Selasa kemarin menjadi hari yang berbahagia bagi masyarakat Desa Padabeunghar. Tempat dimana anak-anak mereka belajar, SD Cirampo, yang berlokasi jauh diatas sekitar pegunungan kapur memang jadi salah satu SD yang menerima bantuan dari kampanye [solid]. Bantuan yang akan diberikan dalam wujud pembangunan tiga kelas sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar. Kita namakan sebagai Program Bangun Sekolah.

Keadaan bangunan yang ada di sekolah tersebut memang memprihatinkan. Ideal dan normalnya satu kelas layak menempati satu ruangan agar aktivitas belajar mengajar berjalan dengan efektif. Sampai saat ini di SD Cirampo untuk enam kelas yang ada terpaksa ditampung dalam tiga ruangan yang masing-masing diberikan semacam sekat atau pemisah. Sehingga satu ruangan ada dua kelas yang secara berbarengan belajarnya.

bantuanCIRAMPO

Kemarin kami melakukan pertemuan sekaligus tanya jawab seputar program bantuan ini dengan para pejabat daerah dan masyarakat setempat. Disepakati bersama, bantuan akan diberikan secara bertahap dan mulai dicairkan pada hari Rabu ini. Tenggat waktu pembangunan tiga kelas ditetapkan jatuh tempo pada akhir Desember 2005. Semua sepakat saling membantu dan mengawasi jalannya pembangunan kelas.

Terus terang kami merasa senang atas respon yang sangat positif dari masyarakat setempat. Komitmen untuk membantu secara swadaya yang diperlihatkan oleh para anggota masyarakat akan menjadi kunci sukses pelaksanaan Program Bangun Sekolah. Kepala Pembangunan dari program di lapangan adalah Maman Nursalaman. Koordinator pengawas dari program ini adalah Toton Hutomi.

Apa yang bisa anda bantu?
Bantuan tahap pertama yang dicairkan hari ini berjumlah 15 juta rupiah. Sejalan dengan pembangunan tahap pertama, kami akan terus mencari bantuan dan menerima donasi yang bisa anda berikan melalui rekening a/n Yayasan Tunas Cendekia Bank Mandiri Cab. Gambir 119 000 432 1111. Jangan lupa cantumkan informasi bantuan Program Bangun Sekolah ketika anda transfer. Dan tentunya bantuan bisa dilakukan melalui pembelian gelang [solid]. Sebagai informasi target perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk membangun tiga kelas adalah Rp. 35.205.000,-

Hubungi info@tunascendekia.org atau 0813 1929 2773 untuk mendapatkan info bantuan seperti apa yang paling tepat bisa anda lakukan bersama keluarga atau teman-teman.

Jika ada pertanyaan seputar program ini bisa menghubungi:
Yudhistira (Yayasan Tunas Cendekia) 0813 1939 2773
Toton (Koordinator Pengawas Pembangunan) 08129787910

Lokasi SD Cirampo di Desa Padabeunghar. Kecamatan Jampang Tengah. Kabupaten Sukabumi.


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 55 tidak bisa meneruskan pendidikan dasarnya!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia