Penyaluran bantuan pada bulan November ini kami mulai di Desa Kebutuh yang berada di Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. Kelompok komunitas yang tergabung dalam Rumah Dolanan Si Bagong, merupakan satu komunitas yang peduli terhadap peningkatan pendidikan dan kreatifitas anak-anak setempat.

Program yang mereka jalankan saat ini masih fokus pada bahasa Inggris dan Jawa serta kegiatan Karawitan dan Seni Tari. Salut juga melihat kepedulian mereka tetap melestarikan penggunaan bahasa Jawa yang baik, tapi tidak melupakan memberikan bekal masa depan kemampuan bahasa Inggris untuk anak-anak ini. Imam Setyawan sebagai ketua telah melakukan kontak dengan kami seputar kebutuhan yang mereka ajukan untuk lebih mendukung kegiatan. Hal ini seiriing keinginan mereka untuk bisa menyediakan perpustakaan bagi mereka sebagai alternatif selain kegiatan tersebut diatas.

Rumah Dolanan Si Bagong

Seperti halnya program kemitraan kami lainnya, penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dengan melihat mekanisme yang berjalan. Jika memang penyaluran lancar, tidak ada kendala dan tentunya dapat dipertangungjawabkan dengan baik oleh mitra, maka pengadaan bantuan selanjutnya bisa kami proses kembali.

Pengadaan bantuan tahap pertama ini kami realisasikan dengan pengiriman buku-buku bacaan. paket buku-buku ini sedang dalam pengiriman. Pihak Rumah Dolanan Si Bagong akan segera menginventarisasi dan memberikan laporan lengkap jika sudah menerimanya.

Bantuan ini bisa terwujud tentunya berkat bantuan dan dukungan dari anda yang terus setia memberikan donasi melalui [solid]. Terima kasih banyak sahabat.


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 13 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. wah kapan2 ikut dong kalau ada acara kegiatan donasi

  2. Hi tata, silahkan mampir jika kebetulan ada di dekat daerah tempat penyaluran bantuan. Terima kasih ya atas dukungannya!

  3. deket banget rumah saya tuh..salam

  4. Salam Budi. Wah pakar kuliner kita ini ternyata dekat toh rumahnya :) Kalau tidak keberatan bisa kasih tanggapan atau komentar seputar kegiatan meraka. Terima kasih

  5. wah bagus tuh kegiatannya.disamping bisa ngembangin budaya asli jawa, anak-anak juga lebih disalurkan bakat n minatnya. terlebih sekarang permainan anak-anak kurang mnedidik. cayooo moga sukses dunia akhirat. prinsipe pokoke ra nduwe isin.ok. sing penting ra ngisin-ngisinna

  6. terima kasih atas dukungannya!

  7. Gravatar joko setyono at 27 December 2007 at 16:20

    aku dah lihat kegiatannya…wowww luar biasa dengan keadaan pembiayaan y6ang minim mas imam mampu membangkitkan gairah anak dalam berkreatifitas serta menggugah para orang tua bahwa anak miakin bukan berarti miskin segala tapi meraka bisa kaya otak dan ilmu. rimah baca sibagong juga berpengaruh banget terhadap keadaan anak disana. Yayasan tolong bantu mas imam sebagai ketua agar bisa kuliah lagi karena kelemahannya salah satunya adalah mereka hanya berpendidikan bukan sarjana jadi kurang berpengalaman.
    tolong ya.. bantu masa imam dan anak-anak indonesia..
    cayooo mas imam dan sibagongnya…

  8. Gravatar siti fatimah at 27 December 2007 at 16:24

    wah…..asik bgt kegiatannya…. aku dah kesana dan lihat. sayang mereka para pengurus kurang marketingnya coba kalo pemerintah tahu pasti deh bisa jadi salah satu kunci pelestarian budaya. mungkin karena dari segi pendidikan pengurus tidak seperti para pekerja anak yang lain . mohon dibantu pebgurusnya ya… aku dukung….. selamat buat mas imam yang bisa bikin anak indonesia jadi luar biasa.

  9. Terima kasih Joko & Siti atas infonya. Wah kalian berdua sepertinya bisa bantu banyak tuh buat mereka. Salut. Salam kebersamaan

  10. Gravatar hesti pamungkas at 29 December 2007 at 14:21

    aku sudah lihat tuh rumah dolanan sibagong kemarin, banyak hal yang bisa saya pribadi belajar tentang sebuah keikhlasan dari mas imam, beliau dengan seluruh gajinya berani memberikan semmuanya demi anak rumah dolanan sibagong walaupun dengan pendiodikan yang minim. pokoke LUAR BIASA….. saaat ini mereka sangat membutuhkan bantuan pendiaikan buat pengurus dan anak sibagong. buat mas imam semangat ya….. jangan menyerah.. tuahn tahu apa yang akan diberikan buat mas imam. buat yayasan jangan hanya sampai disini membantu mas imam. terima kasih

  11. Kulo nuwun,
    Saya koq ngga menemukan alamat rumah dolanan si bagong ini ya? Boleh tau alamat lengkapnya ngga mas.. biar saya juga bisa main kesana gitu lho.
    Matur nuwun

  12. Untuk panduan ke Rumah Dolanan si Bagong bisa anda kontak langsung Imam di 085227583112. Semoga membantu

  13. Gravatar andi nugroho at 08 January 2008 at 10:23

    HEBAAAAAAAATTTTTTT……….hari gini ada pemuda yang suka dan bisa melestarikan kebudayaan bangsa, salut buat mas imam. tolong bantu mereka dan mas imam ya…. saya yakin dengan semangat dari mas imam dan semuanya si bagong pasti sukses.
    salam hangat dari kami….

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia