Sahabat: Dudi Gurnadi.
Lokasi: Malang.
dudiGURNADI dan temans

Apa tanggapan orang ketika pertama kali melihat anda memakai gelang [solid]?
Biasanya yang mereka tanyakan pertama kali adalah, “Ini gelang apa? kok ada tulisan solidaritas kebersamaan?”

Setelah mereka tahu arti dari gelang [solid]?
Ada yang pro dan ada juga yang kontra. Bagi teman-teman yang pro… mereka tertarik sekali memiliki gelang [solid]. Namun ketika diberitahu (untuk luar Jakarta ) baru bisa dipesan melalui situs, mereka langsung minta bantuan saya terus. Sepertinya hampir sebagian besar ingin cepat mendapatkannya tanpa harus pesan. Itu sebabnya saya sempat tanya ke anda, bagaimana cara menjadi mitra penjual, biar tidak repot pesan bolak-balik :) . Sementara teman-teman yang kontra, ada yang mengatakan, “Ide bisnis ada-ada aja sekarang pake dalih solidaritas.”

Apa yang menjadi daya tarik gelang [solid]?
Warna dan tulisannya. Waktu itu pas ketemu teman lama, dia bilang saya centil sekali pakai gelang ini. Bagi yang belum tahu seputar gelang peduli ini pasti akan penasaran tanya.

Hal kecil atau sederhana seperti apa yang bisa dilakukan untuk membantu anak-anak?
Pengumpulan perangkat sekolah seperti buku, alat tulis atau perangkat standart lainnya yang masih mampu kita beli. Untuk kemudian disumbang. Atau ide seperti perpustakaan keliling yang YTC sudah realisasikan itu juga menarik untuk bisa dilanjutkan diberbagai pelosok Indonesia.

Siapa tokoh yang anda kagumi, berjasa/peduli dengan nasib anak-anak di Indonesia?
Saya tidak begitu tahu banyak. Tapi Kak Seto adalah salah satu orang yang terlihat sangat peduli pada dunia anak-anak. Sepengetahuan saya, sejak kecil sampai sekarang sepak terjang Kak Seto masih terus berkutat seputar anak. Patut diacungi jempol karena beliau berani konsisten untuk memperjuangkan nasib anak-anak Indonesia.

Jika terlahir kembali menjadi seorang guru, ingin menjadi guru apa?
Bisa jadi guru praktikum komputer/elektronik. Sesuai dengan hobby saya sekarang :) )

*)Dalam foto, Dudi orang kedua sebelah kanan.


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 10 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. hahahaha, ternyata udah dimasukin sama mas Yudhis… saya kebetulan cuman ngoordinir aja mas, harusnya temen-temen lain tuh yang patut masuk yang udah pada beli gelang solidaritas kebersamaan :)

  2. iyah nih … wah tau gitu kita pose yang bagus tuh ;;) . Selamat deh buat tunascendekia. jujur … semenjak saya menggunakan gelang tersebut, rasa percaya diri semakin timbul .. heheh …
    Banyak yg menanyakan bgmn cara pesannya dan ingin membeli gelang tersebut. Gimana ttg mitra penjual tawaran dari Dudi, mungkin di Malang masih banyak yang tertarik untuk membeli gelang solidaritasKebersamaan. =D>

  3. solidaritas yang bagus. sayang belum sampai terjamah di Kota Batu

  4. Jika mau bantu menyebarkan solidaritasKEBERSAMAAN di tempat anda, bisa hubungi info@tunascendekia.org

  5. kenapa sih temen-temen aku dibandung pada bilang kalo gelang solidaritas kebersamaan ini cuman sekadar gelang gaul doang…terus mereka pada nolak make gara-gara malu soalnya banyak banget yang pake…it’s weird, but it’s their rights

  6. Betul sekali Acha. Selain itu hak mereka untuk tidak memakai. Kita sendiri juga memang tidak memaksakan orang yg peduli harus pakai. Yang tidak pakai tapi peduli juga sudah sama-sama membantu.

    Bisa jadi karena keterbatasan kita menginformasikan apa tujuan dari pemakaian gelang solidaritasKEBERSAMAAN, membuat banyak orang hanya melihat ‘kulit luarnya saja’. Mereka jadi berpikir gelang tersebut lebih ke gelang gaul.

    Mohon bantuan teman2 yang sudah pakai dan paham mengenai gerakan ini untuk menjelaskan dan menyebarkan kepada yang lain. Memang terkadang banyak sandungan dalam perjalanannya. Tapi kesabaran dan bantuan anda akan berbuah manis di masa yang akan datang :) . Terima kasih sudah mencoba…

  7. wahh.. ternyata dudi koordinir gelangnya toh..kebetulan aku ngikut urunan nech ama temen di yogya itupun masih ditalangin duitnya ama dia :D ,kalo tau dudi koordinir di mlg mungkin aku ngekott beli di dudi aja hihihihi… ayoo dudi bikin promoo di kota Malang!!( gelang pahala .. gelang pahala.. beli gelang dapat pahala xixixix :”> )

  8. oke banget kakak punya ide.semoga mendapat kan karma baik,,,terserah deh mereka yang makai gelang ini cuma untuk gaul aja yang pasti mereka kan uda ngebantu secara tidak sengaja untuk kebersamaan….jangan dipedulikan mereka yang gak pernah mengerti arti itu solidaritas….

  9. berharap agar mereka yg tidak tahu menjadi tahu…yang tidak peduli jadi mau tahu dan akhirnya ikut peduli…

  10. hi dude (dudi-LoL) … long time no see u!let’s help our children!all of them whom need our hands! /etc/rc.init – ustadz

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia