-anak di kampungnya memiliki budaya baca yang tinggi dan memiliki ketrampilan menulis.”

Ini merupakan program perdana mereka dalam rangka membangun taman bacaan masyarakat di kampung-kampung. Jika anda tertarik lebih jauh seputar program yang dilakukan oleh Gong dan tim Rumah Dunia, silahkan bisa kontak mereka langsung melalui Facebook Gol A Gong.

gong1

gong5
Kondisi Taman Bacaan Masyarakat yang saat ini rusak akibat angin topan beliung.

gong4
Kondisi dalam TBM sebelum rusak.

gong3
Sambil memantau lokasi, Gol A Gong sekaligus memberikan pelatihan menulis kepada masyarakat setempat.

gong2
Hasil donasi yang selama ini dikumpulkan setelah kunjungan sudah disalurkan dan mulai diberdayakan.

mobilKEPEDULIAN sendiri memang diperuntukan untuk memberikan bantuan operasional bagi para mitra komunitas, agar urusan transportasinya bisa sedikit banyak terbantu.

Terima kasih banyak bagi anda yang selama ini masih terus setia membantu dan mendukung melalui donasi, sehingga program-program seperti ini bisa berjalan selalu. Salut!

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 16 tidak bisa baca dan menulis!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia