Buku seringkali diandaikan sebagai sahabat setia. Sahabat yang satu ini katanya tidak pernah mengeluh jika diminta untuk menemani, selalu berbagai cerita maupun informasi disaat kita membutuhkan. Layaknya sahabat sejati, selalu setia menemani kita dalam segala kondisi atau situasi :)

Walaupun memupuk minat baca pada anak-anak bukanlah hal yang mudah, namun keinginan keras dari Kepala Sekolah dan para gurunya di SDN Cibeureum agar para anak didiknya berkembang melalui budaya membaca, membuat [solid] berupaya mewujudkan keinganan tersebut.

perpus CIBEUREUM

Ruangan kecil yang menempati sudut sekolah dan masih terlihat kosong tahap demi tahap akan kami isi dengan bahan-bahan bacaan yang sesuai bagi anak-anak maupun para gurunya. Tahap pertama pemberikan buku telah dilakukan tadi pagi. Buku-buku yang diberikan pada tahap ini menyangkut buku bacaaan pengetahuan bergambar yang bisa dipergunakan sebagai bahan pendampingan untuk kelas seperti sains dan matematika. Para guru diharapkan langsung melihat dan menilai langsung isi buku yang disumbangkan, apakah ada yang tidak sesuai dengan budaya masyarakat sekitar.

bogor CIBEUREM

Kami sengaja menyediakan buku yang informasinya didalamnya banyak tedapat gambar dan lebih bersifat cerita bergambar. Yang namanya anak-anak, jika disuruh membaca buku yang isinya tulisan semua mungkin sebagian besar akan malas. Namun jika diberikan buku dengan penuh gambar yang menarik dengan tuturan layaknya sebuah komik, masih ada kemungkinan untuk anak tersebut untuk mau membuka dan membacanya.

Segala cara harus selalu kita lakukan agar budaya membaca bisa tumbuh sejak dini bagi anak-anak ini. Buku inilah yang akan mengajak anak-anak berkeliling dunia dengan berbagai cerita dan pesonanya. Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh anak-anak Bogor ini dengan situasi perekonomian keluarga yang kurang, bukulah yang akan memberikan mereka harapan dan angan akan masa depan yang lebih baik.


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 4 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. Buku juga dapat menghemat waktu dalam memperluas wawasan. Dengan membaca kisah, hasil penelitian atau pengalaman orang lain, si pembaca tidak harus mengalaminya, namun sudah bisa mendapatkan ilmunya.

  2. Sepakat sekali Aryo. Belajar dari pengalaman orang lain, bukan belajar dari pengalaman sendiri. Katanya menghemat waktu :D

  3. Gravatar rachman_ at 09 May 2007 at 04:36

    Pengalaman puluhan tahun seseorang yg jika ditulis dalam sebuah buku, maka kita bisa mengambil pelajarannya hanya dalam 1 hari dengan membaca buku itu dan merenungi isinya…..

  4. bersyukurlah bagi kita semua yang bisa memiliki akses untuk membaca. saatnya membagikan keberuntungan kita ini kepada yang belum beruntung…

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Solidaritas Kebersamaan - Semakin banyak yang peduli. Semakin banyak yang terbantu

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia